Viral! Pengantin Pria Pingsan Usai Peluk Mantan Yang Hadiri Nikahannya

Penulis: Guntur Merdekawan

Diperbarui: Diterbitkan:

Viral! Pengantin Pria Pingsan Usai Peluk Mantan Yang Hadiri Nikahannya
Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Mantan adalah sebuah kata-kata yang cukup sensitif di telinga beberapa orang. Akui saja, masih banyak orang yang susah move on dari mantan-nya, yang mana hal itu nantinya bakal menyebabkan beberapa gejala-gejala, seperti susah tidur (karena kepikiran), sakit hati (karena lihat mantan jalan sama pasangan lain), hingga mungkin depresi.

'Kengerian' sosok mantan baru-baru ini kembali tersaji di Kelurahan Doping, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Ceritanya, ada sebuah pernikahan yang berjalan cukup meriah, di mana dua mempelai yang tengah berbahagia itu bernama Nokis Febrianto dan Musriani.

Pada satu kesempatan, salah satu tamu undangan wanita menyanyikan sebuah lagu Bugis bertajuk Balo Lipa. Di tengah-tengah aksinya nyanyi, sang mempelai pria, Nokis tiba-tiba berlari kecil menghampiri, lalu memeluk wanita tersebut.

Selang beberapa detik, tubuh Nokis tiba-tiba lemas dan jatuh pingsan di pelukan wanita tersebut. Video berdurasi 2 menitan itu viral di berbagai macam media sosial. Dan salah satu pengunggah videonya di Facebook, Rio Zhaenal, menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi dan siapa sosok tamu undangan wanita yang bikin heboh itu.

"Sang mantan kekasih menyanyikan lagu Balo Lipa. Di pesta perkawinan, mempelai laki-laki dan mempelai laki-laki pingsan mendengarnya. Sangat sedih melihat dua insan pecinta dipisahkan. Inilah bukti cinta yang seharusnya disatukan. Selamat menyaksikan," tulisnya di caption video.

Usut punya usut, wanita tersebut adalah mantan dari Nokis yang bernama Sukma Henny. Namun masih belum diketahui, sejauh mana kisah cinta mereka sebelum ini, sampai-sampai bisa membuat Nokis berani melakukan hal yang pastinya bikin istrinya di pelaminan ketar-ketir tersebut.

Yang pasti, Sukma akhirnya buka suara dan memberikan klarifikasi mengenai kejadian itu melalui akun Facebook pribadinya..

1. KLARIFIKASI SANG MANTAN

Setelah video tersebut Viral, Henny (sang mantan yang dicium mempelai pria) mendapat banyak sekali kritikan dari netizen. Ia disebut sengaja datang ke acara tersebut untuk menghancurkan pernikahan dari mantannya.

Henny lalu membuat sebuah klarifikasi panjang lebar melalui akun Facebook-nya untuk menghindari kesalah pahaman. Pada intinya, Henny mengaku sebagai mantan dari Nokies, namun Ia hadir ke acara itu semata-mata untuk memenuhi undangan orangtua dari Nokies. Terlebih lagi, Henny sebenarnya sudah move on dan benar-benar datang ke acara nikahan tersebut untuk silaturahmi dan ikut merayakan hari bahagia dari mantannya.

Henny juga membenarkan jika dirinya pernah dilamar oleh Nokies. Namun karena saat itu masih kuliah, masalah biaya jadi kendala penghalang hubungan mereka. Rencana pernikahan batal, mereka harus hubungan LDR (long distance relationship), hingga akhirnya sering bertengkar dan putus.

Dan, ketika nyanyi lagu Balo Lipa, Henny memang menangis terdengar nangis terisak-isak. Alasannya, kala itu Ia merasa terharu di saat semua mata tamu undangan menatap padanya, terlebih lagi karena lirik lagu Balo Lipa yang memang sangat 'keramat' untuk dinyanyikan di acara pernikahan mantan...

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. LIRIK DAN ARTI LAGU BALO LIPA

Lagu Balo Lipa merupakan ciptaan penyanyi asal Sulawesi Selatan yang bernama Anci Laricci, Dan berikut ini lirik, sekaligs translasi Bahasa Indonesia-nya yang memang seharusnya dilarang dibawakan di acara pernikahan sang mantan..

BALO LIPA

Lemmusa nyamu andi
musolangi atikku
engka mu tudang botting
riolo mattakku

Mennengngi uwisseng memengngi
mappoji balo lipami

Rimulanna mopa
nadetto sirampe
nadetto sirampe

Kessipa ro adammu
riwettu silolota
makkuleno ro anri
musolangi atikku

Kessipa ro adammu
riwettu silolota
makkuleno ro anri
musolangi atikku
Monro ale ale madoko watakale

[Translasi Bahasa Indonesia]

Betapa tega dirimu, adinda
Kau hancurkan hatiku
Kau duduk bersanding
Di depan mataku

Seandainya dari dulu aku tahu
Cintamu hanya seperti motif sarung sepuhan

Sedari awal kita tak usah saling mengenang
Tak usah saling mengenang

Betapa indah tuturmu
Di saat kita bersitatap
Sampai hati dirimu, adinda
Kau hancurkan hatiku

Betapa indah tuturmu
Di saat kita bertatapan
Sampai hati dirimu, adinda
Kau hancurkan hatiku

Ditinggal sendiri
Menderita jiwa raga

Se

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending