Advertorial

Strategi Jitu Ini Bisa Bikin Kegiatan Belanja Makin Praktis dan No Rempong, Mau Tahu Nggak?

Penulis: Gloria Trivena May Ary

Diperbarui: Diterbitkan:

Strategi Jitu Ini Bisa Bikin Kegiatan Belanja Makin Praktis dan No Rempong, Mau Tahu Nggak?
Credit: Shutterstock

Kapanlagi.com - Bagi sejumlah orang, berbelanja merupakan kegiatan yang seru untuk melepas kepenatan dan mengurangi stress yang telah menumpuk. Meskipun begitu, ada saja beberapa hal yang bisa bikin kegiatan ini jadi nggak asyik dan mampu membuat yang belanja jadi kesal sendiri. Misalnya saja pas proses pembayaran, yang kadang bertele-tele dan rempong banget.

Meskipun harus dihadapkan dengan hal-hal yang menjengkelkan, tapi kamu nggak perlu risau dulu. Masih ada strategi jitu yang dapat dilakukan untuk menikmati kegiatan berbelanja yang praktis, cepat, dan anti rempong. Apa saja, ya?

1. Bikin List Belanjaan Barang-barang yang Mau Dibeli

Biar kegiatan belanja bisa lebih sat set, cobalah untuk membuat daftar barang-barang yang ingin kamu beli. Catat barang-barang kebutuhan di rumah yang mau atau sudah habis. Urutkan berdasarkan prioritasnya. Misalnya, kamu bisa meletakkan bahan-bahan makanan di urutan paling atas. Lalu, untuk kebutuhan lainnya seperti peralatan rumah tangga atau jajanan bisa diletakkan di urutan berikutnya.

Membuat list belanjaan sendiri dinilai penting. Sebab, adanya daftar ini bisa mengurangi waktu yang dihabiskan saat berbelanja. Selain itu, list belanjaan pun dapat mencegah kamu dari pembelian impulsif yang nggak diperlukan. Terakhir, melakukan tips ini juga berguna untuk memastikan semua kebutuhan terpenuhi tanpa ada yang terlupakan.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kalau Barang yang Dicari Habis, Cari Alternatif Serupa

Barang yang kamu cari di tempat perbelanjaan mungkin saja bisa habis sewaktu-waktu. Tapi, jangan keburu kesal dulu dengan keadaan seperti ini, ya. Kamu tetap bisa mencari alternatif produk serupa yang kualitasnya sama atau bahkan lebih baik. Jika bingung, cobalah untuk bertanya kepada pekerja yang berada di tempat perbelanjaan tersebut. Siapa saja, mereka bisa memberikan rekomendasi alternatif produk yang sedang kamu cari.

3. Jangan Lupa Bayar QRIS Pakai DANA, yang Selangkah Lebih Maju

Meskipun di zaman sekarang pembayaran melalui scan QR mulai digandrungi orang-orang, tapi nggak sedikit pula yang merasa kurang nyaman saat menggunakannya. Alasannya? Ya, karena kebanyakan dompet digital sendiri baru bisa digunakan untuk bertransaksi apabila para penggunanya melakukan isi ulang atau top up setiap saldo sudah habis.

Tapi jangan khawatir, karena masalah seperti ini masih bisa kok kamu atasi. Caranya dengan menggunakan QRIS DANA, yang Selangkah Lebih Maju.

Credit: DANA

Jika mau belanja atau mau bayar transaksinya dengan scan QRIS DANA, kamu sudah nggak perlu top up saldo dulu, karena bisa langsung bayar pakai kartu bank yang disimpan di DANA.

Lihat sendiri kan, dengan satu aplikasi saja, kamu sudah bisa belanja dengan praktis tanpa perlu repot-repot lagi. Yuk, download dan pakai aplikasi DANA untuk proses transaksi yang lebih mudah dan cepat.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/glo)

Rekomendasi
Trending