Solo Traveling Naik Kereta Api: Beragam Kenyamanan yang Bikin Betah di Jalan

Jum'at, 19 Juli 2019 09:00 Penulis: Ayu Miranti
Solo Traveling Naik Kereta Api: Beragam Kenyamanan yang Bikin Betah di Jalan
┬ęShutterstock

Kapanlagi Plus - Di antara sekian banyak tren traveling yang berkembang dan populer di tahun 2019, solo traveling masih jadi salah satu yang banyak diminati milenial. Bukannya tanpa alasan, banyak hal yang melatarbelakangi suburnya pertumbuhan tren satu ini.

Selain makin banyak bermunculan destinasi yang ramah terhadap solo traveler, akses transportasi yang semakin mudah juga jadi alasan makin banyak orang memilih untuk  menjelajah sendirian.

Bagi yang suka menjelajahi hidden gems berbagai daerah di Nusantara, kereta api sering menjadi moda transportasi yang banyak dipilih. Rute kereta api yang menjangkau sebagian besar daerah di Indonesia sering menjadi alasan utama transportasi publik ini jadi favorit para solo traveler.

Banyak kemudahan yang juga bisa kamu dapatkan lewat perjalanan solo traveling naik kereta api. Apa saja?

Nggak Kalah dengan Layanan Pesawat Terbang

©Shutterstock©Shutterstock

Meskipun dari segi waktu perjalanan dengan kereta api memakan waktu lebih lama jika dibandingkan pesawat, tapi soal layanan nggak perlu dipertanyakan. Terlebih, kini sistem kereta api di Indonesia sudah banyak berbenah. Mulai dari fasilitas kereta yang nyaman hingga pemesanan tiket yang bisa dilakukan secara online memberikan kemudahan buat para generasi digital.

Misalnya saja dengan pesan tiket kereta api di Traveloka yang super simpel, nggak pake ribet lagi. Kini kamu bisa melakukan check in sendiri tanpa perlu antre karena kini banyak stasiun besar di Indonesia yang menyediakan fasilitas check in mandiri. Tinggal scan barcode dan ambil tiketnya. Gampang, kan?

Booking Tiketnya Mudah dan Terpercaya

©Shutterstock©Shutterstock

Asal tahu saja, Traveloka udah punya jalinan kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia. Jadi dalam merilis tiket pesanan, kamu nggak perlu khawatir seat-nya diambil alih orang. Kalau tiket KA udah dalam genggaman, berarti 100% liburanmu menyenangkan.

Selain itu, kalau dadakan mau melanjutkan perjalanan yang nggak terencana sebelumnya juga nggak perlu repot atau panik. Pesan tiket keberangkatanmu kapan saja dan di mana saja bermodal Traveloka di dalam genggaman!

Harga Anti-Calo

©Shutterstock©Shutterstock

Nggak zaman lagi pakai calo untuk beli tiket. Di Traveloka kamu bisa dapatkan karcis kereta api dengan harga terbaik. Jangan lupa juga cek promo yang ditawarkan karena bisa kasih potongan harga yang lumayan. Bisa jadi anggaran ekstra buat kulineran atau beli oleh-oleh selama liburan nih!

Terserah Kamu Mau Bayar Pakai Cara Apa, Kapan Saja

©Shutterstock©Shutterstock

Dengan memanfaatkan teknologi digital, Traveloka melayani beragam cara pembayaran. Bisa transfer via Anjungan Tunai Mandiri, kartu kredit, atau internet banking. Bahkan kalau lagi bokek tapi pengen liburan, kamu bisa manfaatkan fitur PayLater dari Traveloka.

Omong-omong soal PayLater, opsi ini memungkinkan kamu untuk bayar tiket kereta api belakangan. Tinggal isi formulir permohonan PayLater, lalu kirim balik ke Traveloka dan kamu akan dihubungi dalam beberapa saat. Soal pelunasan, nggak usah khawatir karena sistemnya cicilan. Selain itu, bayarnya juga mudah karena lewat transfer bank atau virtual account via ATM.

Kenapa harus tunggu lusa kalau kamu bisa menjelajahi alam Indonesia sekarang juga? Segera cari tiket KAI online di sini, tinggal siapkan diri buat menikmati indahnya destinasi tujuan. Banyaknya kemudahan solo traveling naik kereta api dijamin bikin kamu malas pulang!  

 

(kpl/xpi/wri)

Editor:

Ayu Miranti



MORE STORIES




REKOMENDASI