Tak Mampu Bayar Pajak, Pemenang Mini Cooper Bukalapak Jual Mobilnya

Senin, 17 Desember 2018 18:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Tak Mampu Bayar Pajak, Pemenang Mini Cooper Bukalapak Jual Mobilnya
Dedi & CEO Bukalapak Achmad Zaky © Merdeka


Kapanlagi Plus - Seperti ketiban durian runtuh, seorang pengemudi ojek online bernama Dedi Heriyadi berhasil mendapatkan mobil mewah Mini Cooper hanya dengan harga 12.000 rupiah! Keberuntungan ini didapatkannya kala membeli mobil tersebut di Bukalapak saat acara Harbolnas 12.12.

Dedi pun langsung mendatangi kantor Bukalapak di Plaza City View, Jalan Kemang Timur Raya Nomor 22, Jakarta Selatan, Senin (17/12). Kedatangannya dimaksudkan untuk melihat mobil barunya tersebut.

Kedatangannya langsung disambut oleh pendiri sekaligus CEO Bukalapak, Achmad Zaky. Dedi sempat berpose berdua bersama Zaky, dan dilanjutkan dengan duduk di belakang kemudi Mini Cooper.

1. Tak Mampu Bayar Pajak

Pada kesempatan tersebut, Dedi juga mengutarakan kekhawatirannya mengenai pajak. Apalagi, Mini Cooper ini tergolong salah satu mobil mewah dengan harga sekitar Rp 700 juta hingga Rp 1 miliar, dan tentu saja pajaknya akan menjadi masalah tersendiri.

"Untuk pajak kemungkinan enggak mampu karena saya kan sehari-hari cuma driver ojek," ujar Dedi seperti dilansir Merdeka.com.

2. Pajak 216 Juta Rupiah

Karenanya, Dedi pun mulai mempertimbangkan untuk menjual Mini Cooper tersebut, walaupun dirinya masih belum yakin. "Kemungkinan besar dijual. Cuma belum tahu juga," tambahnya.

PR Executive Bukalapak Miftachur Rochman mengatakan jika pihaknya tak akan menanggung pajak kendaraan mobil tersebut, dan akan diserahkan kepada Dedi. Total pajak yang harus dibayar diperkirakan sekitar 216 juta rupiah. "Tipe mobilnya Mini cooper 3 Door. Harga sekitar Rp 700 juta sampai Rp 1 miliar," tutupnya.

(kpl/mer/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI