85 Kata-Kata Buat Suami yang Lagi Kerja, Jadi Ungkapan Sayang Biar Makin Semangat

Jum'at, 18 Juni 2021 10:11 Penulis: Dhia Amira
85 Kata-Kata Buat Suami yang Lagi Kerja, Jadi Ungkapan Sayang Biar Makin Semangat
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Suami merupakan sosok yang sangat penting dalam keluarga. Bagaimana tidak, ia merupakan sosok tangguh yang memberikan nafkah untuk keluarga. Sebagai seorang istri tentu harus paham dengan hal ini, kita harus mengetahui bagaimana kerasnya suami berusaha untuk bekerja. Ada banyak cara membuat suami makin cinta dan semangat, salah satunya dengan kata-kata buat suami yang lagi kerja.

Kata-kata ini bukan hanya menjadi sebuah kata-kata romantis saja, namun juga bisa menjadi sebuah ungkapan manis dari lubuk hati kalian yang terdalam. Kata-kata romantis ini bisa kalian berikan dalam bentuk surat, pesan singkat, hingga mengucapkan secara langsung. Tentu hal ini akan membuat mereka semakin bahagia dan semangat dalam bekerja.

Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah 85 kata-kata buat suami yang lagi kerja. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

 

1. Kata-Kata Buat Suami yang Lagi Kerja Romantis

Kata-kata buat suami yang lagi kerja pertama yaitu ada kata-kata romantis. Yup! Memberikan ucapan indah yang romantis nyatanya bisa membuat suami tersentuh loh. Berikut ini beberapa kata-kata buat suami yang lagi kerja romantis tersebut:

1. "Suamiku, terima kasih atas semua lelah yang harus kau tanggung demi aku dan buah hati kita. Selamat bekerja, Sayang!"

2. "Kamu sudah melakukan yang terbaik. Tetaplah bersemangat walau kamu sedikit merasa lelah."

3. "Aku kagum dengan dengan dirimu. Aku kagum dengan kerja kerasmu untuk memberikan senyum di keluarga kita."

4. "Makin hari kamu semakin berkharisma. Walaupun kita berdua semakin menua, yang penting kita tetap bersama."

5. "Aku perempuan beruntung yang bisa menjadi istrimu, mendampingimu sampai ajal memisahkan kita."

6. "Aku bersyukur, Tuhan telah mengirimkanmu untukku. Menitipkan diriku bersamamu untuk hidup bersama."

7. "Kamu tidak memandang seberapa berat pekerjaanmu. Dalam bayanganmu, yang terpenting adalah kebahagiaan keluarga."

8. "Aku akan rela melihatmu jauh di sana jika itu semua demi cita-cita dan tujuan hidupmu. Selamat kerja, Sayang."

9."Aku akan rela melihatmu jauh di sana jika itu semua demi cita-cita dan tujuan hidupmu. Selamat kerja, Sayang. Aku berdoa agar kamu bisa meraih semua mimpimu."

10. "Semoga kelak, anak-anakmu bisa menjadi seperti dirimu, menjadi panutan yang luar biasa."

11. "Namamu adalah nama yang selalu kusisipkan dalam tangisan doaku."

12. "Semoga Tuhan selalu melindungi dan menguatkanmu, sesulit apa pun kondisi yang kamu hadapi ke depannya."

2. Kata-Kata Buat Suami yang Lagi Kerja Tulus

Kemudian ada pula kata-kata buat suami yang lagi kerja dengan ungkapan tulus. Kata-kata ini bisa menjadi sebuah ungkapan yang tak dapat dilupakan oleh sang suami. Berikut ini beberapa kata-kata buat suami yang lagi kerja tulus tersebut:

13. "Kerja keras dan hatimu yang penuh kasih sayang membuatku bangga menjadi istrimu."

14. "Tak peduli seberapa keras kamu bekerja, tidak akan ada yang berhasil tanpa pertolongan Allah. Maka bantulah dirimu dengan meminta pertolongan kepada Allah." - Abydi Bary Yahya

15. "Terus lakukan pekerjaanmu dengan baik. Percayalah, kamu telah membawa kebahagiaan bagi banyak orang."

16. "Dia penat bekerja, tapi tak pernah mengeluh. Dia sakit, tapi dia tahan. Dia tak ada uang, tapi tetap usaha cari. Semua itu untuk istri dan anak-anaknya."

17. "Jangan remehkan kekuatan doa. Seperti putaran kayuh sepeda, doa akan mengantarkanmu ke tujuan."

18. "Suamiku, kau adalah pahlawan yang sesungguhnya bagiku. Tetaplah sehat, tegar, dan bahagia. Happy working! "

19. "Masa depan yang cerah tidak pernah dijanjikan oleh siapa pun dan kepada siapa pun, kita harus mengejarnya sendiri. Selamat bekerja, suamiku."

20. "Lelahmu sekarang adalah kunci kesuksesan di masa yang akan datang. Tetap semangat!"

21. "Suamiku, semoga seluruh peluh dan tetesan keringat yang engkau keluarkan dalam perjuanganmu mencari nafkah untuk kami, senantiasa berkah dan dibalas surga."

22. "Profesi suami yang paling baik bagi wanita adalah arkeolog. Karena semakin tua si wanita, suami akan semakin tertarik kepadanya."

23. "Dan jika kau berkeluarga nanti, kau sudah mati sebagai lelaki, tapi kau berganti menjadi suami dan ayah. Kau harus selalu pulang ke rumah dan mengabdi kepada istri dan anak-anakmu. Kau harus bekerja dan menafkahi mereka. Kau harus jadi ayah dan suami yang bisa menjaga kehormatan mereka." - Gola Gong

24. "Bekerja dan berkaryalah sebaik mungkin, setulus mungkin, tanpa ada setitik pun arogansi. Lalu biar Allah saja dan para hamba-Nya menilai semua hal yang paling nyata darimu." - Helvy Tiana Rosa

3. Kata-Kata Buat Suami yang Lagi Kerja yang Bikin Baper

Dan yang terakhir yaitu ada kata-kata buat suami yang lagi kerja bikin baper. Kata-kata ini bisa membuat sang suami merasakan baper yang luar biasa loh KLovers. Berikut ini kata-kata buat suami yang lagi kerja bikin baper tersebut:

25. "Tahukah kamu? Melihat wajahmu sepulang kerja membuatku semakin mencintaimu. Karena dengan itu aku bisa mensyukuri nafkah darimu. Bagiku, setiap tetes keringatmu adalah kehidupan. Terima kasih, Sayang!"

26. "Aku yakin padamu sejak aku bertemu denganmu. aku yakin kamu selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk keluarga kita."

27. "Suamiku, kau adalah pahlawan yang sesungguhnya bagiku. Tetaplah sehat, tegar, dan bahagia. Happy working!"

28. "Tahukah kamu? Melihat wajahmu sepulang kerja membuatku semakin mencintaimu. Karena dengan itu aku bisa mensyukuri nafkah darimu. Bagiku, setiap tetes keringatmu adalah kehidupan. Terima kasih, Sayang!"

29. "Bekerja dan berkaryalah sebaik mungkin, setulus mungkin, tanpa ada setitik pun arogansi. Lalu biar Allah saja dan para hamba-Nya menilai semua hal yang paling nyata darimu."

30. "Terima kasih sudah jadi pemimpin. Memimpin kami, keluarga kecil kita."

31. "Terima kasih kamu selalu memberikan yang terbaik untuk membahagiakanku dan anak-anakmu."

32. "Cepat pulang. Aku sudah sangat merindukanmu! Merindukan suaramu, senyummu, kehadiranmu."

33. "Aku tak sabar menunggumu pulang. Pulang untuk memeluk dan menciumku."

34. "Aku merindukanmu, sampai tanganku pun rindu genggamanmu yang selalu membuatku merasa aman."

35. "Aku bangga padamu, kamu selalu bekerja keras, untuk keluarga kecilmu."

4. Kata-Kata Buat Suami yang Lagi Kerja Bangkitkan Semangatnya

Memberikan dorongan semangat buat suami yang lagi kerja tentunya tidak bisa dilewatkan seorang istri. Sebab dukungan istri biasanya mampu membantu suami tetap kuat dan semangat melewati berbagai aktivitas pekerjaannya secara maksimal. Nah, kata-kata buat suami yang lagi kerja berikut ini bisa jadi referensi terbaik membangkitkan semangatnya.

36. "Di setiap kesulitan, pasti ada kesempatan. Jangan menyerah, Suamiku. Aku selalu mendukungmu!"

37. "Kesabaran itu pahit, tapi buahnya manis. Teruslah semangat suamiku sayang."

38. "Suamiku, engkau tidak harus hebat untuk memulai, tapi engkau harus memulai untuk menjadi orang hebat."

39. "Suamiku, bila mimpimu belum tercapai, bukan berarti Tuhan menolaknya. Akan tetapi, masih tertunda karena semua akan indah pada waktunya."

40. "Kamu bagian dari diriku yang selalu aku butuhkan."

41. "Apabila kita menginginkan hal besar terjadi di hidup kita, maka kita juga harus siap untuk melakukan perjuangan yang lebih besar juga."

42. "Jadikan siang hari sebagai puncak semangat kerjamu. Malam hari sebagai puncak dari doa-doamu."

43. "Terima kasih, sayangku, karena selalu membuatku merasa seperti wanita paling cantik di dunia."

44. "Jadilah perisai yang kuat di masa-masa sulit dan jadilah matahari yang tersenyum di saat-saat indah, belahan jiwaku!"

45. "Hatiku adalah di mana suamiku berada."

46. "Setiap pekerjaan ada resikonya, setiap kesuksesan pun juga ada resikonya. sabar dan ikhlas dapat mengubah resiko jadi lebih indah."

47. "Jadikanlah dirimu sebagai pribadi yang teguh dan kuat, dan manfaatkan sebuah peluang yang kecil sebagai jalan untuk kamu menuju pintu kesuksesan."

48. "Bersabarlah ketika suatu hal yang sangat kamu sayangi hilang, dan percayalah Allah sedang menyiapkan sesuatu hal lebih indah dai sebelumnya."

49. "Sabar dan ikhlas adalah kunci sukses menjalani segala cobaan yang tuhan beri, agar hati dan keyakinan kita tetap kuat bertahan."

50. "Lelaki yang sejati bukan dilihat dari wajahnya yang tampan, tapi dari tabahnya ia menghadapi lika-liku kehidupan."

51. "Tak perlu yang mewah asal bisa membuat bahagia saat sepi melanda cukup sederhana saja melihat canda tawamu."

52. "Saat aku bersandar di pundakmu, rasanya lebih nyaman dari suasana rumah. Engkau rumahku. Tapi sayang tempat bersandarku sedang jauh di sana. Cepatlah kembali, aku ingin bersandar lagi."

53. "Aku mencintaimu tidak hanya karena dirimu apa adanya, akan tetapi aku juga bisa menjadi diriku yang apa adanya ketika bersamamu."

5. Kata-Kata Buat Suami yang Lagi Kerja Penuh Kasih Sayang

Sejumlah kata-kata buat suami yang lagi kerja di bawah ini mengandung pesan romantis dan manis dari seorang istri. Sehingga dengan kata-kata romantis buat suami ini, dapat membuat moodnya menjadi lebih baik dan meningkatkan produktivitas kerjanya. Yuk simak ulasannya tentang kata-kata buat suami yang lagi kerja penuh dengan kasih sayang.

54. "Mungkin pundakku tidak akan selalu menemanimu saat kamu menangis maupun bersedih, tapi kupastikan cintaku akan selalu ada untukmu."

55. "Terima kasih Tuhan untuk pendamping hidup yang kau titipkan. Lindungi dirinya agar dia bisa selalu membimbingku pada kebaikan."

56. "Aku mencintaimu setinggi mungkin, sejauh yang aku bisa lihat, hingga tak terbatas dan lebih jauh. Dari hari ini hingga hari-hari terakhir kita, kamu adalah milikku dan aku milikmu."

57. "Hatiku dipenuhi dengan keyakinan dan kebanggaan atas cinta yang aku miliki untuk suamiku."

58. "Kamu nomor satu! Dalam hatiku, dalam jiwaku, dalam hidupku."

59. "Kau hadir memberi cinta, membawa bahagia, dan memberikan rasa rindu yang tak pernah ada habisnya."

60. "Lengannya cukup kuat, untuk menahan setiap rasa takut, setiap bagian diriku yang indah dan patah. Pria ini tidak hanya membuatku merasa lengkap, dia melengkapiku."

61. "Setiap suami harus sepertimu agar setiap istri bisa hidup bahagia selamanya."

62. "Istri yang paling beruntung adalah ia yang dikaruniai Allah seorang suami yang penyabar dan penyayang, penuh kehangatan dan kelembutan, suka menolong, dan berhati tulus."

63. "Aku tidak selalu memberikan cintaku, tetapi ketika aku melakukannya, aku memberikannya hanya kepadamu."

64. "Seorang pria mendambakan sosok istri yang sempurna, seorang perempuan juga memimpikan sosok suami yang sempurna. Namun keduanya tidak menyadari bahwa mereka diciptakan untuk saling menyempurnakan."

65. "Seorang laki-laki tak hanya bertanggung jawab untuk menghidupi keluarganya di dunia. Sebagai suami, seorang laki-laki harus bisa mempertanggung jawabkan masa depan keluarganya di akhirat nanti."

66. "Aku tidak mempunyai kesempurnaan layaknya orang lain, tapi aku memilki satu hati yang akan selalu setia kepadamu."

67. "Tangannya menjadi pengganti tanganku untuk menuntunmu. Pundaknya menjadi pengganti pundakku untukmu bersandar. Biarlah gemercik gerimis, carik senja, secangkir teh, dan bait lagu menjadi penggantimu." - Fiersa Besari

68. "Aku semakin mencintaimu karena aku tetap percaya engkau mencintai diriku apa adanya, bukan karena hal lain."

6. Kata-Kata Buat Suami yang Lagi Kerja Penuh Inspirasi

Adapun kata-kata buat suami yang lagi kerja di bawah ini penuh inspirasi dan motivasi membantunya tegar menghadapi setiap tantangan pekerjaan. Kata-kata inspirasi ini juga bisa memberikan energi positif untuk suami yang lagi kerja. Maka dari itu, tidak ada salahnya menggunakan kata-kata buat suami yang lagi kerja penuh inspirasi ini sebagai referensi.

69. "Suamiku sayang, fokuslah pada hal yang ingin dituju, bukan terhadap hal-hal yang ditakuti."

70. "Sayangku, dari pepohonan kita belajar arti kesabaran, dari rerumputan kita belajar arti ketekunan."

71. "Berlomba-lomba dalam kerja keras agar menjadi yang terbaik. Demi kebahagiaan keluarga."

72. "Jadilah unik saat dirimu bekerja agar kamu terlihat. Lebih baik menjadi aneh namun bermanfaat daripada ikut-ikutan kebanyakan orang tapi merugikan."

73. "Segala sesuatunya akan terasa menyenangkan, apabila kita mau bersyukur dengan setiap hal-hal kecil yang sudah kita dapat."

74. "Gagal itu makanan sehari-hari. Itu biasa, yang penting bagaimana (kamu) menyikapinya. Evaluasi. Bangkit. Gagal lagi? Bangkit lagi!" - Chairul Tanjung

75. "Bekerjalah saat waktunya bekerja, bermainlah saat waktunya bermain. Hal tersebut adalah aturan dasar dari kedisiplinan diri yang represif." - Theodor Adorno

76. "Bekerja keras. Lakukan yang terbaik. Simpan kata-kata kamu. Jangan terlalu sombong. Percaya kepada Tuhan. Jangan takut; dan jangan pernah lupakan teman." - Harry S. Truman

77. "Tak peduli seberapa keras kamu bekerja, tidak akan ada yang berhasil tanpa pertolongan Allah. Maka bantulah dirimu dengan meminta pertolongan kepada Allah." - Abdul Bary Yahya

78. "Perhatikan bagaimana keadaan hatimu. Ikhlasnya hati akan menenangkan dirimu dalam bekerja."

79. "Berjuanglah menggapai cita-cita namun hatimu harus tetap tenang."

80. "Suamiku, engkau tidak harus hebat untuk memulai, tapi engkau harus memulai untuk menjadi orang hebat."

81. "Semahal apapun harga sebuah bantal, tak akan mampu menggantikan nyaman dan tenangnya bahu seorang suami untuk bersandar."

82. "Sebesar apapun uang yang kamu miliki dari bekerja. Tetap saja harta terbesar yang kau jaga adalah keluarga."

83. "Suamiku, bertakwalah kepada Allah. Janganlah engkau memberi makan kami kecuali yang halal. Sungguh, kami bisa bersabar atas makanan yang sedikit, tetapi kami tidak bisa bersabar atas panasnya api neraka di akhirat."

84. "Di balik kesibukanmu, ada yang rela meluangkan waktunya untuk sekadar menunggumu."

85. Berburuk sangka ialah penyakit yang alami. Tapi bukan berarti hal itu tidak dapat diobati. Berpikir positif ialah cara terbaik untukĀ  bisa menenangkan diri."

Itulah 85 kata-kata buat suami yang lagi kerja yang romantis dan menyentuh hati. Semoga kata-kata buat suami ini bisa menjadi sebuah ungkapan cinta yang bisa bikin suami semangat kerja.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI