Tunjukkan Simpati, Ratusan Mahasiswa New Zealand Dengarkan Azan Bersama-Sama

Sabtu, 23 Maret 2019 11:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Tunjukkan Simpati, Ratusan Mahasiswa New Zealand Dengarkan Azan Bersama-Sama
Mahasiswa Dengarkan Azan © Twitter @_SJPeace_


Kapanlagi Plus - Tragedi penembakan massal di masjid Masjid Al Noor, Christchurch dan Masjid Linwood Islamic Center di New zealand memang menarik atensi dunia. Penembakan yang dilakukan teroris White Supremacist tersebut terjadi saat momen Shalat Jumat.

Banyak yang melayangkan simpati terhadap penembakan tersebut, meskipun ada pula yang memberikan komentar bodoh seperti senator Fraser Anning. Para Kiwi, sebutan dari masyarakat New Zealand berbondong-bondong memberikan simpati dan doa.

 

1. Warga New Zealand Tunjukkan Simpati

Pasca kejadian, sidang parlemen dibuka dengan pembacaan Quran, bahkan perdana menteri Jacinda Adern mengucapkan salam khas umat Islam. bahkan geng motor asli New Zealand, Mongrel Mob memberikan komitmennya untuk menjaga umat Islam saat beribadah.

Ratusan mahasiswa di University of Canterbury, Christchurch, New Zealand juga menunjukkan simpatinya. Mereka bersama-sama mendengarkan saat azan berkumandang.

2. Bersama-Sama Dengarkan Azan

Tak hanya mendengarkan azan, para mahasiswa ini juga berkumpul dan bersama-sama mengirim doa bagi para korban penembakan tersebut. Lebih dari 50 orang meninggal dunia akibat kejadian mengerikan tersebut.

Video kala para mahasiswa ini mendengarkan azan menjadi viral di social media. banyak yang salut dan menaruh respect atas aksi para mahasiswa ini, dan menyebutnya sebagai reaksi yang tepat atas kejadian ini.

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI