Style Space Bikin Belanja Item Fashion Keren Buatan Desainer Indonesia Jadi Mudah

Selasa, 27 Agustus 2019 14:59 Penulis: Mahardi Eka Putra
Style Space Bikin Belanja Item Fashion Keren Buatan Desainer Indonesia Jadi Mudah
Dokumentasi Lazada

Kapanlagi Plus - Industri fashion di Indonesia makin menunjukkan statistik yang memuaskan. Direktur Pengembangan Pasar Dalam Negeri, Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) mengatakan bahwa industri telah berkontribusi sebesar 18,01 persen atau Rp 166,1 triliun untuk PDB Indonesia, dan 57,10 persen dari bisnis fashion yang memanfaatkan eCommerce.

Bekraf lantas melihat salah satu brand e-commerce, Lazada sebagai sebagai perusahaan berbasis teknologi yang berkontribusi terhadap ekonomi kreatif yang sedang berkembang melalui platform berbelanja mereka yang inovatif. Terlebih, ada wadah baru bernama Style Space yang akan memenuhi kebutuhan fashion konsumen di seluruh Indonesia serta dapat mengembangkan potensi para desainer berbakat dari dua ajang lokal terkemuka: Jakarta Fashion Week (JFW) dan Brightspot.

“Harapannya dengan Style Space ini jangkauan penjualan online produk fesyen dari desainer yang terkurasi semakin luas bahkan bisa menembus ekspor dan membawa brand-brand lokal semakin mendunia,” tambah Yuana Rochma Astuti.

Kim X Lim salah satu desainer yang turut serta dalam Style Space (https://www.instagram.com/kimxlim.id/)Kim X Lim salah satu desainer yang turut serta dalam Style Space (https://www.instagram.com/kimxlim.id/)


Sebagai partner resmi Style Space, Jakarta Fashion Week dan Brightspot akan terus mengadakan kegiatan menarik selama beberapa bulan ke depan. Para mitra ini akan memanfaatkan platform Lazada yang terkemuka di Indonesia untuk menciptakan destinasi fesyen dengan beragam pilihan yang terkurasi dengan baik yang akan mendukung brand dan desainer untuk mencapai tujuan bisnis mereka.

Svida Alisjahbana, Chairwoman Jakarta Fashion Week mengatakan, "Jakarta Fashion Week sudah 12 tahun hadir di tengah pecinta fesyen. Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Lazada melalui Style Space karena memiliki visi dan misi yang sama dengan kami, yang mana Jakarta Fashion Week menjadi platform dan Style Space menjadi business enabler yang menghubungkan desainer langsung ke konsumen.” Anton Wirjono, Founder brightspotMRKT mengatakan, “Brightspot mengkurasi dan mendukung desainer lokal dengan turut membina perkembangan mereka melalui offline channel kami.

Dengan Style Space, kami percaya bahwa Lazada mempunyai keberadaan online yang kuat dan mampu menggapai masyarakat yang lebih luas.” Di ajang peluncuran Style Space, konsumen Lazada dapat menelusuri dan membeli produkproduk fesyen terpilih yang berasal dari 11 desainer Jakarta Fashion Week, 100+ penjual Brightspot, dan 80+ desainer lokal yang dipilih oleh Lazada.

Beberapa desainer yang tercatat telah bergabung dengan Style Space antara lain Kim x Lim, Kokkakuma, Jenna & Kaia, Yourhands, Calla The Label, Hattaco, Danjyo Hiyoji, ATS The Label, Chiel Shoes, dan Langkah by Lina Lee.

Lazada juga akan bekerjasama dengan desainer terpilih untuk meningkatkan pengetahuan eCommerce mereka dan memberikan pelatihan tentang cara memulai dan mengoptimalkan bisnis mereka secara online. Koleksi fesyen Style Space akan terus berkembang untuk memenuhi permintaan konsumen, terutama dari para pendukung desainer Indonesia.

So, KLovers. Bagi kalian yang ingin berburu fashion yang keren rancangan para desainer Indonesia, segera intip Style Space dan pesan item yang kalian suka. 

(kpl/dka)



MORE STORIES




REKOMENDASI