Siapa Bilang Work From Home Cuma Bisa Mager Doang?

Rabu, 25 Maret 2020 00:01 Penulis: Iwan Tantomi
Siapa Bilang Work From Home Cuma Bisa Mager Doang?
©Shutterstock


Kapanlagi Plus - Rame wabah Corona, membuat pemerintah akhirnya memutuskan untuk memberlakukan Work From Home (WFH). Apalagi buat kamu yang tinggal di zona merah, penting banget untuk tetap stay di rumah. Selain demi keselamatan diri, juga untuk meminimalkan penularan virus COVID-19.

Meski rumah ini terasa nyaman, bukan artinya WFH lantas cuma bisa mager doang lho. Nah, biar kamu tetap produktif beraktivitas selama WFH berlangsung, beberapa hal menarik ini bisa dicoba.

1. Bikin Waktu Kerja yang Pasti Layaknya di Kantor

Biar kamu tetap produktif bekerja layaknya di kantor, bikin waktu kerja mandiri selama WFH. Misalnya, harus bangun tidur jam berapa, kerja mulai jam berapa, hingga selesainya pun kalau bisa kamu tetapkan. Dengan begini, kamu bisa tetap membereskan pekerjaan secara on time, dan bisa beralih ke kegiatan lainnya.

2. Bukan Dikit-Dikit Tidur, Tapi Pilih Waktu Istirahat yang Tepat

Kurang istirahat memang bisa berdampak pada produktivitas kerja. Hal ini mungkin sedikit berbeda kondisinya saat sedang WFH, karena kamu bisa ketiduran kapan saja lantaran terlalu nyaman di rumah. Imbasnya, pekerjaan jadi molor, waktu istirahat pun jadi kepotong-potong. Nggak jarang, kamu jadi makin mager, lantaran dikit-dikit ngantuk akibat jam istirahat yang kurang.

3. Coba Olahraga Biar Tetap Fit Selama di Rumah

WFH bukan artinya lantas kamu kerja sambil goler-goler saja di atas kasur. Yang ada hal tersebut malah bikin jadi mager, hingga kerap menimbulkan rasa pegal-pegal atau gampang capek. Sebagai gantinya, usahakan tetap rutin melakukan aktivitas fisik di rumah. Kamu bisa mencoba beberapa olahraga ringan, seperti freeletics, yoga, pilates, atau kalau punya treadmill bisa jogging di rumah.

4. Bikin Tubuh Berenergi dengan Asupan Bergizi

Selama WFH berlangsung hindari terlalu banyak ngemil yang gurih-gurih, berminyak, hingga rasa manis. Selain kurang baik bagi kesehatan, kandungan gizinya juga rendah. Gantilah dengan daging, ikan, ayam, telur, beras merah, roti gandum, buah-buahan, sayuran, hingga minum air putih cukup. Bukan saja lebih bergizi, tetapi sajian tersebut membuatmu lebih berenergi dan nggak mager lagi.

5. Usir Mager dengan Tetap Rutin Merawat Diri

Meski sedang WFH di rumah, sebisa mungkin tetaplah mandi secara rutin. Jika perlu sebelum mulai bekerja, mandi dulu walaupun kamu tak berjumpa dengan siapa-siapa. Bukan saja membuat tubuh jadi lebih bersih, rasa malas hingga mager pun biasanya nggak sampai menghinggapi.

Selain itu, jangan sampai mengesampingkan perawatan rambut sehari-hari selama WFH berlangsung. Lebih-lebih jika kamu memiliki rambut bleaching. Supaya kesehatan rambutmu tetap terjaga dan warnanya tetap bertahan dengan indah, pilihlah sampo dengan formula yang tepat untuk rambut bleaching, seperti TRESemme Color Radiance & Repair Shampoo for Bleached Hair.

Purple Shampoo pertama dari TRESemme di Indonesia tersebut memiliki formula unik yang dibuat khusus menggunakan Plant Placenta Extract dan Purple Pigment Formula. Kedua bahan aktif tersebut dapat melindungi warna rambut dari luntur, serta membantu merawat rambut rusak akibat bleaching sejak pertama kali pemakaian. Dengan begitu, warna rambut yang lebih indah berkilau dan tahan lama, bisa kamu dapatkan.

Lebih lanjut, jika kamu ingin hasil yang lebih maksimal, gunakan juga TRESemme Color Radiance & Repair Conditioner for Bleached Hair, agar rambut bleaching kamu tetap sehat. Aplikasikan kondisioner tersebut dari bagian tengah ke ujung rambut. Hindari bagian kulit kepala, agar nggak membuat rambut jadi berminyak dan lepek.

Itulah beberapa hal menarik yang bisa kamu coba, agar nggak sampai mager selama menjalani WFH. Selamat mencoba ya!

 

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI