Youtube, Google dan Gmail Down Secara Bersamaan, Langsung Jadi Trending Topic

Senin, 14 Desember 2020 19:35
Youtube, Google dan Gmail Down Secara Bersamaan, Langsung Jadi Trending Topic
Image: Istimewa


Kapanlagi Plus - 3 aplikasi raksasa, Youtube, Gmail dan Google hari ini, Senin (14/15) tiba-tiba tak bisa diakses. Dilansir dari situs DownDetector, 3 aplikasi tersebut tidak bisa diakses oleh semua user dari seluruh penjuru dunia.

Laman Youtube memberikan notifikasi 'Oops something went wrong' ketika coba diakses. Sementara itu, Gmail menunjukkan pesan 'Temporary Error (500)'. Hingga berita ini diturunkan, pihak Google masih belum memberikan keterangan apa-apa terkait masalah ini.

Dilansir dari situs Mirror.co.uk, sebagian besar pengguna sudah mulai membuat laporan mengenai error ini. 54% pengguna YouTube mengaku tak bisa mengakses website-nya, sementara 42% tak bisa nonton video apapun. Sisanya kesulitan untuk log-in.

Sementara itu, 75% pengguna Gmail tak bisa log-in, 15% lainnya tak bisa mengakses website dan sisnya tak menerima pesan apapun.

 

 

1. Trending di Twitter

Tak butuh waktu lama, hashtag #YouTubeDOWN dan #googledown pun langsung jadi trending di Twitter. Semua netizen tampak kebingungan dengan apa yang terjadi karena 2 aplikasi raksasa tersebut tiba-tiba tak bisa diakses.

"Gmail, Google Drive dan YouTube semuanya tak bisa diakses secara bersamaan. Ini tak seharusnya terjadi. Pasti ada yang salah pada tower Google," tulis seorang netizen.

Selain itu, beberapa orang menanggapinya dengan bercanda, "Apakah seperti ini penampakan kiamat di era modern?".

 

 

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI