Tutorial Ask Me A Question Instagram, Buat Yang Suka Kepo Biar Makin Hits

Jum'at, 29 Juni 2018 12:10 Penulis: Rahmi Safitri
Tutorial Ask Me A Question Instagram, Buat Yang Suka Kepo Biar Makin Hits
Fitur baru Instagram © Istimewa

Kapanlagi Plus - Instagram Story bukan cuma fitur untuk aktivitas atau status yang lagi happening tapi kini bisa berguna untuk banyak hal. Salah satunya adalah yang terbaru dan bikin banyak orang mendadak jadi kepo yaitu Ask Me A Question. Gara-gara fitur ini banyak orang yang membuka sesi tanya jawab atau mengajukan pertanyaan kepada followers.

Kalau kamu termasuk yang mau coba-coba bertanya juga, tapi masih bingung gimana sih caranya, tenang saja ini ada tutorialnya yang dibuat sesederhana mungkin. Berikut ini caranya:

Fitur baru Instagram, Question © IstimewaFitur baru Instagram, Question © Istimewa

  • Buka aplikasi Instagram kalian. Yang belum punya, boleh download dulu di Play Store atau Apple Store. Bikin akunnya juga mudah dan gratis kok. Tapi kalau baru bikin akun harus punya followers dulu ya. Kalau followersnya kosong, nanti siapa yang tanya atau jawab dong pas kita bikin Ask Me A Question?
  • Tekan foto profil kamu yang ada di halaman awal, yang letaknya di pojok atas kiri, sampai muncul tulisan Add to Your Story. Yang sering bikin Insta Story pasti sudah tahu bagaimana caranya menggunakan fitur ini.
  • Selanjutnya kamu persiapkan foto yang bakal jadi background buat Ask Me A Question. Boleh foto baru dengan cara menggunakan kamera atau langsung comot saja gambar yang ada di galeri ponsel.
  • Di bagian kanan atas pilih Sticker (atau emoticon wajah lagi senyum), yang biasanya dipakai untuk menambah lokasi, polling, GIF, sampai tanggal.
  • Pilih Question. Buat yang di ponselnya belum ada fitur Question di Sticker, bisa diupdate dulu ya. Kalau belum ada, dimohon untuk sabar dulu menggunakan fitur ini.
  • Setelah itu kalian bisa mengedit 'Ask me anything' dengan apapun, mau tanya atau meminta followers mengajukan pertanyaan juga boleh. Setelah itu tinggal di-post di Insta Story dan tunggu response dari followers.
  • Nanti tinggal klik bagian siapa saja yang sudah view Insta Story Question kamu ini. Kalau ada yang tanya/jawab akan muncul di bagian Response. Tinggal klik aja untuk menjawab dengan menggunakan fitur Sticker. Jawaban bisa dipost di Insta Story lagi. Agar yang bertanya/menjawab tahu kita sudah merespon balik, jangan lupa tag username-nya ya

Selamat berinteraksi dengan teman-teman di Instagram! 

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri



MORE STORIES




REKOMENDASI