Summer is Coming, 5 Hal Ini Pas Banget Kamu Coba di Labuan Bajo

Jum'at, 12 Juli 2019 00:01 Penulis: Iwan Tantomi
Summer is Coming, 5 Hal Ini Pas Banget Kamu Coba di Labuan Bajo
© Shutterstock

Kapanlagi Plus - Agustus menjadi salah satu bulan yang pas buat liburan. Selain sedang masuk summer, di Indonesia bulan ke delapan tersebut juga terhitung masih musim kemarau. Terlebih lagi, pada bulan Agustus juga ada banyak hari libur, karena bersamaan dengan perayaan hari kemerdekaan Indonesia.

Itulah kenapa liburan ke beberapa pulau eksotis di dalam negeri saat bulan Agustus wajib diagendakan. Salah satu destinasi epik yang bisa dikunjungi sepanjang summer adalah Labuan Bajo. Bukan tanpa alasan, pasalnya ada beragam kegiatan seru yang bisa kamu coba saat berlibur ke sana.

Living On Board

© Shutterstock

Living on Board atau istilah kerennya LOB, menjadi salah satu kegiatan yang nggak boleh kamu lewatkan saat berlibur ke Labuan Bajo. Selama beberapa hari, kamu akan merasakan bagaimana serunya makan, tidur, hingga berenang sepuasnya sambil menikmati segala pemandangan di sekitar Labuan Bajo dari atas kapal, baik sunset, sunrise, sampai malam hari yang penuh dengan gemerlap bintang. Konsep LOB ini juga akan memudahkanmu menjelajahi beragam pulau eksotis yang tersebar di Labuan Bajo.

Jelajah Pulau Kelor, Rinca dan Padar

© Shutterstock

Pulau Komodo bukanlah satu-satunya pulau eksotis yang bisa kamu nikmati saat liburan ke Labuan Bajo. Ada banyak pulau lagi yang dapat kamu kunjungi, apalagi jika ke sana via LOB. Mulai Pulau Kelor yang menawarkan perbukitan yang memukau, dengan laut berwarana biru hingga tosca yang tenang. Kamu juga bisa berenang santai di lautnya yang jernih.

Sesudah itu, penjelajahan bisa kamu lanjutkan ke Pulau Rinca dan Padar. Kedua pulau ini merupakan habitat asli Komodo, selain Pulau Komodo sendiri tentunya. Selain bisa berjumpa dengan reptil purba terbesar di dunia tersebut, kamu juga akan merasakan serunya trekking untuk menjajaki setiap spot ikonik di kawasan Taman Nasional Komodo.

Menikmati Keindahan Pink Beach

© Shutterstock

Puas trekking  di perbukitan, waktunya menikmati keajaiban Pink Beach. Sesuai namanya, pantai tersebut benar-benar menyuguhkan keindahan warna pasir merah muda. Selain bisa berjemur sembari menenangkan diri di Pink Beach, jangan lewatkan snorkeling dan diving di sana. Sebab, biota laut di Pink Beach sangat kaya, dijamin kamu bakal terkagum-kagum melihatnya.

Melihat Langsung Manta di Manta Point Pulau Gusung

© Shutterstock

Jangan puas dulu melihat keindahan terumbu karang dan ikan-ikan yang berwarna-warni di Pink Beach, karena ada Manta Point di Pulau Gusung yang siap membuatmu terpesona. Apalagi jika punya lisensi diving atau bahkan scuba diving, kamu makin bisa memuaskan diri dengan menarik bersama para manta di bawah laut Pulau Gusung.

Snorkeling di Pulau Kanawa

© Shutterstock

Setelah menjelajahi beragam destinasi, Kanawa menjadi tujuan penutup yang sempurna. Selain menawarkan beragam satwa laut, dari yang kecil hingga besar, dari cerdik berkamuflase hingga yang elok dengan warna-warni cantik, semua bisa kamu nikmati hanya bermodalkan snorkeling di Pulau Kanawa. Sebagai pamungkas, cobalah trekking ke puncaknya, dijamin panorama sunset-nya bakal membuat liburanmu ke Labuan Bajo secara keseluruhan begitu bermakna.

Seru banget, kan? Makanya segera agendakan berlibur ke Labuan Bajo Agustus mendatang. Kabar baiknya, liburan ke Labuan Bajo pun kian terasa gampang, dengan hadirnya promo menarik dari AirAsia. Pasalnya, maskapai tersebut menghadirkan promo dari Bali (DPS) langsung ke Labuan Bajo (LBJ) dengan harga mulai Rp973 ribu dan penerbangan mulai 1 Agustus 2019.

Menariknya lagi, dengan promo tersebut kamu bisa mendapatkan fasilitas bagasi 15kg secara gratis. Buruan segera pesan tiketnya langsung di aplikasi AirAsia, maupun website airasia.com. Yuk, segera ajukan cuti, karena Agustus nanti Labuan Bajo siap menanti!

 

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI