Wow, Total Perjalanan Grab di Indonesia Setara 27 Ribu Perjalanan PP Bumi ke Bulan

Selasa, 19 Februari 2019 09:19 Penulis: Winda Carmelita
Wow, Total Perjalanan Grab di Indonesia Setara 27 Ribu Perjalanan PP Bumi ke Bulan
© liputan6.com

Kapanlagi Plus - KLovers, zaman sekarang ini kehidupan manusia sudah sangat dipermudah oleh keberadaan teknologi. Dua puluh tahun yang lalu, bayangin deh kalau nggak punya kendaraan sendiri sementara harus membawa barang bawaan banyak. Atau harus bepergian mengangkut orang sakit ke rumah sakit di malam hari.

Kendaraan umum seperti angkot atau taxi dulu menjadi pilihan. Tapi saat ini dengan adanya transportasi berbasis aplikasi online, semuanya jadi lebih praktis. Grab, salah satunya. Aplikasi transportasi online dengan warna hijau-putih itu sudah banyak membantu masyarakat Indonesia menjalankan kegiatan sehari-hari maupun saat darurat.

Tahu nggak sih, KLovers, berapa total jarak yang telah ditempuh para pengemudi Grab di Indonesia sejak mengaspal pertama kali di tahun 2012? Ternyata 21.065.336.859 alias 21 miliar lebih! Wuih, jarak segitu panjangnya sama dengan perjalan 27 ribu kali bolak-balik dari Bumi ke Bulan!

Dengan total jarak perjalanan yang tidak sedikit ini, Grab sudah mengantarkan jutaan masyarakat Indonesia ke kantor, ke sekolah, ke kampus, pergi berkencan, jadi saksi momen kelahiran bahkan pernikahan.

Unikya, Grab mencatat perjalanan paling pendek yang ditempuhnya, yaitu 362 meter oleh pengguna di Cirebon yang terjebak hujan lebat. Perjalanan paling jauh yang ditempuh adalah 26,5 km di Jakarta. Wah ngebayangin harus menempuh perjalanan selama itu, gimana ya rasanya?

Well, kalau kamu terjebak kemacetan di jalan bersama Grab, sekarang nggak perlu risau lagi karena kamu bisa membunuh waktu dengan menonton aneka film dan serial dari layanan on-demand HOOQ. Yups, Grab kini berkolaborasi dengan HOOQ menghadirkan film-film dan serial berkualitas dengan kualitas streaming yang jempolan dari aplikasi Grab.

Online-to-Offline (O2O) mobile platform terkemuka di Asia Tenggara, Grab, berkolaborasi dengan layanan on-demand pertamadan terbesar di Asia, HOOQ, memberikan hiburan berkualitas bagi jutaan pengguna di Asia Tenggara. HOOQ akan terintegrasi dengan aplikasi Grab untuk menghadirkan layanan dan pengalaman menonton video streaming tanpa hambatan. Pelanggan dapat menikmati layanan video streaming dengan berbagai genre lewat segmen “Video” yang ada di dalam aplikasi Grab. Kemitraan ini menjadi salah satu langkah Grab dalam mewujudkan visi sebagai everyday superapp terkemuka di kawasan Asia.

Karena kita nggak bisa menghindari kemacetan, jadi kenapa tidak membuat suasana jadi lebih menyenangkan bersama #GrabHOOQ? Makin #DekatDenganGrab, makin dekat dengan destinasimu.

(kpl/wnd)

Reporter:

Winda Carmelita



MORE STORIES




REKOMENDASI