7 Weton Paling Bagus dalam Hal Rezeki Menurut Primbon Jawa, Punya Banyak Keberuntungan

Diterbitkan:

7 Weton Paling Bagus dalam Hal Rezeki Menurut Primbon Jawa, Punya Banyak Keberuntungan
Ilustrasi Weton Paling Bagus dalam Hal Rezeki Menurut Primbon Jawa (credit: unsplash)

Kapanlagi.com - Weton atau hari kelahiran berdasar kalender Jawa menjadi aspek penting di kehidupan masyarakat Jawa tradisional. Menurut Primbon Jawa, weton diyakini merupakan satu elemen yang sangat mempengaruhi rezeki, peruntungan, dan nasib seseorang semasa hidup. Setiap weton diyakini mempunyai peruntungannya masing-masing. Berdasarkan Primbon Jawa, ada beberapa weton paling bagus dalam hal peruntungan rezeki.

Masyarakat Jawa tradisional meyakini bahwa mereka yang lahir di weton-weton tertentu itu mempunyai rezeki melimpah. Dengan kata lain, pemilik weton paling bagus tersebut diyakini akan menjalani kehidupan finansial yang stabil, berkecukupan, bahkan bisa dibilang kaya raya. Penasaran, weton-weton apa saja yang tergolong dalam golongan weton paling bagus dalam hal rezeki?

Daripada penasaran, langsung saja simak ulasan tentang weton-weton paling bagus menurut Primbon Jawa berikut ini

 

 

 

 

1. Selasa Pahing

Selasa Pahing menjadi salah satu weton yang termasuk paling beruntung dalam hal rezeki menurut Primbon Jawa. Hal yang membuat weton ini beruntung adalah adanya 3 unsur yang menaungi weton tersebut. Unsur-unsur tersebut yaitu Bromo Panas, Gigis Bumi, dan Waseso Segoro.

Gabungan dua unsur yaitu Wasesa Segara dan Gigis Bumi diyakini mendatangkan rezeki melimpah bak air di lautan. Oleh karena itu, tidak heran jika weton Selasa Pahing sering dianggap membawa keberuntungan tak saja bagi dirinya sendiri tapi juga untuk orangtua, keluarga, dan orang-rang terdekat.

 

 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Rabu Legi

Secara umum, keberuntungan suatu weton disebut-sebut bergantung pada besar neptunya. Namun weton Rabu Legi yang punya neptu terbilang kecil yaitu 12, ternyata tetap membawa keberuntungan finansial yang cukup baik. Sama seperti Selasa Pahing, weton Rabu Legi juga dinaungi unsur Wasesa Segara dan Gigis Bumi, yang artinya mempunyai rezeki melimpah.

Sepanjang hidupnya, pemilik weton Rabu Legi sering kali diberkahi dengan keberuntungan dan kelimpahan rezeki. Dalam pengaruh unsur Gigis Bumi membuat Rabu Legi memiliki budi pekerti yang baik dan memberikan pengaruh besar pada orang-orang di sekitarnya. Hal ini secara tidak langsung diyakini turut membantu weton Rabu Legi menemukan jalan rezekinya yang sering kali unik dan tak disangka-sangka.

 

 

 

 

3. Rabu Pon

Rabu Pon jadi weton paling bagus dalam hal rezeki menurut Primbon Jawa yang selanjutnya. Weton Rabu Pon mempunyai neptu berjumlah 14 yang terbilang cukup besar. Berdasarkan Primbon Jawa, weton Rabu Pon berada di bawah dua naungan sifat yaitu Satria Wibawa dan Nohan Rembulan. Naungan Satria Wibawa menandakan bahwa hidupnya dipenuhi oleh keberuntungan dan kesejahteraan.

Sementara itu, naungan Nohan Rembulan dianggap sebagai simbol keberuntungan tertinggi, yang selalu membawa kenikmatan dan kebahagiaan. Kombinasi dua naungan, Satria Wibawa dan Nohan Rembulan membuat weton Rabu Pon cenderung memiliki kemampuan yang baik dalam mengidentifikasi peluang untuk mencari penghasilan.

 

 

 

 

4. Kamis Legi

Selanjutnya, ada Kamis Legi yang juga masuk ke dalam daftar weton paling bagus secara rezeki. Dalam pandangan Primbon Jawa, weton Kamis Legi berada di bawah pengaruh Tunggak Semi. Unsur Tunggak Semi diyakini menjadi pertanda bahwa keberuntungan finansial selalu menyertai mereka yang lahir di weton ini.

Weton Kamis Legi mempunyai neptu berjumlah 13. Berdasarkan neptu tersebut, Kamis Legi termasuk dalam kategori yang mahir dalam mencari sumber penghasilan. Dalam mencari rezeki, Kamis Legi juga akan selalu lancar dan merasa terlindungi jauh dari kendala yang sulit atau rumit. Itulah sebabnya, mereka disebut sebagai salah satu weton paling jago cari uang.

 

 

 

 

5. Jumat Kliwon

Jumat Kliwon mempunyai neptu berjumlah 14, angka yang cukup besar dibandingkan neptu weton lainnya. Menurut ajaran Primbon Jawa, weton Jumat Kliwon berada dalam pengaruh dua naungan penting, yaitu Tunggak Semi dan Nohan Rembulan.

Tunggak Semimenunjukkan bahwa mereka selalu beruntung dengan kelimpahan rezeki. Sementara dengan bantuan naungan Nohan Rembulan, weton Jumat Kliwon menjadi sangat disenangi dan memiliki pengaruh besar terhadap orang-orang di sekitarnya

 

 

 

 

6. Minggu Pon

Minggu Pon dengan neptunya yang berjumlah 12 ternyata juga masuk sebagai salah satu weton paling bagus dalam hal rezeki. Weton ini ipengaruhi oleh empat naungan, yaitu katiup angin, bumi kapetak, aras kembang, dan nuju padu, sering dikaitkan dengan sifat bijaksana, ketenangan, dan kesabaran.

Orang yang memiliki weton ini selalu bersyukur, menghargai miliknya, dan menjaga kedekatan dengan Sang Pencipta, sehingga hatinya selalu damai dan rezekinya dianugerahi berkat. Mereka juga dikenal sebagai individu yang aktif bersilaturrahmi dan suka memberikan sedekah kepada yang membutuhkan.

 

 

 

 

7. Minggu Wage

Weton ketujuh sekaligus terakhir dalam daftar weton paling bagus secara rezeki adalah Minggu Wage. Secara umum, Minggu Wage disebut memiliki tiga naungan penting yang mempengaruhi, yaitu Wasesa Segara, Ginuron Keringan, dan Dadi Kayu.

Setiap naungan mempunyai peranan masing-masing. Wasesa Segara menggambarkan individu yang dianugerahi kelimpahan rezeki dan memiliki moral yang baik. Ginuron Keringan mencerminkan sosok yang mendapatkan penghormatan dan penghargaan dari orang lain. Sedangkan Dadi Kayu membuatnya dicintai oleh banyak orang, sehingga akhirnya mendapatkan banyak berkah keberuntungan sepanjang hidupnya.

Itulah di antaranya beberapa weton paling bagus menurut Primbon Jawa dalam hal rezeki. Semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa penasaran kalian selama ini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP KAPANLAGI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN UPDATE DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH AIR DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINI YA, KLOVERS!

 

 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending