Spot Terbaik di Amerika yang Bisa Jadi Inspirasi Kreator Seni

Rabu, 04 Oktober 2017 00:01 Penulis: Wuri Anggarini
Spot Terbaik di Amerika yang Bisa Jadi Inspirasi Kreator Seni
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Dewasa ini, semakin banyak ide-ide cemerlang yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh creator Indonesia. Hasilnya, beragam prestasi baik nasional maupun internasional berhasil dipetik oleh para pegiat dunia kreatif tanah air.

Bicara tentang seni, Amerika Serikat jadi salah satu kiblat yang nggak dapat diremehkan. Negeri Paman Sam selalu menarik untuk dijadikan destinasi menggali pengetahuan. Selain dihuni oleh banyak sekali pelaku seni kreatif, di sana juga terdapat beragam artsy place yang oke buat jadi destinasi wisata seni kamu.  

Paling tidak sekali seumur hidup, sempatkan untuk mengunjungi beberapa spot seni berikut!

Riot House

©instagram/ hyatt

Rasanya belum sah disebut pecinta musik sejati bila nggak pernah berkunjung ke Riot House. Alamatnya ada di Sunset Boulevard, West Hollywood, California. Spot yang satu ini udah terkenal sejak tahun 1960-an karena sempat disinggahi banyak sekali musisi kenamaan. Misalnya saja, Led Zeppelin, Rolling Stone, dan Axl Rose ‘Gun N Roses'. Meski berulang kali direnovasi, atmosfer historiknya masih amat kental. Saat mengunjunginya, jangan kaget bila deretan dindingnya dihiasi oleh poster klasik musisi kenamaan dunia. Yang paling ikonik adalah poster panjang bertuliskan, “Be kind to this customer. He may just have sold a million records.”

Arcade Restaurant

©arcaderestaurant

Di restoran inilah Elvis Presley muda dulu menghabiskan makanannya saat beristirahat di sela-sela kegiatannya menjadi sopir. Usai meraih ketenaran di era 1950-an, King Of Rock and Roll masih sering berkunjung ke Arcade Restaurant. Bila berkunjung ke sana, kamu masih bisa duduk di tempat yang sama, di mana dulu Elvis sering menghabiskan waktunya. Plakat perak bertuliskan, "Elvis Presley's Booth Since 1953", bakal bikin kamu merasa bangga pernah ke sana.

Strawberry Fields

©centralpark

Ini dia salah satu spot terindah yang dapat ditemukan di New York Central Park. Strawberry Fields emang dibangun untuk mengenang jasa John Lennon pada musik Amerika khususnya, dan dunia umumnya. Pintu masuknya berada di 72nd Street, tepat di seberang Dakota Apartments, di mana dulu John Lennon menghabiskan sisa hidupnya. Tiap tanggal 8 Desember, taman yang satu ini nggak pernah sepi dikunjungi oleh penggemar Lennon dan The Beatles. Mereka datang untuk bernyanyi demi menghormati mendiang.

Metropolitan Museum of Art

 

© instagram /metmuseum

Ini dia museum seni terbesar di Amerika Serikat. Metropolitan Museum of Art bisa dibilang sebagai surganya pecinta seni karena memiliki lebih dari dua juta koleksi. Luasnya sekitar 190 ribu meter persegi dan beberapa nama tenar yang karyanya dapat ditemukan di sana antara lain, Michelangelo, Leonardo da Vinci, Giambattista Pittoni, Van Dyck, Dürer, dan Degas. Selain itu, terdapat juga beragam koleksi seni dari bermacam peradaban, seperti Afrika, Asia, Oseanik, Bizantium, dan Arab.

Museum of Modern Art

©instagram/themuseumofmodernart

Lokasinya ada di Midtown, Manhattan, New York. Museum of Modern Art (MoMA) disebut-sebut sebagai salah satu museum terbesar dan paling berpengaruh di dunia. Ada ribuan koleksi seni yang bisa kamu temukan di sana, seperti desain, gambar, patung, fotografi, buku, film, arsitektur, dan lain sebagainya. Bahkan MoMA juga punya perpustakaan yang katalog bukunya mencapai 300.000 buku dan menjadi sumber pengetahuan utama tentang sejarah seni modern dan kontemporer.

New York's Fashion Institute of Technology

© instagram /fitnyc

Sudah tak terhitung berapa banyaknya koleksi dari New York's Fashion Institute of Technology yang telah mendapat apresiasi. Beberapa item bahkan menjadi favorit bintang kenamaan dunia, seperti Nanette Lepore dan Reem Acra. Bila ingin berkunjung ke sini, kamu nggak perlu membayar sepeser dolar pun. Di sini beberapa kali diselenggarakan juga pameran dari beberapa desainer kenamaan seperti Chanel, Halston, Alaia, dan Balenciaga.

Wynwood Walls, Miami

©thewynwoodwalls

Merindukan street art berkualitas? Apa yang dilakukan oleh kreator seni di Miami patut diteladani. Wynwood merupakan salah satu kota di Amerika Serikat yang paling banyak dikunjungi oleh seniman muda dari seluruh penjuru dunia. Kedatangan mereka ke sana cuma dengan satu tujuan, yakni membuat mural jalanan mengesankan di Wynwood Walls. Buktikan sendiri luar biasanya goresan tangan mereka dan siap-siap terpesona, ya. 

Itu tadi beberapa destinasi penuh inspirasi yang bisa dikunjungi para kreator seni saat main-main ke USA. Kesempatan mengunjungi tempat-tempat di atas juga terbuka lebar bagi lo Go Ahead People.

Kunjungi GoAheadPeople.id dan submit karya lo di Go Ahead Challenge. Tunjukkan karya terbaik lo dan raih kesempatan untuk jalan-jalan ke tempat yang paling artsy di Amerika.

Yuk, buruan kunjungi GoAheadPeople.id sekarang juga!

 

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI