#SikatGigiMalam Serentak Jadi Puncak Perayaan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia, Gimana Keseruannya?

Selasa, 24 Maret 2020 19:35 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
#SikatGigiMalam Serentak Jadi Puncak Perayaan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia, Gimana Keseruannya?
(c) Pepsodent


Kapanlagi Plus - Bukan rahasia lagi kalau menjaga kesehatan gigi dan mulut itu penting banget. Tapi, coba deh tanyakan pada diri sendiri, sudah sejauh apa level perawatan gigi dan mulut yang kamu lakukan sehari-hari? Sikat gigi dua kali sehari, terutama saat malam hari sebelum tidur, adalah dasar merawat kesehatan gigi dan mulut yang penting dilakukan. Hayo ngaku, apakah kamu sudah rutin melakukan kebiasaan yang satu ini?

Nggak bisa dipungkiri, masih banyak generasi kekinian yang belum melakukan sikat gigi malam hari secara rutin. Ada aja alasannya, yang paling sering sih capek karena kesibukan padat sehari-hari. Padahal sikat gigi malam itu penting buat menjaga kesehatan gigi dan mulut secara menyeluruh.

Dalam rangka puncak perayaan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia yang jatuh pada 20 Maret 2020 lalu, Pepsodent mengajak masyarakat buat #SikatGigiMalam serentak lewat platform digital. Yuk, intip keseruannya di sini!

 

1. Momen Puncak Night Brushing Hour

Night Brushing Hour jadi puncak perayaan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia yang diprakarsai oleh Pepsodent nih. Tepat pada 20 Maret 2020 pukul 19.30, Pepsodent mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk #SikatGigiMalam secara serentak lewat platform digital. Kampanye ini sengaja dibuat dalam format digital dalam rangka mendukung gerakan #DiRumahAja yang sedang dilakukan masyarakat.

Aksi ini turut menggandeng 1.000 dokter gigi serta 75 PDGI cabang, sehingga diharapkan bisa mendorong seluruh lapisan masyarakat buat melakukan kebiasaan baik untuk menjaga kesehatan gigi dan mulutnya.

2. Ramai Postingan di Media Sosial, Ada Selebriti Juga Lho!

Momen Night Brushing Hour ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Terbukti, netizen kompak posting momen #SikatGigiMalam versi mereka masing-masing yang kemudian membanjiri media sosial. Bahkan, gerakan ini juga didukung oleh selebriti, lho. Nycta Gina juga ikutan mengunggah foto yang mengajak masyarakat untuk #SikatGigiMalam secara rutin demi menjaga kesehatan gigi dan mulutnya.  

3. Kebiasaan yang Masih Sering Dilewatkan Anak dan Orangtua

Gerakan #SikatGigiMalam ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran orangtua dan anak pentingnya menyikat gigi di malam hari. Berdasarkan survei global yang dilakukan Unilever bekerja sama dengan King’s College London, yaitu universitas ternama di Inggris yang memiliki Fakultas Kedokteran Gigi terbaik di dunia, memperlihatkan hasil yang masih mengkhawatirkan. Survei yang dilakukan di Indonesia yang melibakan 506 anak sebagai populasi sampel, menunjukkan bahwa dari kelompok anak yang mempunyai kondisi gigi dan mulut yang kurang baik, 34% dari merekadiantaranya masih belum membiasakan diri untuk sikat gigi malam sebelum tidur.

Sebagai official partner FDI World Dental Federation yang menjadi penggagas Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia, Pepsodent ingin mengedukasi pentingnya sikat gigi di malam hari. Pasalnya, anak-anak yang tidak rutin melakukan sikat gigi di malam hari berpeluang 40% lebih tinggi untuk sering mengalami sakit gigi sehingga terpaksa harus absen dua kali lebih sering dibandingkan mereka yang rutin menyikat gigi. Selain itu, 25% dari mereka juga memilih tidak aktif mengikuti kegiatan di sekolah.

4. E-Book Kreatif untuk Mendukung Rutinitas Baik Sebelum Tidur

Buat semakin mendukung kebiasaan #SikatGigiMalam, Pepsodent juga meluncurkan serial e-book menarik berjudul Petualangan Mama Sigi & Pepo. E-book ini berisi rangkaian cerita petualangan sekaligus menanamkan kebiasaan sikat gigi sebelum tidur dengan cara yang seru. Pastinya bakal disukai anak-anak! E-book ini bisa didapatkan di www.tanyapepsodent.com dalam waktu dekat.

Nggak hanya seru, puncak perayaan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia ternyata juga penuh nilai-nilai edukasi untuk mengajak masyarakat rutin sikat gigi malam hari. Pastikan kamu juga nggak melewatkan kebiasaan yang satu ini ya, KLovers!

(kpl/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI