'TIMNAS FIFA MATCHDAY' Indonesia VS Bangladesh Bakal Hadir Secara Eksklusif di INDOSIAR

Rabu, 25 Mei 2022 00:13 Penulis: Guntur Merdekawan
'TIMNAS FIFA MATCHDAY' Indonesia VS Bangladesh Bakal Hadir Secara Eksklusif di INDOSIAR
TIMNAS FIFA MATCHDAY tayang eksklusif di Indosiar / Credit Foto: Indosiar


Kapanlagi Plus - Setelah secara konsisten menayangkan berbagai laga seru dari kompetisi sepak bola Indonesia seperti Liga 1, Liga 2, Piala Presiden, INDOSIAR juga secara resmi ditunjuk sebagai official broadcaster dari FIFA World Cup Qatar 2022. Namun sebelum itu, INDOSIAR juga bakal menyiarkan pertandingan bergengsi antara timnas Indonesia melawan Bangladesh dalam laga persahabatan jelang kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Pertandingan persahabatan antara Squad Garuda lawan The Bengal Tigers, julukan Timnas Bangladesh akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada hari Rabu (1/6) pukul 20.00 WIB. Laga bertajuk 'TIMNAS FIFA MATCHDAY' ini hadir secara eksklusif dan ditayangkan secara live di INDOSIAR dan Vidio.

Ada yang berbeda dari laga persahabatan Indonesia vs Bangladesh kali ini, karena pertandingan ini dapat disaksikan langsung oleh penonton yang hadir di Stadion Si Jalak Harupat Bandung dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Selain mengobati kerinduan pecinta sepak bola Tanah Air untuk bisa mendukung langsung Timnas kesayangan, hal ini akan memberi suntikan moril bagi para pahlawan lapangan hijau Indonesia saat bertanding.

1. Tayang Prime Time di Hari Libur

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengungkapkan INDOSIAR sangat antusias dan bangga menjadi bagian dari perjalanan persepakbolaan Indonesia hingga eksis di kancah internasional dengan menayangkan sederet pertandingan bergengsi, salah satunya yakni TIMNAS FIFA MATCHDAY.

"Tayang di jam prime time dan bertepatan dengan hari libur, diharapkan seluruh pemirsa di tanah air dapat menyaksikan bersama keluarga di rumah dan mendukung penampilan Timnas kesayangan menorehkan prestasi lewat layar kaca INDOSIAR atau bisa datang langsung ke stadion," ujar Harsiwi Achmad.

2. Persiapan Jelang Piala Asia 2023

Setelah sebelumnya sempat gagal bertemu di laga uji coba pada awal tahun 2022 lalu, Timnas Bangladesh kembali mengundang Timnas Indonesia untuk berduel adu kemampuan. Egy Maulana dan kawan-kawan di bawah asuhan Shin Tae Yong tentunya akan memanfaatkan momen TIMNAS FIFA MATCHDAY ini sebaik-baiknya.

Selain untuk memperbaiki peringkat di ranking FIFA, dengan melibatkan pemain timnas senior dari Squad Garuda yang komposisinya kurang lebih sama saat mengikuti ajang Sea Games 2021, Timnas Indonesia juga akan mematangkan strategi untuk menghadapi laga kualifikasi Piala Asia 2023. Dalam kualifikasi Piala Asia 2023 sendiri, squad Garuda akan tergabung di group A bersama Yordania, Kuwait dan Nepal, di mana ketiga Timnas negara tersebut memiliki kekuatan yang tidak dapat diremehkan.

Meski secara peringkat Bangladesh berada di bawah Indonesia, namun prestasinya di kompetisi sepak bola terutama di Asia tidak bisa dianggap remeh. Selain pernah menjuarai turnamen sepak bola Asia Selatan (SAFF), di bawah asuhan György Kottán, The Bengal Tigers juga sukses meraih emas di South Asian Games hingga 2 kali, serta berhasil lolos ke putaran final Piala Asia. Tidak heran jika sepak bola menjadi olahraga populer kedua di Bangladesh hingga saat ini.

3. Analog Switch Off dan Digital Switch On

Informasi penting untuk seluruh pemirsa setia INDOSIAR, Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi & Informatika (Kominfo) telah melakukan analog switch off (ASO) dan digital switch on (DSO) tahap pertama yang mencakup 3 provinsi dan delapan kabupaten/kota di antaranya, Provinsi Riau (di Kota Dumai, Bengkalis, dan Meranti), Provinsi Nusa Tenggara Timur (di Timor Tengah Utara, Kota Belu, dan Melaka), serta Provinsi Papua Barat (di Kota Sorong dan Kabupaten Sorong) pada hari Sabtu (30/4) pukul 00.00 waktu setempat.

Analog switch off (ASO) dan digital switch on (DSO) pada kota-kota lainnya juga akan segera dilakukan. Agar tetap dapat menyaksikan program-program istimewa persembahan INDOSIAR, untuk pesawat televisi yang belum siap menerima siaran digital, pemirsa dapat segera menggunakan Set Top Box (STB) agar dapat menikmati kualitas siaran yang lebih baik.

Mari bersiap beralih ke Siaran TV Digital Indonesia yang Bersih, Jernih, dan Canggih dan jangan lewatkan laga TIMNAS FIFA MATCHDAY Indonesia dari Stadion Si Jalak Harupat Bandung, LIVE di Indosiar dan Vidio!

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI