Seruan Perang Erick Thohir dan PRSSNI Terhadap Pandemi Virus Corona

Jum'at, 27 Maret 2020 19:10
Seruan Perang Erick Thohir dan PRSSNI Terhadap Pandemi Virus Corona
Erick Thohir / Credit: Dokumentasi Pribadi


Kapanlagi Plus - Pandemi Covid-19 mulai membuat geger publik Tanah Air sejak awal Maret, tepatnya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan jika ada 2 orang WNI yang positif terpapar virus corona. Setelahnya, Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) langsung berinisiatif untuk turut berpartisipasi guna membantu pemerintah menghadapi situasi sulit ini.

PRSSNI selaku asosiasi yang menjadi wadah bagi 600 lebih Radio siaran swasta di seluruh Indonesia tak lelah-lelahnya memberikan informasi yang cepat, tepat dan akurat bagi para pendengarnya. Penyampaian informasi juga dikemas dengan bahasa yang penuh dengan optimisme guna mengurangi rasa panik publik.

Sejak sekitar 2 minggu terakhir, pemerintah sendiri sudah menghimbau agar publik stay di rumah masing-masing guna menghindari penyebaran virus corona. PRSSNI pun terus menghadirkan berbagai variasi hiburan dalam berbagai bentuk kreatifitas program dan musik agar dapat menyejukkan suasana dan menemani pendengar melaksanakan aktivitas di rumah.

1. Kampanyekan \'Radio Lawan Covid-19\'!

Sebuah Inisiatif baru yang diambil oleh PRSSNI sejak Hari Kamis (26/3) hingga 14 hari ke depan adalah mengkampanyekan seruan 'Radio Lawan Covid-19'. Tujuan utamanya tak lain adalah untuk menyebarkan rasa optimisme dan saling bahu membahu melawan Covid-19.

"Inisiatif yang kami lakukan di PRSSNI ini merupakan wujud nyata dari peran dan tanggung jawab seluruh Radio siaran swasta  di masa-masa sulit seperti sekarang. Kami berharap, selain tetap bisa memberi informasi dan menghibur, Radio juga bisa memberi kontribusi yang nyata dengan memberi contoh, memberi semangat dan mengajak masyarakat untuk melawan penyebaran covid-19 ini," ungkap Ketua Umum PRSSNI, Erick Thohir.

2. Pendengar Radio Meningkat Pesat

Dari data yang masuk sejauh ini, benar saja jika jumlah pendengar radio meningkat pesat sejak ada imbauan #dirumahsaja dari pemerintah. Karenanya, Erick bersama PRSSNI begitu optimis jika kampanye dan usaha mereka untuk memerangi Covid-19 ini akan berjalan efektif.

"Data yang kami miliki menunjukkan jumlah orang yang mendengarkan Radio selama Work From Home meningkat, terutama melalui mobile application / radio streaming yang dimiliki oleh Radio - Radio anggota PRSSNI. Karena itu, kami yakin apa yang kami lakukan sangat efektif dalam membantu Pemerintah dan masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 ini," tuntas eks bos klub Inter Milan tersebut.

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI