Gara-Gara Belum Mandi, Lagu Upiak Isil 'Tak Tun Tuang' Viral ke Mana-Mana

Kamis, 21 Desember 2017 10:45 Penulis: Ahmat Effendi
Gara-Gara Belum Mandi, Lagu Upiak Isil 'Tak Tun Tuang' Viral ke Mana-Mana
Upiak Isil ©instagram.com/upiak_isil_official

Kapanlagi Plus - Fenomena viral di sosial media memang tidak pernah bisa diprediksi, salah satu yang terbaru adalah lagu Tak Tun Tuang yang dinyanyikan oleh Upiak Isil. Lagu dari Minang tersebut memicu banyak reaksi tidak hanya dari Indonesia namun juga di negara tetangga yaitu Malasyia, Singapura dan Thailand.

Membahas tentang orang yang belum mandi namun tetap cantik, lirik lagu Tak Tun Tuang terdengar lucu dan cenderung percaya diri. Selain itu iramanya yang easy listening membuat banyak orang ingin menirukan lagu tersebut. Menariknya, lagu yang dinyanyikan Upiak lebih dahulu viral di Thailand dan Malaysia sebelum Indonesia.

Bahkan Upiak pun akhirnya ditangani label dari Malaysia untuk mempromosikan lagu tersebut. Setelah diluncurkan, lagu Tak Tun Tuang mampu menduduki viral chart spotify di Malaysia, Singapura dan juga Indonesia.

Pasca viralnya lagu tersebut, kini Upiak banyak mendapatkan tawaran untuk tampil di berbagai program TV. Mulai dari Hitam Putih, OVJ, Tonight Show, D Academy Asia, Rumah Mama Amy, Pesbukers hingga Dahsyat. Upiak pun tampil dalam sejumlah stasiun TV berbeda di Indonesia. Bukan hanya itu ia sempat juga diundang di TV Thailand dan Malaysia.

Di sisi lain sosok Upiak Isil juga cukup menarik untuk dibahas. Walau lagu yang dinyanyikannya memiliki lirik lawakan, namun di masa lalu kehidupan Upiak cukup berat. Ia harus mencari uang sejak usia belia ketika orang tuanya berpisah. Sempat putus sekolah, ia melanjutkan pendidikan melalui program paket B dan paket C sebelum akhirnya bisa kuliah.

Saat ini selain sebagai penyanyi, Upiak memiliki profesi lain yaitu sebagai tenaga gizi di Puskesmas Palupuh Agam, Sumatera Barat. Lagu tak Tun Tuang yang dinyanyikannya merupakan ciptaan seorang bernama Ardi dan Upiak berharap dengan viralnya lagu ini bisa jadi momen untuk membantu banyak orang. Well, semoga bisa terus sukses ya.

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi



MORE STORIES




REKOMENDASI