Serba-Serbi Profesi yang Menanti Kamu Pecinta Game Online

Jum'at, 22 Desember 2017 00:01 Penulis: Yunita Rachmawati
Serba-Serbi Profesi yang Menanti Kamu Pecinta Game Online
(c)shutterstock

Kapanlagi Plus - Bisa menjalankan profesi yang sejalan dengan hobi, nikmat mana sih yang ingin kamu dustakan? Untungnya millennial jaman now dikenal kreatif dalam mengembangkan diri seiring dengan teknologi yang semakin canggih. Termasuk bagi para pecinta game online. Saatnya buktikan kalau gamer sejati juga bisa sukses lewat pilihan profesi berikut ini. Mana yang paling ingin kamu pilih, nih? 

Game Designer

Jika kamu seorang pecinta game sejati, profesi sebagai seorang game designer layak buat dijajal nih. Berbeda dengan 2D/3D artist yang merancang visual sebuah game yang akan dikembangkan, game designer lebih pada membuat alur permainan. Seorang game designer bertanggung jawab membuat jalan cerita game lebih menarik orang untuk memainkan, menyenangkan, serta seimbang, nggak terlalu susah atau mudah untuk dimainkan. 

Tentu saja pengalaman menaklukkan berbagai macam game dan imajinasi yang tinggi sangat dibutuhkan kalau mau sukses di bidang ini. Jadi, kamu bisa mengembangkan cerita game yang fresh dan menarik orang lain buat memainkannya. 

(c)pixabay(c)pixabay

Game Developer

Alternatif profesi lain yang bisa dipilih adalah menjadi seorang game developer. Setelah visualisasi dan rangkaian cerita game dibuat, tugas seorang game developer-lah yang kemudian mewujudkannya menjadi sebuah real game yang bisa dimainkan. Menjadi seorang game developer nggak hanya dituntut untuk memiliki skill gaming tingkat dewa saja, tapi juga harus paham banget bahasa pemrograman. Kalau kamu berminat, saatnya asah skill dalam bidang tersebut deh! 

Youtuber dengan Konten Game

Millennial masa kini pasti sudah nggak asing lagi dengan profesi content creator. Buat kamu yang suka banget main game, jadi Youtuber dengan konten game seperti Reza Oktovian bisa menjadi pilihan yang layak dicoba deh. Bikin video seputar game, bisa tentang tips menaklukkan game yang lagi booming, review game yang paling update, atau informasi lain yang kira-kira bakal banyak dicari oleh para gamer. Kalau memang ingin menekuni bidang ini, pastikan kamu belajar dulu gimana trik bikin konten video yang menarik biar videomu nggak kalah viral. 

(c)pexels(c)pexels

Jurnalis Game

Zaman sekarang, jurnalis nggak sebatas meliput politik atau ekonomi saja. Seiring dengan dunia game yang semakin berkembang, profesi jurnalis game juga semakin banyak dibutuhkan. Kerjaannya hampir sama dengan jurnalis pada umumnya, hanya saja hal yang diliput lebih spesifik ke arah game. Buat kamu yang punya kombinasi skill main game dan nulis, boleh dicoba nih! 

Kalau ingin merintis karier menjadi seorang jurnalis game, dukung kerjaan dengan smartphone yang tepat. Main game untuk kebutuhan review bisa semakin menyenangkan kalau dibantu dengan Samsung Galaxy A 2017, lho!

(c)Instagram/samsung_id(c)Instagram/samsung_id
 

Main game bareng Samsung Galaxy A 2017 dijamin seru banget, soalnya smartphone ini dibekali dengan prosesor Octacore dan RAM sebesar 3GB yang mendukung kelancaran main game. Sensasinya bakal lebih smooth dan anti ngelag deh. 

Dukungan layar AMOLED yang luas dengan resolusi Full HD membuat visual game yang dimainkan jadi lebih menakjubkan. Nggak hanya sebatas itu, pengalaman main game akan terasa semakin menyenangkan dengan kapasitas memori internal 32GB yang masih bisa diperluas menggunakan external memory 256GB. Kurang canggih apa lagi sih? 

Samsung Galaxy A 2017 sudah memiliki sertifikasi IP68 yang mendukung kemampuan dust & water resistant. Jadi, kamu bisa bebas main game di mana saja, kapan saja tanpa khawatir cuaca apapun! Ditambah fitur 16MP Front and Back Camera plus layar jernih terang yang berfungsi sebagai flash, kamu bisa mendapatkan gambar yang lebih tajam meskipun berada dalam kondisi minim cahaya. Pas banget digunakan untuk membantu jurnalis game untuk mendapatkan foto keren saat meliput event gaming selama bekerja. 

Professional Gamer

Ini mungkin salah satu profesi yang menjadi idaman para gamer sejak kecil. Seiring berkembangnya dunia game, professional game menjadi salah satu profesi yang berkembang dengan pesat. Siapa sih yang nggak ingin bisa ikutan turnamen resmi dan memenangkan hadiah fantastisnya? Seorang professional gamer cocok buat kamu yang memiliki jiwa berkompetisi. Selain itu, perlu dedikasi tinggi untuk terus latihan dan kamu pun harus punya mental tahan banting. 

Demi menekuni dunia professional gaming yang maksimal, jangan lupa ‘persenjatai' diri dengan gadget yang bisa membantu asah skill kamu. Misalnya saja dukungan monitor yang membuat sensasi main game lebih nyata, seperti yang diberikan oleh Samsung QLED Gaming Monitor yang super canggih. Apa aja sih kehebatannya? 

(c)Samsung(c)Samsung

Dengan layar ultra wide seluas 49 inch dengan aspek rasio inovatif 32:9, kamu bisa merasakan sensasi main game yang lebih menyeluruh dan real. Ada lagi tambahan curved panel yang mampu menyajikan cinematic viewing yang bakal bikin kamu makin takjub dengan monitor yang satu ini. 

Sudah bisa membayangkan keseruan latihan jadi gamer profesional bareng Samsung QLED Gaming Monitor, kan? Kalau gitu, jangan lewatkan kesempatan buat kamu bawa pulang Samsung QLED Gaming Monitor dengan ikutan kuis persembahan Samsung ini, yuk! 

  1. Screen capture gambar Samsung QLED Gaming Monitor berikut ini. 

 

  1. Upload screen capture ini di akun Instagram kamu dan jawab pertanyaan ini di kolom caption: "Kenapa lo pengen punya Samsung QLED Gaming Monitor?"

  2. Bikin jawaban paling keren dan kreatif versi kamu sendiri dengan format penulisan: "Gue pengen punya Samsung #QLEDGamingMonitor karena… "(lanjutkan dengan jawaban yang kamu banget). 

  3. Jangan lupa sertakan hashtag #QLEDGaming #KAPANLAGIGames di kolom caption postingan Instagram kamu. 

  4. Jawaban paling kreatif dan keren bakal dipilih tim juri untuk memenangkan hadiah Samsung QLED Gaming Monitor. 

  5. Periode kuis ini akan berakhir pada 22 Desember 2017. Pastikan kamu nggak ketinggalan, ya! 

Yuk, segera taklukkan challenge seru ini! Siapa tahu nanti kamu yang dapat kesempatan membawa pulang Samsung QLED Gaming Monitor impian, KLovers! 

(adv/wur/boo)

Reporter:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI