Sesak Nafas Kambuh, Wanita Obesitas Asal Karawang Meninggal Dunia

Sabtu, 02 Maret 2019 13:01 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Sesak Nafas Kambuh, Wanita Obesitas Asal Karawang Meninggal Dunia
Sunarti © Merdeka


Kapanlagi Plus - Sunarti, perempuan berbobot 148 kilogram dari Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, Karawang menghembuskan nafas terakhirnya pada hari ini (2/3). Dirinya meninggal setelah menjalani operasi pemotongan usus di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS).

Wanita 39 tahun yang akrab disapa Narti ini memang menderita obesitas akibat dari makanan yang dikonsumsinya. Sebelum meninggal, Narti sempat dirawat dan dioperasi oleh Tim dokter RSHS Bandung.

 

 

1. Izin Pulang ke Rumah

Total dirinya mendapatkan perawatan selama sebulan di RSHS Bandung. Jumat (1/3) kemarin, dirinya meminta izin untuk pulang ke rumahnya. Sayangnya, almarhumah meninggal dunia pada pukul 04.00 WIB.

"Baru kemarin pulang setelah menjalani operasi dan perawatan di RSHS Bandung," kata Kasie Kesos Asip Suhenda, di rumah duka, Sabtu (2/3) seperti dilansir Merdeka.com.

2. Kondisi Lemah Pasca Operasi

Narti meninggal diduga karena kondisinya yang melemah pasca operasi. Apalagi penyakit sesak nafasnya sempat kambuh pasca operasi tersebut. "Kemungkinan besar sesak napasnya kambuh usai menjalani operasi," tambahnya.

Asip menambahkan jika jenazah akan dimakamkan hari ini juga. Lokasi pemakaman adalah di tempat pemakaman umum (TPU) Anjun, Karawang Barat.

(kpl/mer/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI