12 Arti Mimpi Burung Merpati Menurut Primbon, Tak Melulu Berhubungan dengan Jodoh

Diterbitkan:

12 Arti Mimpi Burung Merpati Menurut Primbon, Tak Melulu Berhubungan dengan Jodoh
Arti Mimpi Burung Merpati Menurut Primbon (credit: unsplash)

Kapanlagi.com - Bertemu jodoh adalah impian setiap orang. Banyak orang yang percaya bahwa tanda menemukan jodoh yang tepat di antaranya bisa datang lewat mimpi. Adapun mimpi yang sering dianggap pertanda datangnya jodoh adalah mimpi tentang burung merpati. Lantas, benarkah arti mimpi burung merpati menurut primbon berarti bakal bertemu jodoh?

Dalam budaya Jawa, primbon memang sudah secara turun temurun dipakai untuk mengartikan mimpi. Sampai sekarang, masih banyak orang yang meyakini keakuratan tafsir mimpi berdasarkan primbon Jawa. Menariknya terkait mimpi burung merpati, primbon Jawa ternyata menyediakan beberapa arti tafsir. Penasaran, seperti apa saja tafsir tersebut?

Untuk mengetahui arti mimpi burung merpati menurut primbon Jawa, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Arti Mimpi Merpati Menurut Primbon Jawa

1. Arti Melihat Merpati Terbang Mendekat

Pertama, jika seseorang bermimpi melihat burung merpati terbang menuju kalian, menurut primbon itu berarti ada seseorang yang sedang memendam rasa suka padanya. Mungkin saja orang tersebut adalah calon jodoh yang akan segera datang.

2. Arti Mimpi Memberi Makan Burung Merpati

Sementara itu, jika seseorang bermimpi memelihara atau memberi makan burung merpati, itu bisa menjadi pertanda bahwa dia akan menemukan seseorang yang akan membuat hidupnya menjadi lebih bahagia. Burung merpati dalam mimpi ini melambangkan hubungan yang harmonis dan penuh kebahagiaan.

3. Arti Mimpi Merpati Bertelur

Arti mimpi ketiga tentang burung merpati adalah jika seseorang melihat burung merpati bertelur atau sedang mengerami telurnya. Ini dianggap sebagai pertanda bahwa seseorang akan segera menemukan pasangan hidup dan membentuk keluarga yang bahagia bersamanya.

Telur dalam mimpi sering diartikan sebagai simbol kelahiran baru atau peluang yang akan datang. Jika burung merpati bertelur, artinya kita sedang mengalami fase atau proses yang akan membawa kita menuju kehidupan yang lebih baik.

4. Arti Menemukan Sarang Merpati

Menurut primbon Jawa, arti mimpi ketika seseorang melihat atau menemukan sarang burung merpati. Sarang burung merpati dalam mimpi ini melambangkan tempat yang nyaman dan aman, serta pertanda bahwa seseorang akan menemukan jodohnya di tempat tersebut.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Arti Mimpi Merpati Terkait Jodoh

5. Arti Mimpi Mendengar Merpati Berkicau

Mimpi kelima yang berhubungan dengan burung merpati adalah jika seseorang bermimpi mendengar suara burung merpati yang indah. Ini bisa diartikan bahwa seseorang akan segera mendapatkan cinta sejatinya yang akan mengisi hidupnya dengan kebahagiaan dan cinta yang mendalam.

6. Arti Mimpi Merpati Terbang Berkerumun

Arti mimpi keenam tentang burung merpati adalah jika seseorang melihat burung merpati yang terbang dalam kerumunan atau berkumpul dengan burung merpati lainnya. Ini dianggap sebagai pertanda bahwa seseorang akan segera bertemu dengan orang yang memiliki minat dan tujuan hidup yang sama.

7. Arti Mimpi Melihat Sepasang Merpati Terbang Bersama

Terakhir, arti mimpi ketujuh adalah jika seseorang bermimpi melihat dua burung merpati bersama-sama. Ini diartikan sebagai pertanda bahwa seseorang akan segera menemukan pasangan hidup yang sempurna dan bersama-sama mereka akan membentuk hubungan yang langgeng dan abadi.

3. Arti Mimpi Merpati Terkait Jodoh Lainnya

8. Arti Mimpi Membeli Sepasang Merpati

Mimpi membeli burung merpati menurut primbon Jawa bisa jadi tanda bawa sepasang bisa memiliki banyak interpretasi, tergantung pada konteks dan kondisi mimpi itu sendiri. Secara umum, mimpi ini bisa diartikan sebagai pertanda akan ada kedamaian dan kebahagiaan dalam hidup seseorang. Burung merpati yang dianggap sebagai simbol perdamaian melambangkan kehidupan yang harmonis dan bebas dari konflik.

9. Arti Mimpi Berhasil Menangkap Merpati

Dalam primbon Jawa, mimpi menangkap burung merpati sering dianggap sebagai pencapaian tujuan atau ambisi yang telah lama diinginkan. Seperti burung merpati membawa pesan, mimpi ini menandakan bahwa kesuksesan dan pengakuan akan segera datang. Ini mengingatkan bahwa dengan kesabaran, tekad, dan kerja keras, seseorang dapat mengatasi segala rintangan di depan mereka.

10. Arti Mimpi Menyembelih Burung Merpati

Mengenai arti dari mimpi menyembelih burung merpati betina, menurut primbon Jawa merupakan simbol kedamaian dan cinta. Dalam mimpinya, menyembelih burung merpati betina mungkin mencerminkan perasaan penuh pertanggungjawaban terhadap hubungan atau kasih sayang yang ada dalam kehidupannya.

4. Arti Mimpi Merpati Pertanda Kurang Baik

11. Arti Mimpi Merpati Mati

Mimpi melihat burung merpati mati mungkin tampak menyeramkan bagi beberapa orang. Bermimpi melihat burung merpati mati dalam mimpi bisa diartikan sebagai pertanda akan terjadi perubahan atau peristiwa penting dalam hidup seseorang. Biasanya, mimpi ini bisa menjelaskan tentang suatu kematian, baik secara harfiah atau simbolis.

12. Arti Mimpi Merpati dalam Kurungan

Mimpi membawa burung merpati dalam kurungan dapat menunjukkan bahwa kalian tengah berusaha menyembunyikan sisi diri yang rentan dan tak banyak orang tahu. Mungkin ada situasi di sekitar yang membuat kalian merasa khawatir, sehingga kalian memilih melindungi diri dari rasa sakit atau kekecewaan.

Itulah di antaranya beberapa penjelasan arti mimpi merpati menurut primbon Jawa. Semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa penasaran kalian selama ini!

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP KAPANLAGI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN UPDATE DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH AIR DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINI YA, KLOVERS!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/psp)

Rekomendasi
Trending