Tanda Disadari, Hal Sepele Ini Malah Bikin Kamu Makin Boros

Rabu, 13 September 2017 00:01 Penulis: Ayu Miranti
Tanda Disadari, Hal Sepele Ini Malah Bikin Kamu Makin Boros
©shutterstock

Kapanlagi Plus - Niat hati ingin berhemat setiap bulan, apalagi setelah gajian. Kamu pun merancang strategi dan rencana untuk bisa mengeluarkan uang dalam nilai yang sangat minim namun tetap bisa mencukupi kebutuhan dengan baik. Eh, tanpa disadari beberapa hal sepele ini malah bikin kamu semakin boros, lho! Cek dulu yuk kebiasaan kamu berikut ini.

Belanja di Supermarket

Saat berencana berhemat, kamu pun berencana untuk tidak mengunjungi kafe dan tempat makan mahal lainnya. Mengganti makanan sehari-hari dengan menu sehat yang dimasak sendiri. Langkah ini sudah bagus banget, tapi terkadang ada nih yang belum pas. Kamu lebih memilih untuk berbelanja sayur dan kebutuhan lainnya di supermarket. Memang sih terkadang ada diskon dan pro menarik, tapi harganya masih jauh lho dibandingkan dengan pasar tradisional. Belum lagi saat di supermarket kamu melihat banyak hal menarik yang bikin belanjaan semakin banyak. Nah, kan malah makin boros ya?

Weekend Kelamaan di Rumah

Saat weekend tiba, kamu lebih memilih untuk berdiam diri di rumah saja. Tapi, terkadang kamu kurang bisa mengatur kegiatan agar lebih bermanfaat. Kamu yang memilih main game online atau video call dengan teman-teman untuk ngobrol malah menghabiskan banyak biaya untuk kuota internet. Rencananya mau ngirit, eh malah lebih boros kan?

Makan Makanan Nggak Sehat

Demi menghemat pengeluaran, beberapa orang lebih memilih makan makanan yang murah tapi mengeyangkan. Padahal, mengonsumsi makanan yang nggak sehat malah bikin biaya makin membengkak, lho. Daya tahan tubuh yang menurun, bisa memudahkan virus dan bakteri menyerang tubuh dengan mudah. Kamu pun jadi lebih gampang sakit dan banyak menghabiskan biaya untuk pengobatan.

Salah Pilih Hunian

Setelah mengumpulkan banyak uang, kamu berminat untuk membeli hunian di dekat ibukota. Sayangnya, kamu jadi salah pilih karena tetap ngotot untuk tinggal di rumah. Pasalnya, jarak tempuh ke kantor memang dekat tapi macet banget sehingga membutuhkan waktu berjam-jam. Rumah yang dimiliki sempit dan berada di lingkungan yang kurang strategis. Hal ini membuat kamu semakin boros setiap harinya.

Hunian yang ideal di Jakarta memang mulai sulit untuk ditemukan. Itulah mengapa banyak orang yang beralih membeli apartemen. Seperti baru-baru ini banyak penduduk Jakarta yang membeli apartemen di kota penyangga, yakni Cikarang. Yup, Meikarta kabarnya dinilai menjadi hunian impian kaum urban.

Meikarta adalah kota baru dengan fasilitas Jakarta yang banyak mencuri perhatian media. Pasalnya, kota ini memiliki fasilitas lengkap dan modern dengan harga yang bersahabat. Kamu nggak harus ketemu macet, karena akses transportasi yang mudah ke ibu kota. Apalagi, Meikarta sangat mengedepankan kesehatan penghuninya dengan adanya taman kota yang hijau serta jogging track yang bikin kamu makin semangat berolahraga. Kalau nggak percaya, buktikan dengan mengunjungi Meikarta.com sekarang deh.

Itulah beberapa deretan hal sepele yang biasanya bikin kamu makin boros. Yuk ubah kebiasaan jadi lebih baik lagi.

(kpl/ayu)

Reporter:

Ayu Miranti



MORE STORIES




REKOMENDASI