Tertarik Ke Luar Angkasa? Jelajahi Saja Dengan Fitur Baru di Google Maps!

Penulis: Mita Anandayu

Diterbitkan:

Tertarik Ke Luar Angkasa? Jelajahi Saja Dengan Fitur Baru di Google Maps! Jelajahi tata surya dengan fitur baru dari Google Maps © Istimewa

Kapanlagi.com - Sepertinya sekarang tidak perlu lagi penasaran bagaimana bentuk asli tata surya karena Google baru saja mengumumkan fitur baru dari Google Maps dimana kita bisa jelajahi tata surya secara virtual.

Seperti yang dilansir Daily Mail, fitur baru ini menunjukkan berbagai macam planet, bulan dan stasiun luar angkasa. Kamu bisa berkeliling di sekitar planet Jupiter, Venus, ataupun mengagumi bulan milik Saturnus dengan bantuan pesawat ruang angkasa Cassini.

Inilah kesempatan untuk bisa melihat benda-benda langit secara langsung melalui Maps. Google bekerja sama dengan seniman astronomi, Björn Jónsson menggunakan data dari National Aeronautics (NASA) dan European Space Agency.

Dengan fitur ini kamu bisa menjelajahi berbagai macam planet dengan memperbesar skala untuk melihat detail © dailymail.co.uk

Meski tidak ada kolom pencarian untuk lokasi tata surya, namun dengan fitur ini kamu bisa menjelajahi berbagai macam planet dengan memperbesar skala untuk melihat detail (zoom-in) ataupun memperkecil skala (zoom-out), kemudian berputar-berputar, ataupun melihat bintang-bintang yang mengelilinginya, bahkan melihat planet tersebut lebih jelas lagi.

Tidak hanya itu, ada label di setiap planet, bulan, area ataupun landmark sehingga membantu mengarahkan kamu untuk mengetahui lebih detail tentang area tersebut. Contohnya jika kamu memilih mengitari planet Mars dalam daftar yang disediakan, kemudian kamu bisa klik pada labelnya untuk mengetahui secara detail tentang area tersebut.

Google Maps juga menawarkan untuk berkunjung ke stasiun luar angkasa internasional atau ISS yang merupakan tempat penelitian dan pengamatan gabungan dari 16 negara termasuk Amerika Serikat, Rusia dan Uni Eropa. Penampakkan yang ditampilkan ISS ini dibuat 3D sehingga pengguna dapat melihat di mana permukaan yang terkena sinar matahari dan di mana sisi yang gelap.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(dai/mit)

Editor:

Mita Anandayu

Rekomendasi
Trending