Viral di Facebook, Karikatur Untuk Para Aparat Demo 22 Mei ini Bikin Terharu

Rabu, 22 Mei 2019 18:11 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Viral di Facebook, Karikatur Untuk Para Aparat Demo 22 Mei ini Bikin Terharu
Demo 22 Mei (Credit: Liputan6.com)


Kapanlagi Plus - Semenjak diumumkan kemarin dini hari (21/5), hasil rekapitulasi suara pilpres memantik beragam reaksi, yang paling masif setidaknya demo di depan kantor Bawaslu. Dimulai sejak pukul 13.30 WIB kemarin, hingga kini demo masih terus berlangsung. 

Bentrok antara pihak keamanan dan pendemo pun terjadi di beberapa titik lokasi. Akibatnya, kendaraan-kendaraan yang tak bersalah sampai ikut hancur. Dari pemberitaan yang beredar, aksi ini juga memakan korban jiwa dan tak sedikit pula yang mengalami luka-luka.

1. \"Pulang ya pak,\"

Selain ramai di lokasi demo, peristiwa ini juga ramai di media sosial. Ada netizen yang menyayangkan atas segala kerusuhan yang muncul, ada juga bersimpati pada para aparat yang bertugas. Mereka berjasa banget lho puasa-puasa begini masih terus aman negeri.

Ya. yang cukup menyentuh adalah simpati dari pemilik akun Facebook Sheila's Playground. Akun tersebut mengunggah karikatur yang menunjukkan betapa demi bertugas, para aparat sampai harus bertemu buah hatinya via ponsel. "Pulang ya pak," jadi ungkapan yang diucapkan si anak. Duh, terharu banget kan?

 

2. Mendoakan Aparat

Dalam unggahan tersebut pemilik akun juga doakan para aparat yang bertugas. "Doa saya menyertai bapak-bapak POLRI dan TNI yang sedang berjuang menjaga keamanan Indonesia. Selamat bekerja, keluarga menunggu di rumah," tulisnya. 

karikatur ini viral, setidaknya sudah dibagikan lebih dari seribu kali. Semoga ini menjadi penyemangat yang tiada henti untuk para aparat yang bertugas. Semoga selalu dilindungi oleh-Nya serta menunaikan tugas dengan selamat. 

(kpl/tdr)



MORE STORIES




REKOMENDASI