Terjadi Ledakan Bom di Markas Polrestabes Surabaya

Senin, 14 Mei 2018 10:13 Penulis: Ayu Srikhandi
Terjadi Ledakan Bom di Markas Polrestabes Surabaya
Bom di Polrestabes Surabaya © polrestabessurabaya.com

Kapanlagi Plus - Setelah terjadi ledakan bom di tiga gereja di Surabaya, tidak terduga kali ini bom meledak di markas Polrestabes Surabaya pukul 08.50 WIB hari ini, Senin (14/3). Kabar ini pun diumumkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Timur.

"Meledak sekitar pukul 08.50 WIB," jelas Frans Barung Mangera selaku Kabid Humas Polda Jawa Timur saat dihubungi Liputan6.com, Senin (14/5/2018).

Untuk detail mengenai ledakan yang terjadi ini, pihak kepolisian masih melakukan sterilisasi di lokasi kejadian. Belum diketahui juga apakah pengeboman tersebut ada kaitannya dengan tragedi bom di tiga gereja di Surabaya kemarin, Minggu (13/5).

Kejadian pengeboman di Gereja Katolik Santa Maria, Gubeng, Surabaya, Minggu (13/5). © Liputan6.comKejadian pengeboman di Gereja Katolik Santa Maria, Gubeng, Surabaya, Minggu (13/5). © Liputan6.com

Tragedi pengeboman di tiga gereja Surabaya memang meninggalkan duka yang luar biasa. Dalam kejadian tersebut disebutkan korban yang meninggal sudah mencapai 10 orang dan masih ada 41 orang lainnya mengalami luka-luka.

Masih belum reda perasaan khawatir atas kejadian pengeboman itu, terjadi juga ledakan di sebuah rusun yang terletak di kawasan Wonocolo, Sidoarjo kemarin malam sekitar pukul 22.00 WIB, Minggu (13/5). Diduga bom rakitan yang dibuat tidak sengaja meledak, sehingga menewaskan tiga orang.

Saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki soal bom di Sidoarjo tersebut dan juga pengeboman di Polrestabes Surabaya. Mereka masih memeriksa apakah sebuah tragedi bom ini berkaitan. Semoga segera ada titik temu sehingga tak ada lagi kejadian memilukan yang memakan korban seperti ini.

(kpl/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi



MORE STORIES




REKOMENDASI