[UPDATE] Kunjungi Indonesia, Apa Yang Dilakukan Oleh Raja Salman?

Senin, 13 Maret 2017 12:15 Penulis: Agista Rully
[UPDATE] Kunjungi Indonesia, Apa Yang Dilakukan Oleh Raja Salman?
© the telegraph

Kapanlagi Plus - Setelah 47 tahun tak disambangi oleh pemimpin Arab Saudi, tahun ini Raja Arab Saudi berkunjung ke Indonesia. Ya, Raja Salman telah menyambangi negeri pertiwi selama 12 hari mulai dari tanggal 1 Maret hingga 12 Maret 2017 lalu. Sabtu (12/03), rombongan Raja Salman telah bertolak dari Bandara Ngurah Rai, Bali. Sebelum pulang ke rumah, Raja Salman menyempatkan diri untuk mengunjungi Tokyo, Jepang.

Dalam kunjungannya kali ini Raja Salman telah memiliki agenda yang cukup padat. Raja Salman telah menghabiskan waktunya selama 3 hari di Ibukota Jakarta untuk urusan kenegaraan, baru melanjutkan perjalanan ke pulau Bali selama 9 hari. Lalu apa saja sih agenda Raja Salman dalam kunjungannya ke Indonesia kali ini? Simak bareng-bareng yuk.

1. Raja Salman Melakukan Kerjasama dengan RI

Kedatangan Raja Arab Saudi ini disambut positif oleh pemerintah Indonesia. Salah satu bentuk sambutan positif tersebut disampaikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Direncanakan, akan ada sebuah perjanjian kerjasama antar negara yang akan ditandangani oleh Raja Salman. Dalam perjanjian tersebut terdapat 5 butir kesepakatan menyangkut kualitas penyelenggaraan haji dan umroh, kerjasama di bidang keagamaan, bidang ekonomi dan juga budaya.

2. Raja Salman Menanam Pohon bersama Presiden RI

Raja Salman diagendakan untuk menanam pohon bersama Presiden di Istana Bogor © al arabiyaRaja Salman diagendakan untuk menanam pohon bersama Presiden di Istana Bogor © al arabiya

Melalui kunjungan kenegaraan selama 3 hari di Ibukota juga, Raja Salman akan melaksanakan kegiatan simbolis bersama Presiden Jokowi yakni menanam pohon bersama. Aksi ini akan dilakukan di Istana Bogor, bersama dengan 100 orang delegasi yang turut serta. Beberapa pangeran juga dikabarkan akan turun dalam kegiatan persahabatan ini.
Bisa bayangkan para pangeran berkotor-kotor menanam pohon?

3. Raja Salman Bawa Eskalator dan Mobil Mewah Pribadi

Ada yang unik dari kunjungan Raja berusia 81 tahun ini di Indonesia. Raja Salman membawa langsung eskalator kenegaraan yang diterbangkan langsung dari Arab Saudi. Tak hanya membawa tangga pribadi, Raja Salman juga membawa dua mobil mewah Mercedes S600 hitam sebagai alat transportasinya di Indonesia. Persiapannya matang banget deh pokoknya!

4. Liburan di Bali Dengan Mewah

Raja Salman akan menginap di hotel berbintang 5 di Bali © instagram.com/TheLagunaRaja Salman akan menginap di hotel berbintang 5 di Bali © instagram.com/TheLaguna

Setelah menuntaskan agenda kenegaraan di Ibukota selama 3 hari, Raja Salman akan bertandang ke Pulau Dewata. Tak lupa sang Raja telah membooking sekitar 7 hotel mewah di Bali dengan tarif mencapai Rp 20 juta per malam, dua di antaranya adalah St Regis Hotel dan The Laguna. Tak cukup membawa dua mobil mewah langsung dari Arab Saudi, Raja Salman dikabarkan telah menyewa 360 mobil sebagai alat transportasi rombongannya yang berjumlah 1.500 orang. Kira-kira setelah ini apalagi ya?

5. Raja Salman Akan Gratiskan Umroh dan Haji

Kabar gembira bagi para pengawal serta pasukan pengaman kedatangan Raja Salman. Secara khusus, sang raja akan menggratiskan ibadah haji dan umroh. Pihak kedutaaan Arab Saudi sendiri telah meminta nama-nama personil keamanan yang mengawal Raja Salman saat berkunjung ke Indonesia.

6. Kursi DPR Dihiasi Ornamen Emas Untuk Sambut Sang Raja

Raja Salman merupakan tamu istimewa bagi pemerintah Indonesia, kedatangannya pun cukup bersejarah. Sebagai bentuk penyambutan khusus, kursi di ruang DPR RI Senayan dihiasi dengan ornamen emas. Interior gedung DPR pun dihias sedemikian rupa sehingga terlihat lebih indah saat dikunjungi Raja Salman.

7. Raja Salman akan Disambut Dengan Tari Melayu

Pemerintah Indonesia telah mempersiapkan penyambutan meriah dan istimewa di istana Bogor © chirpstoryPemerintah Indonesia telah mempersiapkan penyambutan meriah dan istimewa di istana Bogor © chirpstory

Dalam kedatangannya ke Indonesia, Raja Salman akan disambut dengan istimewa. Selain disuguhi seafood, nasi kebuli, dan buah-buahan khas Indonesia, penyambutan besar akan dilaksanakan di Istana Bogor. Seperti parade anak sekolah membawa bendera merah putih dan juga tari Melayu yang koreografinya ditangani oleh Denny Malik.

8. Raja Salman disambut Dengan Tari Pendet di Bali

Setelah menghabiskan 3 hari di Jakarta untuk melakukan kunjungan kenegaraan dan menemui Presiden Jokowi. Raja Salman akhirnya terbang ke Bali pada tanggal 4 Maret 2017. Di Bali, Raja Salman disambut dengan 50 penari pendet di bandara Ngurah Rai. Sempat dikabarkan pula bahwa lokasi wisata di Bali akan ditutup, nyatanya tidak.

9. Tambah Waktu Liburan dan Nikmati Pantai

Para Pangeran Arab menyempatkan diri untuk mengunjungi Monkey Forest © merdeka.comPara Pangeran Arab menyempatkan diri untuk mengunjungi Monkey Forest © merdeka.com

Mulanya Raja Salman hanya akan dijadwalkan untuk berlibur selama 6 hari di Bali. Berhubung Raja Salman merasa nyaman dan terpesona dengan keindahan pantai di Bali, Raja Salman malah menambah waktu liburannya menjadi 9 hari. Apa saja yang dilakukan Raja Salman saat di Bali? Baca selengkapnya di sini. Dan tempat apa saja yang dikunjungi oleh para Pangeran Arab? Baca beritanya di sini.

10. Pangeran Arab Saudi sumbang AC dan Karpet untuk Mushola Mal

Tak hanya Raja Salman yang menjadi pusat perhatian publik Indonesia. Para pangeran Arab Saudi juga mencuri perhatian. Bahkan para pangeran ini masih menyempatkan diri untuk menyumbangkan AC dan Karpet di sebuah mal di Bali. Kenapa bisa begitu? Simak di sini.

11. Raja Salman kembali pulang dan membawa 16 Ton oleh-oleh

Akhirnya kunjungan Raja Salman yang senantiasa menimbulkan kehebohan berakhir pada Sabtu (12/03) lalu. Dalam perjalanan pulang, Raja Salman beserta rombongannya membawa serta 16 Ton oleh-oleh yang mereka beli di Bali. Selamat jalan Raja Salman. Jangan lupa untuk kembali lagi ya!

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI