37 Kata-Kata Lagi Sakit Penuh Makna Bangkitkan Motivasi Sembuh, Menambah Ketabahan

Rabu, 24 Februari 2021 17:33
37 Kata-Kata Lagi Sakit Penuh Makna Bangkitkan Motivasi Sembuh, Menambah Ketabahan
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Jatuh sakit jadi satu hal yang tidak diinginkan oleh siapapun. Meski kenyataannya, setiap orang pasti pernah mengalami sakit. Banyak yang menganggap jatuh sakit adalah sebuah musibah. Itulah mengapa untuk sembuh dari sakit seseorang tidak saja membutuhkan obat dan perawatan, melainkan juga memerlukan dukungan dan motivasi untuk sembuh. Dukungan dan motivasi itu di antaranya bisa diperoleh lewat kata-kata lagi sakit.

Melalui kata-kata lagi sakit, seseorang bisa menyampaikan keluhan yang dia rasakan. Sebab, sakit fisik sama halnya sakit hati yang tidak baik untuk terus dipendam begitu saja. Mengungkapkan rasa sakit yang diderita, juga bisa jadi bentuk penerimaan sehingga kita menjadi lebih ikhlas dan kuat dalam menjalani musibah sakit.

Selain itu, kata-kata ketika lagi sakit bukan saja berisikan keluhan semata. Lebih dari itu, kata-kata ini juga bisa berisikan pesan bijak tentang semangat dan harapan untuk bisa lekas sembuh dan pulih. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa kata-kata lagi sakit yang penuh makna dan bijak.

1. Kata-Kata Lagi Sakit dengan Tabah

Sebagaimana yang disinggung sebelumnya, sakit sering kali dianggap sebagai musibah. Oleh karena itu, saat mengalami sakit seseorang harus menjalaninya dengan hati yang tabah. Ketabahan juga disebut-sebut bisa membantu seseorang untuk lebih cepat sembuh. Berikut beberapa kata-kata lagi sakit yang tunjukkan ketabahan.

1. "Aku yakin rasa sakit ini hanyalah sementara dan semoga aku bisa mengambil hikmahnya."

2. "Jika tujuan manusia diciptakan adalah untuk beribadah, maka aku akan jadikan sakitku ini sebagai ibadah untuk mendapatkan keridaan-Nya."

3. "Ya Allah, jika sakit ini adalah sebagian dari nikmat yang Engkau berikan, hamba ikhlas menerimanya."

4. "Semua pasti ada hikmahnya, jangan larut dalam kesedihan. Bersemangatlah karena itu akan membuat keadaan lebih baik."

5. "Allah menyayangi hamba-Nya bukan hanya dengan kenikmatan tetapi juga rasa sakit karena dengan rasa sakit itu, mereka akan lebih mensyukuri nikmat-Nya."

6. "Mungkin ini adalah cara Tuhan membersihkan dosa-dosamu. Sabarlah sebentar lagi, kamu akan segera sembuh".

7. "Sabar, jangan menyerah, dan terus lawan penyakit itu. Tidak lama lagi kamu akan melihat ke belakang dan bilang, 'semuanya sudah kulalui'. Aku tahu kamu pasti bisa, karena kamu kuat."

8. "Semua cobaan akan berlalu jika kita selalu bersabar."

2. Kata-Kata Lagi Sakit Penuh Makna

Kata-kata tentang sakit tidak saja berisi keluhan. Lebih dari itu, dalam kata-kata ini juga terkandung makna yang mendalam tentang kehidupan. Berikut ini beberapa kata-kata lagi sakit yang penuh makna.

1. "Karena semangat dari diri sendiri yang mampu melihat bahwa ada seberkas cahaya di baliik pekatnya kegelapan ini."

2. "Aku tidak akan mengeluh atas sakit yang sedang aku derita karena mengeluh tidak akan mampu mengubah apa yang sedang aku rasakan menjadi lebih baik."

3. "Janganlah berputus asa karena sesungguhnya ada hikmah di balik ini, percayalah harapan itu masih ada dan akan selalu ada."

4. "Orang yang hebat adalah orang yang mendapatkan cobaan, namun berusaha untuk tetap tabah dan iklas menjalaninya."

5. "Terkadang aku tersenyum, bukan karena ada hal menyenangkan hatiku, tapi karena aku tahu bahwa bersedih tak akan menyelesaikan masalah."

6. "Aku harus hadapi segala cobaan yang sedang menimpaku ini, karena masih banyak orang di dunia yang lebih sakit dariku."

7. "Bersyukurlah ketika kamu mengalami sakit, itu tandanya Tuhan sangat mengistimewakan kamu dengan perhatiian-perhatian kecilnya."

8. "Percayalah bahwa setiap penyakit selalu ada obatnya. Kamu hanya perlu berpikir positif dan bangkit dari keputusasaan."

9. "Keadaan apa pun yang sedang aku alami, yakinlah aku bisa melewatinya cobaan ini."

10. "Dalam hidup ini ada saatnya kita terbaring, di mana merasakan keinginan untuk bangkit dengan nyata dan tidak hanya sekadar di dalam mimpi."

3. Kata-Kata Lagi Sakit dengan Doa

Selain penuh makna, kata-kata tentang kondisi sakit juga bisa ditulis dengan lengkap beserta doa-doa. Banyak orang yang percaya akan kekuatan doa. Dengan doa-doa yang dipanjatkan secara tulus, orang yang sakit diyakini bisa segera sembuh dan pulih. Berikut beberapa kata-kata lagi sakit dengan doa-doa.

1. "Di saat aku jatuh sakit, mungkin Tuhan rindu akan kehadiranku, rindu ingin melihatku menangis di hadapan-Nya dan berdoa meminta dengan-Nya."

2. "Allah menyayangi hamba-Nya bukan hanya dengan kenikmatan tetapi juga rasa sakit karena dengan rasa sakit itu, mereka akan lebih mensyukuri nikmat-Nya."

3. "Ya Allah, kuyakin bahwa takdir-Mu lebih baik dari semua yang aku inginkan, beri aku kekuatan untuk memahami ini sebagai anugerah dari-Mu."
"Aku akan tetap tabah dan iklas untuk menjalaninya karena dengan sakit ini aku bisa makin dekat pada-Nya."

4. "Aku yakin Tuhan punya rencana lain yang lebih baik dan agar aku makin dekat pada-Nya."

5. "Mungkin ini adalah cara Tuhan membersihkan dosa-dosamu. Sabarlah sebentar lagi, kamu akan segera sembuh".

6. Terkadang Tuhan menggunakan rasa sakit untuk mengingatkan, mengoreksi, mengarahkan, dan menyempurnakan hidup kita."

7. "Jika tujuan manusia diciptakan adalah untuk beribadah, maka aku akan jadikan sakitku ini sebagai ibadah untuk mendapatkan keridaan-Nya."

8. "Kesembuhan memang butuh waktu dan kerja keras, tapi kamu tidak sendiri. Kami selalu memikirkanmu dan berdoa untuk kesembuhanmu."

4. Kata-Kata Lagi Sakit dengan Motivasi Sembuh

Selain obat dan doa, motivasi juga jadi hal yang sangat menentukan kesembuhan seseorang. Motivasi akan jadi dorongan dalam diri seseorang untuk sembuh dari penyakit yang dideritanya. Berikut adalah beberapa kata-kata lagi sakit yang bisa bangkitkan motivasi sembuh.

1. "Karena semangat dari diri sendiri yang mampu melihat bahwa ada seberkas cahaya di baliik pekatnya kegelapan ini."

2. "Aku akan berjuang apa pun demi kesembuhanku ini karena tidak ada yang penting bagiku selain keinginan untuk bangkit kembali."

3. "Rasa sakit ini memang menyedihkan, namun aku percaya bahwa ini hanyalah sementara."

4. "Apa pun sekarang ini yang aku rasakan, harus bisa melawan semua rasa sakit itu dan aku harus segera bangkit."

5. "Orang-orang sudah menunggumu pulang. Suasana di rumah sakit pasti membuatmu penat, jadi cepatlah sembuh."

6. "Berjuanglah untuk sembuh, selama itu pula aku akan mendampingimu dan mengawasimu."

7. "Orang yang sehat, memilki ribuan keinginan, orang yang sakit hanya memiliki satu keinginan yaitu sembuh."

8. "Aku yakin kamu baik-baik saja. Segeralah pulih, aku tak sabar ingin membawamu kembali pulang."

9. "Matamu hari ini terasa sendu. Jangan lama-lama sakit, aku ingin segera melihat senyummu lagi."

10. "Semoga kamu cepat sembuh dengan cepat ya, jadi kita bisa bersenang-senang bersama lagi."

11. "Ketika aku berpikir bahwa hanya ada kata 'kuat' maka yang akan datang adalah kekuatan untuk segera sembuh."

Itulah di antaranya 37 kata-kata lagi sakit yang penuh makna dan bisa menambah motivasi sembuh. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi!

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI