Rekor Dunia Tahun 2018: Dari yang Nyeleneh - Paling Seram Ada

Rabu, 13 September 2017 09:02 Penulis: Tyssa Madelina
Rekor Dunia Tahun 2018: Dari yang Nyeleneh - Paling Seram Ada
Source: Guinness World Records

Kapanlagi Plus - Setiap tahunnya Guinness World Records mencatat kisah-kisah unik orang-orang yang mampu menampilkan atau melakukan sesuatu yang ekstrem. Ya, dibilang ekstrem karena mereka berhasil melakukan sesuatu seperti yang dilakukan oleh orang lain. Tahun ini Guinnes World Records mencatat beberapa hal unik seperti wanita yang mampu menampilkan kepiawaiannya bermain game hingga penampilannya membuat kaget.

Yuk intip daftar lengkapnya di bawah ini.

1. Ayanna Williams - Kuku Terpanjang di Dunia

Seorang wanita asal Houston, Texas, menumbuhkan kuku jarinya selama lebih dari 20 tahun. Dilansir dari situs resmi Guinness World Records, total panjang kukunya mencapai 576,4 cm. Kuku di tangan kirinya lebih panjang dari tangan kanannya, dengan total panjang 326,5 cm sedangkan kuku di tangan kanannya berukuran 249,8 cm. Ayana membutuhkan waktu kurang lebih 20 jam dan dua botol cat kuku untuk menghias 'kuku indahnya'.

Demi melindungi asetnya yang berharga, ia menghindari pekerjaan seperti mencuci piring serta mengistirahatkan kuku-kukunya di atas bantal khusus.
Ayana mengaku tidak sabar untuk melihat namanya bertengger di Buku Rekor Dunia tahun 2018. Sebelumnya rekor kuku terpanjang dipegang oleh Chris "The Dutchess" Walton dengan total panjang 731,4 cm yang kemudian harus rela ia lepaskan karena ia memutuskan untuk memotong kukunya

Peraih kuku terpanjang di duniaPeraih kuku terpanjang di dunia

2. Jianxia - Bulu Mata Terpanjang di Dunia

Pemegang rekor dunia tahun 2018 kali ini berasal dari Jiangsu, China. Uniknya, ketika melihat Jianxia untuk pertama kali, orang akan mengira dia menumbuhkan kumis, padahal nyatanya rambut yang menjuntai tersebut adalah bulu mata. Lazimnya, seseorang memiliki bulu mata tidak lebih dari 6 cm, namun wanita ini memiliki bulu mata sepanjang 12,4 cm. Jianxia mengaku mulai menumbuhkan bulu matanya sejak tahun 2013 dan menggunakan bantuan perawatan dari ekstra tumbuh-tumbuhan untuk membantu proses pemanjangan bulu matanya

Bulu mata terpanjang di duniaBulu mata terpanjang di dunia

3. Benny Harlem - Model Rambut High Top Fade Tertinggi

Benny Harlem awalnya dikenal sebagai artist, penyanyi dan model. Pria asal New England ini membentuk rambutnya dengan model High Top Fade, dimana sisi kanan dan kiri kepalanya dicukur pendek dan rambutnya dibiarkan tumbuh ke atas. Benny memegang rekor sementara dengan panjang rambut 52 inch.

Model high top fade tertinggi di duniaModel high top fade tertinggi di dunia

4. Jim Arrington - Binaragawan Tertua

Di usianya yang senja tidak menghentikan semangat Jim Arrington untuk berolahraga dan membentuk badan. Ia telah menekuni profesi tersebut selama kurang lebih 70 tahun dan berhasil mematenkan rekornya saat berkompetisi di Venice. Untuk mempertahankan bentuk tubuhnya, Jim mengkonsumsi makanan tinggi protein, karbohidrat sedang dan mengurangi lemak. Saat ini, Jim berusia 86 tahun dan berhasil membuat rekor sebagai binaragawan tertua di dunia.

Binaragawan tertua di duniaBinaragawan tertua di dunia

5. Cygnus Regulus - Kucing dengan Ekor Terpanjang

Siapa sangka seekor kucing bisa mencetak rekor dunia? Nyatanya, di ulang tahunnya yang kedua, seekor kucing ras Maine Coon yang berasal dari Southfield, Michigan berhasil mencetak rekor dengan panjang ekor 17,58 inch (44,66cm). Karena ekornya yang panjang, kucing tersebut dijuluki "Featherduster" atau kemoceng oleh masyarakat. Meskipun memiliki badan yang relatif besar, Cygnus tergolong kucing yang ramah dan manja.

Kucing dengan ekor terpanjang di duniaKucing dengan ekor terpanjang di dunia

6. Andre Ortolf - Pemakan Marmite Terbanyak

Istilah 'marmite' mungkin terdengar asing di telinga kita, namun selai yang terbuat dari ekstrak ragi, yang didapat dari bir brew merupakan makanan populer di antara vegan dan vegetarian. Marmite berbentuk pasta berwarna coklat gelap dengan tekstur yang lengket serta memiliki rasa harum, kuat dan gurih. Andrew berhasil mencetak rekor dunia dengan memakan 252 gram selai marmite dalam waktu satu menit.

Menghabiskan marmite terbanyakMenghabiskan marmite terbanyak

7. John dan Geof Bitmead - Pemilik Cozy Coupe Terbesar

Produsen mobil mainan anak-anak terkenal di Inggris, Cozy Coupe, membuat sebuah mobil mainan dengan ukuran dewasa dengan panjang 2,7m. Berbeda dengan versi untuk anak-anaknya, mobil ini dapat dikendarai oleh orang dewasa dan dibandrol seharga 21.500

Cozy coupe terbesarCozy coupe terbesar

8. April Choi - Menjatuhkan Balok Jenga Terbanyak

Seorang wanita asal Davenport, Iowa berhasil mencetak rekor dengan mencambuk balok jenga dan meruntuhkan 4 balok dalam waktu satu menit. April Choi melakukan pertunjukannya di Peoria, Illinois pada tanggal 27 September 2016 lalu.

April Choi beraksiApril Choi beraksi

9. Feliks Zemdegs - Rubik Genius

Zemdegs membeli kubus rubik pertamanya pada April 2008 terinspirasi oleh video speedcubing dan tutorial di YouTube. Catatan waktu non-resmi yang pertama kali ia rekam adalah sebuah video dengan rata-rata waktu 19.73 detik pada 14 Juni 2008. Saat ini, ia menggunakan metode CFOP untuk menyelesaikan kubus 3x3x3, metode Yau untuk menyelesaikan kubus 4x4x4, dan metode CLL untuk menyelesaikan kubus 2x2x2. Zemdegs berhasil mencetak rekor dunia dengan menyelesaikan rubik dalam waktu 4,73 detik.

Felix dengan rubik koleksinyaFelix dengan rubik koleksinya

10. Jeff Peters - Pemilik Sepeda Terberat

Disaat para atlet sepeda berlomba-lomba memiliki sepeda paling ringan, seorang pria asal Belgia justru menghabiskan waktunya selama 6 bulan untuk membangun sebuah sepeda terberat di dunia. Berat sepeda ini berkisar 860kg, memiliki tinggi lebih dari 2m dan panjang lebih dari 5m. Menariknya, sepeda ini dibuat dari bahan yang ramah lingkungan dan dapat didaur ulang. Salut!

Sepeda terberat di duniaSepeda terberat di dunia

Nah, itu dia sebagian rekor dunia yang sudah tercantum di website resmi Guinness World Records! Jadi, mana yang paling unik menurutmu?

(kpl/TMD)



PLUS TERKAIT

LATEST UPDATE




REKOMENDASI