Suara Seperti Kucing Tenggelam, Cewek Ini Dilarang Menyanyi di Rumah Oleh Tetangganya

Sabtu, 12 Mei 2018 09:18 Penulis: Natanael Sepaya
Suara Seperti Kucing Tenggelam, Cewek Ini Dilarang Menyanyi di Rumah Oleh Tetangganya
Woman Singing and Sounds Like Drowning Cat © Oddity Central/strecosa/Pixabay

Kapanlagi Plus - Entah fals atau nggak, semua orang pasti bisa menyanyi. Hanya saja percaya diri jadi salah satu masalah yang membuat sebagian orang tak percaya diri untuk membuka suaranya di depan umum dan lebih memilih untuk bernyanyi sesuka hati di rumah. Nyaman dan percaya diri? Tentu saja, apalagi di rumah sendiri.

Tapi seperti dilansir dari Oddity Central, baru-baru ini seorang perempuan di Norwich, Inggris, justru dilarang oleh tetangganya untuk bernyanyi atau bahkan memutar musik di apartemen oleh tetangganya. Yap, alasannya karena para tetangga perempuan ini merasa risih dengan suaranya yang mirip seperti kucing tenggelam.

Adalah Heather Webb, perempuan 48 tahun yang dilaporkan para tetangganya karena selalu bernyanyi selama 4 tahun belakangan. Bahkan pada tahun 2014 lalu, tetangganya mengisi formulir perilaku anti-sosial dan mengirimnya ke hakim lokal, tapi Webb hanya menerima peringatan saja dari pihak berwajib.

Akhirnya pada bulan Desember lalu, seorang hakim memutuskan untuk menjatuhkan Webb tindak pidana yang membuatnya dilarang untuk bernyanyi di apartemen. Tapi hal itu nyatanya belum cukup untuk menghentikan hasrat bernyanyi Webb. Padahal dalam hukuman itu disebutkan kalau Webb dilarang untuk bernyanyi atau memainkan musik dari apartemennya. Intinya, nggak boleh ada suara berisik yang bisa menganggu tetangganya.

Walau begitu Webb beberapa kali melanggar larangan tersebut sampai salah satu tetangganya yang bernama Paul Burford memberikan bukti pada hakim. Dengan jarak kediaman sejauh 40 meter, Paul merekam suara nyanyian Webb menggunakan handphone dan menjadikannya sebagai barang bukti. Hal ini dikarenakan pada 7 Februari 2018 lalu ia masih bisa mendengar suara teriakan dan lengkingan Webb meski sudah memakai headphone.

Selama di persidangan, Nicola Pope mengatakan pada hakim kalau Polisi sudah mewawancarai Webb pada 12 Februari lalu dan dia mengaku tidak ingat pernah menyanyi pada sekitar tanggal 8 Februari sebelumnya karena waktu yang sudah lama berlalu. Hakim memutuskan Webb bersalah karena melanggar atas 3 keadaan yang berbeda, yakni pada 8 dan 9 Januari, serta 7 Februari lalu. Hakim juga mengeluarkan surat perintah penangkapan 'tanpa jaminan' untuk Webb.

Eh tapi, sebenarnya suara kucing tenggelam itu memang bikin risih ya?

(dai/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya



MORE STORIES




REKOMENDASI