Viral! Cuitan Kocak Crazy Rich Surabayan, Nggak Kalah Mewah Dari 'CRAZY RICH ASIANS'

Sabtu, 15 September 2018 10:08 Penulis: Tyssa Madelina
Viral! Cuitan Kocak Crazy Rich Surabayan, Nggak Kalah Mewah Dari 'CRAZY RICH ASIANS'
Courtesy of Warner Bros Pictures


Kapanlagi Plus - Film CRAZY RICH ASIANS menuai respon beragam dari netizen Indonesia. Kehidupan mewah para konglomerat di Singapura tersebut tentu saja bukan angan belaka. Tak perlu jauh-jauh ke negeri tetangga untuk mendeteksi radar mereka. Di kota Surabaya, yang notabene adalah pusat bisnis terbesar kedua di Indonesia, ada kehidupan para konglomerat yang sukses bikin kamu iri!

Semua tingkah kocak, absurd dan mewah mereka diuraikan lewat twit @btari_durga alias Judith Irza yang dulunya berprofesi sebagai pengajar di salah satu sekolah elit Surabaya. Tak lama setelah twit Judith viral, beberapa netizen yang pernah jadi saksi mata keberadaan mereka turut menyuarakan hal yang sama. Intip yuk gaya hidup mewah mereka yang tak terjangkau kaum biasa seperti kita!

1. Imunisasi di Jepang

Jalan-jalan ke negeri Sakura mungkin udah biasa buat orang kaya. Tapi buat Crazy Rich Surabayan, ke Jepang tuh cuma buat imunisasi aja. Habis imunisasi? Ya pulang, sekolah lagi. Gokil nggak tuh?

2. Goodie Bag iPod

Kalau dulu waktu masih kecil kita dikasih goodie bag isi snack, permen dan jajanan yang penuh micin aja udah seneng, nah ini bocah cilik sobat konglomerat udah dikasih iPod aja. Jangan ngiler ya!

3. Sekolah Bikin Macet? Beli!

Nggak ada yang nggak mungkin bagi Crazy Rich Surabayan. Jangankan beli gedung apartemen ya, beli sekolahan punya pemerintah (kalau bisa) aja pasti dibeli kok!

4. Beli Kapal Pesiar

Biasanya anak-anak Crazy Rich Surabayan ini kalau merayakan pesta ulang tahun bakal dibuat seheboh mungkin. Jadi jangan heran kalau ada yang sampai nyewa lobby hotel, well itu sih nggak ada apa-apanya dibanding konglomerat satu ini yang sampai rela beli kapal pesiar buat ngundang 50 orang temannya. Baiikkkk!

5. Nggak Pernah ke Amerika = Miskin

Bagi Crazy Rich Surabayan, liburan sekolah itu harus diisi dengan (minimal) jalan-jalan ke luar negeri. Kalau kita heran lihat mereka buang duit kayak gitu, mereka pun juga sama herannya lihat kita yang nggak pernah jalan-jalan ke luar negeri? Sedih? Sama. Mari kita berpelukan, sobat.

6. Pesta Ultah Spektakuler

Ini sih yang terbebani tamu undangannya. Mau kasih kado kotak pensil takut dibilang nggak modal, apalagi kalau kertas binder? Wah, bisa dikucilkan sampai lulus sekolah, fix!

7. Beli Semuanya, Beli!

Niat cari kamar kos yang nyaman berujung beli rumah pemilik kos. Wah gila sih ini, sobat miskin can't relate beneran kalau soal ini!

8. Iseng-Iseng Berhadiah

Niat hati mau belanja popok, eh ada mobil bagus jadi beli kan! Saking bingungnya ngabisin duit, apa aja yang bikin tertarik tinggal dibawa pulang. Udah merasa seperti remah-remah gerabah belum?

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI