Pembukaan Asian Para Games 2018, Jokowi Datang Tanpa Motor dan Pakai Bahasa Isyarat

Sabtu, 06 Oktober 2018 20:55 Penulis: Rahmi Safitri
Pembukaan Asian Para Games 2018, Jokowi Datang Tanpa Motor dan Pakai Bahasa Isyarat
Asian Para Games © vidio.com


Kapanlagi Plus - Setelah sukses dan dapat pujian dengan penyelenggaraan Asian Games 2018, Indonesia kini pun punya gawe lagi. Mulai 6 Oktober 2018, akan digelar Asian Para Games akan digelar di Indonesia. Ajang olahraga ini diikuti oleh atlet-atlet penyandang disabilitas dari 42 negara peserta.

Pembukaan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sama seperti Asian Games, budaya Indonesia juga benar-benar ditunjukkan di opening Asian Para Games. Di acara ini ditampilkan rumah adat, lagu dan tarian daerah kebanggaan Indonesia.

Pembukaan ini melibatkan sekitar 1500 penari yang diarahkan oleh Jay Subiakto. Selain itu ada juga penampilan dari Shanna Shannon yang menyanyikan Indonesia diiringi oleh para penari yang menggunakan bahasa isyarat untuk liriknya.

1. Presiden Jokowi

Sama seperti pembukaan Asian Games, Presiden Jokowi pun menyempatkan untuk hadir. Kalau kamu menunggu beliau datang dengan atraksi naik motor seperti dulu, wah simpan harapan itu ya.

Presiden Jokowi kali ini datang tanpa motor. Beliau masuk ke arena pembukaan Asian Para Games 2018 dengan didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi. Keduanya langsung melambaikan tangan sebelum duduk di bangku VVIP.

Tenang saja, meski tanpa motor, Presiden Jokowi tetap gagah dengan jas dan dasi marah yang dipakainya. Selain itu presiden dan istrinya Iriana memberikan gestur bahasa isyarat saat rombongan kontingen Indonesia keluar di Opening Asian Games 2018 dengan meletakan tangan kiri di siku tangan kanan.

2. Target Indonesia

Sementara itu, di Asian Para Games 2018 ini, Indonesia menargetkan 16 emas serta finish paling tidak tujuh besar di klasemen. Event ini sendiri berlangsung sampai 13 Oktober mendatang dengan mempertandingkan 18 cabang olahraga.

Selamat berjuang untuk seluruh atlet di Asian Para Games 2018! Semoga meraih prestasi dan persahabatan seperti yang diinginkan. Good luck and have fun di Indonesia! 

(kpl/lip/pit)

Editor:

Rahmi Safitri



MORE STORIES




REKOMENDASI