Yuk Kenali Lexis Mazerski, Raja Dangdut dari Amerika Yang Fasih Berbahasa Indonesia

Senin, 28 Januari 2019 09:36 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Yuk Kenali Lexis Mazerski, Raja Dangdut dari Amerika Yang Fasih Berbahasa Indonesia
Lexis Mazerski credit: Youtube/Raja Dangdut dari Amerika


Kapanlagi Plus - Dangdut memang nggak ada matinya. Kini nggak cuma makin semarak dengan penyanyi-penyanyi milenial yang kekinian, tapi juga diwarnai oleh pecintanya yang berasal dari Amerika, salah satunya Lexis Mazerski.

Ya, kehadiran Lexis Mazerski ini tentu berikan warna tersendiri bagi Musik Dangdut. Pasalnya jelas, Lexis nggak cuma mendengarkan sambil ikutan goyang, tapi ia juga mengcover sejumlah lagu Dangdut dan mengunggahnya di Youtube. Duh, kebayang nggak sih Lexis nyanyi sambil tetap nggak bisa meninggalkan aksen bahasa inggrisnya? Unik banget!

1. Punya Channel Youtube

Nggak usah penasaran, KLovers bisa langsung tonton karya-karya Lexis di channelnya, Raja Dangdut Dari Amerika. Ya, Pede banget kan lelaki asal Los Angeles ini menamai channelnya. Gokil memang.

Dalam channel tersebut, Lexis mengcover sejumlah lagu dalam 31 unggahan. Mulai dari lagunya Meggy Z. lagu Keong Racun, sampai yang terbaru lagunya Ovy Sovianty yang berjudul Gojeking. Ckckck, literasi musik lelaki satu ini luar biasa ya?

2. Belajar Bahasa Indonesia

Kecintaannya pada Dangdut ternyata nggak serta merta mucul. Dilansir dari VOA Indonesia, ia jatuh cinta sama Musik Dangdut saat berkunjung ke Indonesia pada 2014 silam, tepatnya saat mengunjungi Bali selama beberapa bulan. 2 tahun kemudian, ia kembali lagi ke Indonesia dan tinggal selama beberapa bulan di Surabaya. Hm, pantesan fasih amat Lexis nyanyi lagu berbahasa Indonesia.

Ya, menyanyikan Dangdut ternyata bukan semata karena ia sukai musiknya, tapi ia tertarik juga mempelajari bahasa Indonesia. "Banyak orang bilang Bahasa Indonesia mudah dipelajari, tapi nggak buat saya. Saya susah belajar bahasa baru. Tapi saya suka musiknya, akhirnya saya memutuskan untuk belajar bahasa lewat lagu," ujar Lexis pada VOA Indonesia. 

(kpl/tdr)



MORE STORIES




REKOMENDASI