Shanna Shannon, Penyanyi Cilik Bersuara Merdu di Pembukaan Asian Para Games 2018

Sabtu, 06 Oktober 2018 21:10 Penulis: Tyssa Madelina
Shanna Shannon, Penyanyi Cilik Bersuara Merdu di Pembukaan Asian Para Games 2018
Credit: Instagram/shannashanonsiswanto


Kapanlagi Plus - Pembukaan Asian Para Games 2018 tengah berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (6/10/2018). Acara tampak meriah dengan menghadirkan pertunjukan tari dari 1.500 orang yang menampilkan budaya Indonesia. Setelah menggelar pawai atlit, kini giliran penyanyi cilik bernama Shanna Shanon yang unjuk kebolehan.

Suara merdunya sukses membius saat membawakan lagu Indonesia Raya. Bagi yang suka berselancar di dunia maya, sosoknya tentu sudah tak asing lagi.

Shanna Shanon sendiri sudah gemar nyanyi sejak masih kecil. Dirinya aktif mengunggah videonya di platform Youtube sejak tahun 2015. Hobinya tersebut lah yang mengantarkan Shanna ke pembukaan Asian Para Games 2018 tadi.

Dari unggahannya, banyak video Shanna Shannon saat ia menyanyikan lagu-lagu khas Indonesia, terutama lagu-lagu perjuangan. Dari belasan video yang ia unggah, video pertama saat ia menyanyikan "Indonesia Pusaka" menjadi paling banyak ditonton.

1. Bukan Pertama Kali

Ini bukan pertama kalinya Shanna mendapat kesempatan emas untuk tampil di pembukaan Asian Para Games 2018. Sebelumnya, ia juga mendapat kehormatan dari Kemendikbud untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya di dirgahayu Republik Indonesia ke-61.

Selain itu ia pernah didaulat untuk bernyanyi di Piala Indonesia 2018. Dengan prestasi yang sedemikian rupa, nggak heran ya kalau banyak yang mempercayakan Shanna mengisi ajang-ajang bergengsi!

2. Kehadiran Presiden Jokowi

Sama seperti pembukaan Asian Games, Presiden Jokowi pun menyempatkan untuk hadir. Kalau kamu menunggu beliau datang dengan atraksi naik motor seperti dulu, wah simpan harapan itu ya.

Presiden Jokowi kali ini datang tanpa motor. Beliau masuk ke arena pembukaan Asian Para Games 2018 dengan didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi. Keduanya langsung melambaikan tangan sebelum duduk di bangku VVIP.

Tenang saja, meski tanpa motor, Presiden Jokowi tetap gagah dengan jas dan dasi marah yang dipakainya. Selain itu presiden dan istrinya Iriana memberikan gestur bahasa isyarat saat rombongan kontingen Indonesia keluar di Opening Asian Games 2018 dengan meletakkan tangan kiri di siku tangan kanan.

(kpl/lip/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI