Sudah Cantik, Cewek Kembar Ini Lulus S2 Harvard Bersamaan!

Selasa, 06 Juni 2017 18:18 Penulis: Agista Rully
Sudah Cantik, Cewek Kembar Ini Lulus S2 Harvard Bersamaan!
Next Shark

Kapanlagi Plus - Tak semua orang memiliki keinginan untuk melanjutkan sekolah hingga jenjang S3. Di Indonesia sendiri berdasarkan data yang dihimpun oleh BPS pada tahun 2011, terdapat 35 ribu orang yang melanjutkan hingga jenjang pascasarjana, S2 atau S3 dari 303 ribu penduduk yang mengenyam pendidikan.

Sementara itu menurut data yang dihimpun oleh OECD, Indonesia menempati peringkat ke-13 sebagai negara dengan lulusan doktor terbanyak. Peringkat pertama ditempati oleh Amerika Serikat dengan 67 ribu lebih doktor, Jerman dengan 28 ribu lebih lulusan doktor, sementara China tidak ada dalam daftar.

Sun Yumeng dan Sun Yutong, saudara kembar yang sejak kecil selalu berprestasi bersama  Next SharkSun Yumeng dan Sun Yutong, saudara kembar yang sejak kecil selalu berprestasi bersama Next Shark

Menariknya, sepasang saudara kembar asal China berhasil menarik perhatian warganet karena capaian mereka lulus dalam program Master satu tahun Harvard University. Saudara kembar ini adalah Sun Yumeng dan Sun Yutong, keduanya lulus tepat waktu secara bersamaan dari Harvard.

Sejak kecil, saudara kembar yang tinggal di Jiangsu, China ini selalu bersekolah bersama. Keduanya bahkan sudah dikenalkan dengan bahasa asing sejak masuk di SMP sekaligus SMA Bahasa Asing Nanjing. Keduanya juga berprestasi di bidang non-akademik dengan ambil bagian di tim binaraga sekolah.

Belum lama ini keduanya sama-sama lulus dari Harvard University  Next SharkBelum lama ini keduanya sama-sama lulus dari Harvard University Next Shark

Secara bersamaan, keduanya memenangkan kompetisi binaraga nasional lalu melanjutkan pendidikan ke Fudan University, Shanghai, China pada tahun 2012. Tak perlu waktu lama, keduanya memutuskan untuk lanjut ke jenjang master di salah satu perguruan tinggi bergengsi dunia, Harvard.

Mengambil program studi satu tahun, keduanya berhasil lulus tepat waktu. Meski memang durasi program hanya satu tahun, pencapaian ini cukup luar biasa sehingga kisah gadis kembar ini jadi viral dan inspiratif. Sebab pendidikan Master pada umumnya diselesaikan dalam waktu dua tahun atau satu tahun setengah tergantung kebijakan universitas masing-masing. Inspiratif bukan?

(nex/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI