Setelah Disuntik Anestesi, Gadis Ini Lancar Bicara Bahasa Korea

Agista Rully | Kamis, 20 April 2017 12:18
Setelah Disuntik Anestesi, Gadis Ini Lancar Bicara Bahasa Korea
koreaboo.com

Kapanlagi.com - Belajar bahasa baru apalagi yang memiliki karakter dan juga tata bahasa yang jauh berbeda dengan bahasa ibu mungkin susah bagi sebagian orang. Bisa jadi seseorang justru lebih ahli dalam bahasa pasif atau non-verbal daripada berbahasa aktif atau verbal. Hayo, siapa yang mengalami hal serupa?

Cewek yang berasal dari Afrika Selatan ini juga mengalami kesulitan serupa saat belajar bahasa lho. Meski telah belajar bahasa Korea selama 9 tahun, Lindie Botes selalu merasa kesusahan berbicara bahasa negeri ginseng tersebut dengan lancar layaknya berbicara bahasa Inggris. Namun kondisinya ini berubah setelah dirinya mendapatkan suntik anastesi karena dirawat di rumah sakit.

"Aku tak bisa menjelaskan kenapa tapi setelah aku terbangun dari bius, aku berbicara bahasa Korea dengan lancar hingga kesadaranku perlahan-lahan kembali," ujarnya dikutip dari viral4real.com.

Lindie Botes, gadis asal Afrika Selatan yang tiba-tiba bangun dan lancar berbahasa Korea  twitter.com/lindiebeeLindie Botes, gadis asal Afrika Selatan yang tiba-tiba bangun dan lancar berbahasa Korea twitter.com/lindiebee

Videonya yang sadar dari suntikan bius yang dialaminya ini diunggahnya sendiri ke channel Youtube pribadinya. Rupanya keahlian berbicara bahasa asing yang didambakannya selama 9 tahun terakhir ini menarik perhatian warga Korea Selatan. Kontan saja video berdurasi kurang dari 2 menit ini jadi viral.

Menurut seorang pakar neurosains, Dr. Pankaj Sah, hal ini sudah pernah terjadi sebelumnya. Menurut penjelasan beliau, otak terdiri dari berbagai macam sirkuit yang dapat membantu seseorang untuk berbahasa, bernapas, berbicara, dan berpikir. Anastesia atau bius bisa jadi memicu sirkuit berbahasa Korea di otak Lindie jadi hidup.

Sebelum Lindie, ada juga gadis Kroasia yang masih berusia 10 tahun bangun dari bius dan lancar berbahasa Jerman. Lalu ada juga seorang tentara Amerika Serikat yang tiba-tiba terbangun dari anastesia dan lancar berbahasa Swedia pada tahun 2013 lalu. Wah, cara kerja otak memang ajaib ya?

(kpl/agt)




Kinoy galau gaes... - KapanLagi #LUPAINMANTAN

LATEST UPDATE




REKOMENDASI