3 Kebiasaan Ini Katanya Cuma Dilakukan Orang Indonesia, Mitos atau Fakta?

Senin, 26 Agustus 2019 07:46 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
3 Kebiasaan Ini Katanya Cuma Dilakukan Orang Indonesia, Mitos atau Fakta?
(c) shutterstock

Kapanlagi Plus - Indonesia ini dikenal sebagai salah satu negara yang kaya banget, mulai dari budaya, suku, hingga bahasa. Selain itu, ternyata negeri ini juga dikenal punya beragam kebiasaan identik yang hanya dilakukan oleh masyarakat kita. Sadar atau nggak, beberapa habit di bawah ini tentu familiar banget sama kehidupan sehari-hari kamu, KLovers.

Coba diingat-ingat dari ketiga kebiasaan di bawah ini, mitos atau fakta kamu sering melakukannya?

Suka Banget Nggosipin Teman

Siapa nih yang suka banget ngomongin orang alias nggosip? Nyatanya aktivitas ini memang nggak bisa dilepaskan dari masyarakat Indonesia. Sebagai contoh saat janjian sama tiga orang, terus ada satu yang ngaret datang, udah pasti dia bakal jadi bahan hangat pembicaraanmu dan teman-teman yang sudah datang duluan.

Banyak Alasan Banget

Misalnya telat saat janjian sama orang, saatnya mengeluarkan jurus sejuta alasan. Yup, melontarkan beragam alibi seperti itu juga menjadi salah satu kebiasaan yang identik dengan masyarakat Indonesia. Tak hanya itu, makin buruk ketika udah banyak alasan masih suka menyalahkan orang lain. Jengkel banget nggak sih sama orang yang kayak gitu?

Hobi Ngaret

Yang satu ini nih paling identik banget sama masyarakat Indonesia. Janjian ketemu di kafe jam 5, ternyata ada yang ngaret sampai jam 7. Menyebalkan memang kalau sudah berurusan dengan orang-orang yang suka ngaret. Padahal kalau semua hal dikerjakan tepat waktu, bakal lebih menyenangkan, lho. Poin plusnya lagi, orang yang #AntiNgaret juga lebih dihargai.

Nah biar kamu terhindar dari kebiasaan suka ngaret, coba deh mulai sekarang lebih maksimal dalam menggunakan Grab. Pergi ke mana-mana jadi anti ngaret kalau pakai GrabBike. Dijamin lebih tepat waktu deh KLovers, karena GrabBike telah dihadirkan dengan berbagai kemudahan yang siap bikin kamu jadi #AntiNgaret.

Di antaranya Venues, sebuah fitur yang bikin kamu makin mudah ketemu sama driver. Tinggal kasih tahu saja posisimu di mana dengan tambahan panduan berupa gambar dan tulisan. Kemudian ada juga layanan GrabNow yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan mitra pengemudi Grab terdekat. Tinggal datangi mereka, masukkan 6 digit kode di aplikasi, hubungkan dan tinggal berangkat, deh!

Makin menyenangan karena KLovers bisa menyimpan alamat yang paling sering dikunjungi menggunakan fitur Saved Places. Tak perlu repot terus-menerus menuliskan alamat, deh. Yang membanggakan, kini Grab telah mendaftarkan hingga 5 juta titik penjemputan di seluruh daerah Indonesia. Kalau sudah begitu, kamu jadi lebih cepat bertemu dengan mitra pengemudi dan diantar ke tempat tujuan tanpa ngaret.

Mulai sekarang biar jadi orang Indonesia yang #AntiNgaret selalu manfaatkan beragam kemudahan dari Grab, KLovers!

(kpl/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI