55 Kata-Kata Romantis Ungkapkan Cinta, Penuh Makna dan Menyentuh

Selasa, 03 November 2020 13:35
55 Kata-Kata Romantis Ungkapkan Cinta, Penuh Makna dan Menyentuh
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Hampir setiap orang, terutama wanita pasti menginginkan punya pasangan yang romantis. Pasalnya, hari-hari bersama akan terasa semakin indah dan manis jika dilalui secara romantis. Misalnya, dengan memberikan kata-kata romantis untuk pasangan. Selama ini, kalimat romantis memang selalu berhasil membahagiakan hati pasangan.

Lewat kata-kata romantis, kita bisa mengekspresikan perasaan cinta sekaligus kekaguman untuk pasangan. Sebab kadang kala, kita kesulitan untuk mengungkapkan perasaan cinta dan kekaguman secara langsung. Meski terdengar sederhana, nyatanya untaian kalimat romantis bisa jadi salah satu hadiah simpel yang berkesan.

Jika kalian termasuk yang kesulitan merangkai kata-kata indah dan romantis, tak perlu khawatir. Berikut ada beberapa kata-kata romantis yang telah kapanlagi.com himpun dari berbagai sumber, bisa kalian gunakan untuk menunjukkan rasa cinta pada pasangan.

 

 

 

 

 

1. Kata-Kata Romantis dari Tokoh Terkenal

Di dunia ini kita mengenal sejumlah tokoh yang kehidupannya sering mengundang decak kagum. Beberapa di antaranya, juga dikenal sebagai sosok yang romantis dan penuh kasih. Hal tersebut tergambar dalam beberapa kalimat romantis mereka yang sangat menggambarkan cinta. Berikut beberapa kata-kata romantis dari tokoh-tokoh terkenal di dunia.

1. "Ketika aku jatuh cinta, aku merasa malu terhadap semua. Itulah yang dapat aku katakan tentang cinta" (Jalaluddin Rumi).

2. "Kamu tahu itu cinta ketika yang kamu inginkan adalah orang itu bahagia, bahkan jika kamu bukan bagian dari kebahagiaan mereka" (Julia Roberts).

3. "Kamu tidak bisa menyalahkan gravitasi karena jatuh cinta" (Albert Einstein).

4. "Perpisahan hanya berlaku untuk mereka yang mencintai lewat mata. Karena untuk mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa, tak akan ada yang namanya perpisahan" (Rumi).

5. "Cinta sejati itu memandang kelemahan, lalu dijadikan kelebihan untuk saling mencintai" (BJ Habibie).

6. "Pembalasan tercantik untuk dia yang mengkhianati cintamu, adalah menjadi pribadi yang diinginkan oleh orang-orang yang lebih baik daripadanya" (Mario Teguh).

7. "Cinta adalah ketika kebahagiaan orang lain lebih penting dari kebahagiaanmu" (H. Jackson Brown).

8. "Cinta itu seperti angin. Kau tak dapat melihatnya, tapi kau dapat merasakannya" (Nicholas Sparks).

9. "Asmara bukan hanya sekedar saling memandang satu sama lain. Tapi juga sama sama melihat ke satu arah yang sama" (Antoine de Saint-Exupry).

10. "Tak ada bisa menyakitimu tanpa ijin dariku" (Mahatma Gandhi).

11. "Dan ketika kamu tersenyum, seluruh dunia berhenti bergerak dan memandangmu sejenak, karena kamu luar biasa, apa adanya" (Bruno Mars).

12. "Kamu adalah masa kiniku dan seluruh masa depanku" (Leo Christopher).

13. "Katakanlah "Aku tidak perlu pernyataan cintamu, yang aku butuhkan adalah kamu mencintaiku" (Cak Nun).

14. "Aku mencintaimu, bukan hanya karena siapa kamu. Tapi juga karena menjadi apa diriku saat bersamamu" (Roy Croft).

15. "Mudah jatuh cinta. Bagian yang sulit adalah menemukan seseorang untuk menangkapmu" (Bertrand Russell).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Kata-Kata Romantis dari Film

Film romantis memang paling pas ditonton bareng bersama pasangan. Ceritanya yang manis dan romantis selalu sukses membangun suasana hangat dan intim. Terlebih, dialog antar tokohnya yang sangat menyentuh hati juga akan selalu terkenang. Berikut beberapa kata-kata romantis dari film Tanah Air.

1. "Kamu itu orang yang paling keras kepala dan paling sulit yang pernah aku kenal. Tapi, kalau aku harus mengulang hidupku lagi, aku tetap memilih kamu" (Habibie & Ainun).

2. "Cinta memang tak bermata, tapi cinta tau kemana ia harus pergi dan kembali" (London Love Story 2).

3. "Cinta yang dewasa adalah yang mau menyelesaikan masalah, bukan berlari pergi penuh emosi" (Ada Apa Dengan Cinta 2).

4. "Menemukan cinta yang tepat itu kayak nunggu bus. Lo harus nunggu di halte yang tepat dan naik nomor bus dengan tujuan yang tepat" (Teman Tapi Menikah).

5. "Gak akan pernah ada orang yang sayang sama kamu sebesar sayang aku ke kamu" (Teman Tapi Menikah).

6. "Nyari yang cantik itu gampang, nyari yang cocok yang susah. Kamu udah cantik, cocok lagi" (Imperfect).

7. "Cinta itu bukan memakan hati, bukan membawa tangis, bukan membuat putus asa. Tetapi cinta itu menguatkan hati, menghidupkan pengharapan" (Tenggelamnya Kapal Van der Wijck).

8. "Ketika kamu bertemu seseorang yang tepat, kamu akan tahu dia adalah satu-satunya tanpa perlu alasan" (Critical Eleven).

9. "Tidak perlu berlebihan menunjukan perasaanmu dengan sedemikian cara. Cukup meyakinkan dia, bahwa cintamu bukan sekAdar cinta biasa" (Refrain).

10. "Aku gak pandai cemburu. Malahan, kalau kamu ninggalin aku, aku gak bisa apa-apa. Bisaku cuma mencintaimu" (Dilan 1990).

11. "Proses memulai jatuh cinta bisa terjadi tanpa alasan. Tapi, mempertahankan untuk tetap cinta atau melewatkan begitu saja, itu yang seharusnya butuh alasan" (Dear Nathan).

12. "Hatiku cuma ada satu. Kalau ada dua, berarti satunya punya kamu" (Surat Cinta untuk Starla).

13. "Jatuh cinta adalah saat kita memberi seseorang kekuasaan untuk menyakiti kita, tapi kita percaya ia tidak akan menyakiti kita" (London Love Story).

14. "Nggak ada cinta yang nggak kadaluarsa. Masalahnya itu bukan sempurna atau nggaknya, tapi gimana kita bisa menerima ketidaksempurnaan itu dari orang yang kita sayang" (Cinta Brontosaurus).

15. "Cinta bukan tentang seberapa lama kamu kenal dia, tapi tentang dia yang selalu bikin nyaman dan tersenyum sejak kamu mengenalnya" (Promise).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3. Kata-Kata Romantis Agar Langgeng

Kata-kata romantis tidak hanya berguna untuk membangun suasana yang hangat bersama pasangan saja. Jangka panjang, sering memberikan kata-kata romantis juga diyakini bisa melanggengkan hubungan. Berikut beberapa untaian kata romantis yang bisa kalian berikan pada pasangan agar hubungan kalian langgeng dan bahagia.

1. "Kamu mungkin memegang tanganku untuk sementara waktu, tetapi kamu memegang hatiku selamanya."

2. "Dicintai secara mendalam oleh seseorang memberimu kekuatan. Mencintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian."

3. "Setiap siang dan malam, pikiranku dipenuhi dengan pikiranmu. Selama matahari terus bersinar, yakinlah hatiku akan tetap menjadi milikmu."

4. "Aku hanya akan memujamu dua kali seumur hidupku. Itu sekarang dan selamanya."

5. "Tidak peduli berapa banyak perkelahian yang mungkin kamu alami, jika kamu benar-benar mencintai seseorang, itu tidak akan menjadi masalah pada akhirnya."

6. Aku mencintaimu bukan karena siapa kamu, tapi karena siapa aku saat aku bersamamu."

7. "Aku berharap aku bisa memutar balik waktu. Aku akan menemukanmu lebih cepat dan mencintaimu lebih lama."

8. "Aku punya sejuta alasan untuk melupakanmu, tapi tak ada yang bisa memaksaku untuk berhenti mencintaimu."

9. "Cintaku padamu adalah sebuah perjalanan; Dimulai dari selamanya, dan tidak pernah berakhir."

10. "Cinta adalah ruang dan waktu yang diukur oleh hati."

11. "Jika kamu hidup sampai 100 tahun, aku ingin hidup 100 tahun kurang satu hari, jadi aku tidak pernah harus hidup tanpamu."

12. "Aku tidak bisa berjanji untuk menjadi yang baik. Tapi, aku berjanji akan selalu mendampingi kamu."

13. "Kamu adalah pikiran terakhir dalam pikiranku sebelum tertidur dan pikiran pertama ketika aku bangun setiap pagi."

14. Jika harus memilih, antara nafas dan cinta. Maka aku memilih nafas terakhir untuk mengatakan, "Aku cinta padamu."

15. "Melalui rasa rindu yang bergejolak dalam hati, di situ terkadang aku sangat membutuhkan dekap peluk kasih sayangmu."

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4. Kata-Kata Romantis Sekaligus Doa

Siapa yang tak ingin punya hubungan langgeng dan bahagia? Tak sekadar kata-kata biasa, kata-kata romantis yang menyentuh juga bisa jadi doa tulus agar hubungan langgeng dan bahagia. Seperti beberapa kata-kata romantis yang dihimpun dari brilio.net berikut ini. Selain penuh cinta, kata-kata romantis ini juga menyimpan doa yang begitu tulus.

1. Aku selalu berdoa untukmu dan aku sangat berharap untuk dapat berdoa bersamamu denganmu di sisa hidup kita bersama

2. Cinta sejati tidak berakhir dengan kematian. Jika Allah swt menghendaki, cinta itu akan berlanjut sampai ke surga.

4. Dalam diam, aku memperjuangkan cintamu dalam doaku.

5. Ketika Allah menginginkan dua hati bersatu, Dia akan menggerakkan keduanya, bukan hanya satu.

6. Kamu adalah doaku yang telah menjadi nyata.

7. Aku mencintamu. Karena itu aku tidak pernah selesai mendoakan keselamatan dan kebahagiaanmu.

8. Aku ingin cinta yang akan berkata: "Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga, Insya Allah.

9. Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga.

10. Ketika selalu berdoa mendapatkan yang terbaik, namun kamu patah hati dengan orang yang kamu cintai, mungkin ini pertanda kalau Allah sedang mengabulkan doamu.

Itulah di antaranya beberapa kata-kata romantis yang bisa kalian berikan untuk pasangan. Dengan kata-kata indah di atas, hubungan dengan pasangan bisa lebih hangat, penuh kasih, dan langgeng.

 

 

 

 

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI