Tak Lagi Menjabat, Ini 7 Gaya 'Tenggelamkan' Susi Pudjiastuti yang Dirindukan Netizen

Rabu, 23 Oktober 2019 12:49 Penulis: Dhimas Nugraha
Tak Lagi Menjabat, Ini 7 Gaya 'Tenggelamkan' Susi Pudjiastuti yang Dirindukan Netizen
Susi Pudjiastuti ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto


Kapanlagi Plus - Tepat hari ini, Rabu (23/10/2019), Jokowi mengumumkan para menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju. Dari 38 nama yang terpilih, tak ada Susi Pudjiastuti di dalam daftar.

Tak masuknya Menteri Kelautan dan Perikanan yang terkenal nyentrik ini ternyata membuat banyak netizen kecewa.

Kekecewaan terlihat dari nama Susi Pudjiastuti yang sempat menjadi trending di jagad twitter dengan tagar #wewantsusi dengan lebih dari 25 ribu cuitan.

Apa yang dilakukan oleh netizen ini bisa dibilang wajar. mengingat gaya kerja pemilik perusahaan PT ASI Marine Pudjiastuti Marine Product selalu berhasil mencuri perhatian.

Bahkan, sejak awal masa hingga akhir masa jabatan, Susi tak pernah berhenti membuat orang kagum dengan cara kerjanya.

Tak lagi menjabat, mungkin banyak yang kangen dengan gaya menteri yang satu ini. Nah, berikut ini adalah potret kerja bu Susi selama menjabat jadi menteri.

 

1. Tenggelamkan!

Tenggelamkan! Itu lah kata pertama yang akan muncul ketika menyebut nama menteri Susi Pudjiastuti. Sejak awal masa jabatannya, ia adalah menteri yang tegas dalam menghadapi masalah illegal fishing.

Tak butuh waktu lama, dalam kurun waktu 1 bulan sejak menjabat menteri KKP, Susi setidaknya sudah meledakkan dan menenggelamkan 30 kapal penangkap ikan ilegal di Indonesia.

2. Blusukan

Jokowi dan beberapa menterinya memang terkenal dengan blusukan, atau yang sering disebut dengan langsung bertemu dengan rakyat. Sama halnya yang dilakukan oleh ibu Susi Pudjiastuti.

Ia tampak santai saat nongkrong di warung bersama masyarakat saat di Natuna.

3. Paddling

Susi Pudjiastuti memang dikenal sangat mencintai laut dan olahraga air, salah satunya adalah paddling. Ia kerap kali memantau lautan dan beberapa terumbu karang dengan paddling.

4. Dekat Dengan Nelayan

Selama blusukannya di berbagai tempat di seluruh Indonesia, Susi Pudjiastuti memang sering mengunjungi langsung para nelayan di daerah tersebut.

Tak ayal jika wanita 54 tahun ini memang sangat dekat dengan para nelayan di Indonesia.

5. Ramah Dengan Masyarakat

Di balik sosoknya yang tegas dalam masalah pekerjaan, Susi Pudjiastuti juga dikenal sebagai orang yang ramah dengan masyarakat. Hal tersebut bisa dilihat ketika ia datang berkunjung ke suatu tempat.

Seperti saat ia mengunjungi sebuah desa nelayan di Sumber Jaya, Bengkulu, ia disambut hangat oleh para warga.

6. Tak Canggung dan Jaim

Sebagai seorang menteri Susi Pudjiastuti tak pernah menunjukkan gayanya yang canggung dengan banyak orang. Ketika dekat dengan masyarakat ia tak pernah mencoba untuk menjaga imej-nya.

Seperti saat ia menaiki mobil polisi dengan bak terbuka, ia tak canggung duduk bersama masyarakat dan beberapa staffnya di bak mobil.

7. Habiskan Banyak Waktu di Laut

Susi Pudjiastuti pernah mengatakan jika ia memang sangat cinta dengan laut. Bahkan, ia mengaku laut adalah tempatnya untuk menghilangkan penat.

Momen yang paling dikenang dan tak bisa dilupakan adalah saat ia duduk bersantai di atas paddling dengan menikmati secangkir kopi sambil memandang lautan.

Nah, itu tadi beberapa momen-momen kerja Susi Pudjiastuti yang sangat dirindukan oleh banyak orang. Terima kasih ibu Susi.

 

(kpl/dim)

Editor:

Dhimas Nugraha



MORE STORIES




REKOMENDASI