10 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami, Cepat, Dan Permanen, Buruan Cobain!

Sabtu, 06 Juli 2019 18:45 Penulis: Editor KapanLagi.com
10 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami, Cepat, Dan Permanen, Buruan Cobain!
Ilustrasi Cara Memutihkan Gigi (Credit: Shutterstock).

Kapanlagi Plus - Kamu punya senyuman yang manis tapi masih belum percaya diri gara-gara gigi kuning? Waduh, sayang sekali. Tapi, kamu gak perlu khawatir. Walaupun kamu punya gigi kuning yang disebabkan oleh beberapa hal seperti keseringan minum teh, minum kopi, merokok, dan lain-lain. Selain dengan membersihkan gigi secara rutin menggunakan pasta gigi, ada bahan-bahan lain yang bisa kamu cobain, lho, KLovers! Gak perlu mengeluarkan uang yang banyak dan mudah banget, kok! Penasaran? Simak di sini!


1. Berkumur-Kumur Dengan Air Garam


Kalau yang satu ini, selain sangat mudah, juga dapat secara efektif untuk memutihkan gigi secara alami. Dilansir dari detik.com, garam mengandung antibakteri yang dapat membersihkan gigi dari kuman penyebab gigi kuning dan lubang. Kamu hanya perlu rutin berkumur-kumur dengan air garam setiap hari untuk cara memutihkan gigi secara alami, cepat, dan permanen. Cobain dari sekarang, yuk, KLovers!

 

2. Arang Batok Kelapa Digunakan Sebagai Pasta Gigi


Arang batok kelapa juga dapat digunakan sebagai cara ampuh memutihkan gigi. Arang memiliki sifat alkali yang dapat membantu menghilangkan noda kuning pada gigi. Sehingga, akan sangat baik digunakan sebagai cara memutihkan gigi secara alami, cepat, dan permanen. Caranya dengan menyiapkan arang batok kelapa secukupnya. Kemudian, tumbuk dan ayak. Campurkan air perasan lemon dan aduk rata. Setelah itu, tinggal gunakan sebagai pasta gigi dan lakukan setiap hari untuk hasil yang memuaskan.

 

3. Menggunakan Minyak Kelapa


Jika umumnya minyak kelapa digunakan untuk bahan memasak, seperti menggoreng atau menumis, namun, ternyata minyak kelapa juga bermanfaat untuk hal-hal yang lain, lho, KLovers! Minyak kelapa dapat membantu memutihkan gigi kuning secara alami dan relatif cepat. Wow, tertarik untuk mencoba? Caranya cukup dengan mencampurkan minyak kelapa dan baking soda secukupnya untuk dijadikan pasta gigi. Sikat gigi menggunakan minyak kelapa dan baking soda setiap hari untuk gigi yang lebih putih dan bersih.

 

4. Berkumur-Kumur Dengan Air Jahe


Siapa diantara kalian yang suka makan ronde saat cuaca sedang dingin di malam hari? Ya! Benar sekali, ronde dibuat dari bahan-bahan seperti jahe yang dapat membuat tubuh lebih hangat. Selain itu, jahe juga memiliki manfaat lain, lho. Yaitu dapat menjadi cara memutihkan gigi secara alami, cepat, dan permanen karena mengandung antibakteri yang dapat menghilangkan noda-noda pada gigi, sehingga gigi akan tampak lebih putih. Caranya yaitu dengan berkumur-kumur menggunakan air perasan jahe secara rutin. Usahakan menggunakannya setiap hari agar gigi lebih putih dan bersih secara maksimal.

 

5. Minum Susu


Susu termasuk ke dalam 4 sehat 5 sempurna. Jadi, sudah pasti susu memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kalsium pada susu dapat membuat gigi tetap kokoh. Selain itu, ternyata susu dapat menjadi cara ampuh untuk memutihkan gigi karena mengandung fosfor dan magnesium. Maka dari itu, minum susu secara rutin dapat menjadi cara memutihkan gigi secara alami, cepat, dan permanen. Minum susu setiap hari yuk!

 

6. Berkumur-Kumur Dengan Air Lemon


Buah yang memiliki rasa asam satu ini seringkali digunakan untuk orang yang sedang dalam program diet. Namun, ternyata juga dapat digunakan untuk merawat kesehatan mulut dan gigi, lho, KLovers! Kandungan asam pada lemon dapat bermanfaat untuk menjaga keseimbangan pH mulut. Satu lagi, lemon dapat berfungsi sebagai antibakteri untuk mencegah pembentukan bakteri penyebab gigi kuning. Waaah, gimana sih cara penggunaannya? Kamu dapat berkumur-kumur menggunakan air hangat yang sudah dicampur dengan air perasan lemon secara rutin tiga kali sehari.

 

7. Menyikat Gigi Dengan Kulit Jeruk


Bagi kalian yang suka makan buah jeruk, kulitnya jangan buru-buru dibuang dulu, ya! Ternyata, kulit jeruk bisa bermanfaat sebagai cara memutihkan gigi secara alami, cepat, dan permanen. Bukan Cuma untuk memutihkan, kulit jeruk yang memiliki kandungan zat pektin dan minyak atsiri juga dapat menjaga kesehatan mulut. Kamu perlu mengeringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari, kemudian menumbuknya sampai halus dan menuangkan sedikit air. Campurkan dan gunakan untuk menyikat gigi setiap hari.

 

8. Menggunakan Daun Sirih


Yang satu ini juga terbukti sebagai cara memutihkan gigi secara alami, cepat, dan permanen, bahkan sejak zaman nenek moyang kita, lho, KLovers! Daun sirih selain untuk memutihkan gigi secara alami, ternyata juga bisa membuat gigi lebih kuat, menghentikan gusi yang berdarah, dan menghilangkan bau mulut. Ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan gigi menggunakan sirih. Yang pertama menggunakan cara tradisional seperti nenek moyang kita, yaitu langsung dikunyah. Kedua, direbus terlebih dahulu kemudian airnya digunakan untuk berkumur. Dan yang ketiga, ditumbuk sampai halus, lalu oleskan pada gigi.

 

9. Mengoleskan Cuka Apel Pada Gigi


Cuka apel memang dikenal sangat bermanfaat untuk kesehatan. Maka dari itu, sudah banyak produk cuka apel yang dijual di pasaran. Nah, satu manfaat yang sangat penting pada cuka apel yaitu dapat memutihkan gigi yang menguning. Kamu dapat mencampurkan satu sendok makan cuka apel dengan segelas air dan mengoleskannya pada gigi menggunakan cotton bud. Oleskan secara merata agar mendapat hasil yang memuaskan.

 

10. Menggunakan Siwak


Kalau yang satu ini, siapa sih yang gak tahu? Sejak dulu, siwak sudah dikenal sebagai cara ampuh memutihkan gigi secara tradisional. Mungkin obat herbal ini bisa dijuluki sebagai “old but gold” karena terbukti dapat menjaga kesehatan mulut dan gigi, dan sudah digunakan sejak zaman nenek moyang kita. Dilansir dari liputan6.com, cara kerja siwak yaitu dapat menghambat tumbuhnya bakteri, mengikis plak, mencegah lubang pada gigi, dan memutihkan gigi. Caranya dengan menumbuk batang siwak yang sudah dibersihkan, kemudian mengoleskannya pada gigi secara merata. Selain itu, kamu juga bisa menghaluskannya bersamaan dengan air dan menggunakannya sebagai pasta gigi. Luar biasa, bukan, manfaat siwak ini? Sangat ampuh digunakan sebagai cara memutihkan gigi secara alami, cepat, dan permanen. Buruan cobain!


Nah, gimana KLovers? Mudah banget kan? Kamu pun tetap bisa berhemat dalam hal keuangan karena bahan-bahan yang diperlukan untuk memutihkan gigi relatif murah dan mudah didapat. Bahkan, sangat aman karena menggunakan bahan-bahan yang alami. Caranya pun sangat mudah dilakukan. Tinggal melakukannya secara rutin, kamu akan mendapatkan senyum manis dan percaya diri karena gigi yang putih bersinar. Buruan cobain!


Penulis: Shahfara Raida Utami

 

 

 

 

(kpl/mag/fff)



MORE STORIES




REKOMENDASI