Tim Terus Sisir Kemungkinan Muncul Api di Sisa Kebakaran Gunung Arjuno

Selasa, 01 Oktober 2019 14:17 Penulis: Tyssa Madelina
Tim Terus Sisir Kemungkinan Muncul Api di Sisa Kebakaran Gunung Arjuno
Kebakaran di Gunung Arjuno (Credit: BPBD Kota Batu)


Kapanlagi Plus - Tim masih terus menyisir kemungkinan muncul kembali titik api dari sisa kebakaran Gunung Arjuna. Kebakaran sudah berhasil dipadamkan, namun sebagian tim masih bertahan di lokasi kebakaran.

"Total personil dari Tim III dan Tim IV yang masih berada di lokasi berjumlah 15 orang," tegas Achmad Choirur Rochim, Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Selasa (1/10).

Personel Tim III dan Tim IV bermalam di lokasi Gunung Kembar II, selanjutnya melakukan penyisiran sisa-sisa titik api guna memastikan kalau api benar-benar padam. Api sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIB.

1. Seperempat Area Hangus Terbakar

Sementara personil Tim I, Tim II ditambah satu personil dari Tim III sudah kembali tiba di Pos Tahura 04 R Soerjo Sumberbrantas Pukul 20.00 WIB. Total personil yang turun berjumlah 21 orang.

Empat tim diterjunkan ke lokasi kebakaran gunung Arjuno yang berangkat secara bertahap sejak Sabtu (28/9). Kebakaran hutan terjadi di Gunung Arjuna, tepatnya di Gunung Kembar I dan Gunung Kembar II.

"Lereng timur (Gunung Kembar II) sudah dilakukan penyisiran titik api menuju ke arah Lapangan Kotak. Seperempat area hangus terbakar," terangnya.

2. Luas Area yang Terbakar

Tim I berjumlah 10 orang dari Tahura R Soerjo berangkat ke lokasi Minggu (30/9). Tim II berjumlah 9 orang dari Tahura R. Soerjo wilayah Mojokerto dan Jombang berangkat melalui jalur pendakian Brak Seng Desa Sumberbrantas, Senin (30/9).

Sementara luasan area yang terbakar hingga saat ini masih belum dapat dipastikan.

(kpl/dar/tmd)

Reporter:

Darmadi Sasongko



MORE STORIES




REKOMENDASI