Viral Penemuan Makam Kuno di Kendal, Nisan Bertuliskan Bahasa Arab & Romawi

Selasa, 09 Juli 2019 16:40 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Viral Penemuan Makam Kuno di Kendal, Nisan Bertuliskan Bahasa Arab & Romawi
© iNews


Kapanlagi Plus - Sebuah makam kuno ditemukan di Desa Kumpulrejo RT 03/ RW 03, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Makam tersebut bertuliskan huruf arab dan juga romawi.

Tentunya penemuan makam kuno tersebut membuat masyarakat setempat geger. Mereka langsung berdatangan ke lokasi penggalian untuk melihat seperti apa bentuk makam tersebut.

 

1. Ditemukan Warga di Pekarangan

Yang pertama kali menemukan makam tersebut adalah pemilik pekarangan yang bernama Catur. Saat itu, dirinya tengah menggali tanah dengan maksud untuk membuat saluran.

Baru saja Catur menggali tanah saat mata cangkulnya mengenai batu pada kedalaman 50 cm. Setelahnya, dirinya menggali tanah tersebut dan pada kedalaman 1,5 meter, muncullah makam yang masih lengkap dengan 2 buah batu nisan di atasnya.

2. Arkeolog Didatangkan

“Saya baru nyangkul tanah untuk buat saluran. Baru sekitar 50 cm, cangkul kena batu dan pas digali lagi ternyata ada batu nisan,” ujarnya dilansir iNews.

Dirinya kemudian melaporkan penemuan tersebut kepada pihak desa, yang kemudian diteruskan ke Pemerintah Kabupaten Kendal. Arkeolog pun diterjunkan untuk memeriksa makam kuno tersebut. Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada konfirmasi apakah makam tersebut memang benar makam kuno atau tidak.

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI