71 Kata-Kata Sindiran Buat Tetangga Suka Gosip, Halus Tapi Menohok

Rabu, 24 Februari 2021 17:11 Penulis: Nurul Wahida
71 Kata-Kata Sindiran Buat Tetangga Suka Gosip, Halus Tapi Menohok
Kata-kata sindiran buat tetangga (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Sebagai makhluk sosial setiap orang tentunya memiliki tetangga di lingkungan tempat tinggal mereka. Namun pada beberapa kondisi, tetangga kalian mungkin pernah melakukan kesalahan misalnya saja perilaku ataupun perkataan mereka yang menyakiti perasaan. Alhasil meluapkan perasaan dengan kata-kata sindiran buat tetangga dapat mewakili emosi yang terpendam.

Kata-kata sindiran biasanya diucapkan untuk seseorang yang telah menyakiti hati kalian ataupun melakukan suatu kesalahan. Ini bisa terjadi pada siapapun termasuk orang terdekat meliputi teman, sahabat, keluarga, pasangan, serta tetangga. Berkaitan dengan kata-kata sindiran, ungkapan ini cenderung digunakan saat seseorang tidak dapat meluapkan langsung perasaan mereka secara gamblang.

Sebab mengucapkan rasa kesal, kecewa dan marah saat hati dan perasaan tersakiti bukan perkara mudah bagi sebagian orang. Sehingga memilih menggunakan kata-kata sindiran bisa dilakukan untuk meluapkan semua perasaan yang terpendam.

Jika kalian berada pada kondisi yang tengah tersakiti oleh tetangga baik perkataan atau perbuatan mereka seperti bergosip, sejumlah kata-kata sindiran buat tetangga di bawah ini bisa mewakili perasaan kalian.

Adapun kata-kata sindiran buat tetangga yang suka gosip dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Berikut kata-kata sindiran buat tetangga telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Kata-Kata Sindiran Halus Buat Tetangga

Seperti ulasan sebelumnya, kata-kata sindiran buat tetangga dapat mewakili perasaan kalian ketika hati tersakiti oleh ucapan dan perbuatan tetangga. Sehingga kalian dapat meluapkan perasaan yang terpendam menggunakan kata-kata sindiran buat tetangga. Berikut ini kata-kata sindiran halus buat tetangga.

1. Terimakasih telah membuang sampah di halaman tetangga, semoga cepat kaya.

2. Punya mobil nggak punya parkiran, mending jual aja mobilnya buat beli parkiran.

3. Kau mengingatkanku pada uang recehan. Bermuka dua dan tidak berharga.

4. Bahkan kayu yang berada di sungai selama puluhan tahun pun tak akan berubah menjadi buaya.

5. Tuhan sudah memberimu satu wajah, dan kau malah membuat satu lagi untuk dirimu sendiri. - William Shakespeare

6. Jarang gue dengar orang ucapin 'Terima kasih' kalau sudah dibantu.

7. Contohlah tukang parkir. Walaupun punya banyak kendaraan beroda empat beliau nggak pernah sombong alasannya beliau tahu semua itu hanya titipan.

8. Jangan heran kalau saya berbicara menyerupai orang bodoh. Mau bagaimana lagi biar kau bisa memahami maksudku.

9. Aku tak pernah takut menerima pertolongan, namun, hanya satu yang aku takutkan, kelak, kamu datang memaksa imbalan.

10. Memang setiap orang pasti punya salah tapi coba introspeksi dulu aja, barangkali kamu yang salah.

11. Maaf, ya. Untuk menghinaku, pertama-tama aku harus menghargai pendapatmu dahulu. Usaha yang bagus.

12. Hati ini masih sakit, tapi kayaknya nggak ada yang ngerasa deh."Itu orang yang suka bermuka dua coba disumbangin satu mukanya buat orang yang suka cari muka.

13. Semua ada saatnya. Jangan sombong saat anda ada di atas.

14. Mereka tertawa melihat saya beda, dan saya pun tertawa melihat mereka sama.

15. Orang yang sok tahu hanya akan menambah ketidaktahuannya.

16. Jangan membicarakan kejelekan orang lain karena yang jelek itu sesungguhnya adalah orang yang membicarakannya.

17. Ucapan itu ibarat angin, begitu diucapkan (ditiup) maka akan berhembus ke mana-mana.

2. Kata-Kata Sindiran Buat Tetangga Penuh Makna

Kata-kata sindiran buat tetangga yang penuh makna di bawah ini mengandung arti mendalam yang dapat membuat mereka menyadari kesalahannya. Adapun kata-kata sindiran buat tetangga penuh makna dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

18. Kebohongan yang diceritakan terlalu sering lama-lama akan terasa seperti kebenaran. - Vladimir Lenin

19. Semua orang berpikir untuk mengubah dunia. Tapi tak seorang pun berpikir untuk mengubah dirinya sendiri. - Tolstoy

20. Iri hati itu penyakit. Semoga saja kamu cepat sembuh!

21. Bagaimana engkau akan dihormati, jika dirimu saja tidak sopan dengan orang lain.

22. Semoga suatu hari nanti hidupmu bakal seindah apa yang kamu pamerkan di Facebook.

23. Cermin tidak bisa berbicara, untungnya mereka juga tidak bisa tertawa juga.

24. Secepat apapun kebohongan berlari , yakinlah bahwa kebenaran akan melewatinya.

25. Orang yang berpikiran dangkal selalu memikirkan hal yang merugikan orang lain.

26. Merendahkan orang lain berarti menunjukkan kelemahan diri sendiri.

27. Jangan kenal seseorang dari katanya, kenalilah seseorang dari nyatanya.

3. Kata-Kata Sindiran Buat Tetangga yang Menohok Perasaan

Sejumlah kata-kata sindiran buat tetangga yang menohok perasaan dapat menjadi referensi mengungkapkan rasa kesal, kecewa, marah dan sedih terhadap perilaku dan ucapan tetangga. Adapun kata-kata sindiran buat tetangga yang menohok perasaan dapat kalian simak melalui ulasan berikut ini.

28. Kamu tuh lucu banget, udah tau salah kok malah ngotot.

29. Bekerjalah seperti tuyul, ia tidak kelihatan, tidak butuh pujian, tidak gila jabatan, dan tidak pula cari perhatian, namun hasilnya JELAS.

30. Ada dua hal yang tidak kusukai tentangmu. Mukamu.

31. Aku bukan menghinamu, saya cuma mendeskripsikanmu.

32. Mungkin kamu perlu mulai makan makeup, jadi kamu bisa membuat dirimu cantik dari dalam sekaligus.

33. Bergaya boleh saja asalkan mampu, jika tidak jangan memaksa memeras keringat orangtua.

34. Mencari uang saja belum mampu, tapi kok sudah berani bergaya dan membuang-buang makanan.

35. Kesombongan dan kebodohan menjadi satu, efisien sekali kamu.

36. Aku benci orang bermuka dua. Mereka membuatku kesulitan memutuskan mana yang harus ku tampar terlebih dahulu.

37. Tetaplah jujur, tetaplah setia, atau tetaplah menjauh dariku.

38. Otakmu tidak sebesar mulutmu.

39. Orang yang otaknya kosong paling banyak bicaranya.

40. Bercerminlah dahulu sebelum kamu membuat cermin orang lain.

4. Kata-Kata Sindiran Buat Tetangga Suka Gosip

Tidak dapat dipungkiri rasa kecewa, sedih, ataupun marah menyelimuti hati saat mendengar fakta tetangga bergosip tentang kalian. Terlebih jika gosip yang diucapkan adalah mengenai hal-hal yang tidak sesuai fakta sehingga membuat kalian tersakiti. Sejumlah kata-kata sindiran buat tetangga yang suka gosip bahkan nyinyir di bawah ini bisa mewakili ungkapan kekesalan kalian.

41. Kurasa aku butuh kacamata. Ke mana pun aku memandang, orang-orang selalu terlihat punya dua wajah.

42. Membicarakan dosa orang lain tak akan membuatmu menjadi orang suci. - Hussein Nishah

43. Kemunafikan berjalan di atas dua kaki, dan menyebut dirinya manusia. - Anthony T. Hincks

44. Miliki lebih dari yang kau tunjukkan, bicaralah lebih sedikit dari yang kamu tahu. - William Shakespeare

45. Dengarkan baik-baik bagaimana seseorang membicarakan orang lain di hadapanmu. Seperti itu jugalah caranya berbicara tentangmu di hadapan orang lain.

46. Daripada sibuk ngurusin orang lain, sebaiknya koreksi dulu diri kamu sendiri.

47. Aku suka mendengarkan gosip, saya kagum bagaimana orang-orang bisa tahu hal-hal yang tak ku ketahui wacana diriku sendiri.

48. Seorang pecundang tak tahu apa yang akan dilakukannya kalau kalah, tetapi sesumbar wacana apa yang akan dilakukannya kalau menang. - Eric Berne

49. Omonganmu kaya parfum isi ulang, wangi tapi palsu.

50. Berhentilah berpura-pura seolah kamu mengetahui segalanya, kecuali namamu adalah Google.

51. Silahkan ngomongin gue sepuasnya, gue hanya senyum saja karena gue tahu karena akan ada yang membalas.

52. Jangan menilai orang dari cerita orang.

53. Ini hidup saya, kok kamu yang jadi sutradara!

54. Mereka tidak di sana saat itu terjadi. Tapi kenapa mereka bercerita seakan-akan tahu segalanya.

55. Berkatalah hal yang positif tentang orang lain, karena kata-kata positif selalu kembali pada sumbernya.

56. Lucunya, mereka menertawai kekurangan orang lain sebelum melihat apa yang kurang pada dirinya sendiri.

57. Orang baik ialah orang yang malu jika perkataannya melebihi perbuatannya.

58. Biasanya, orang yang suka membuka aib orang lain di hadapanmu, adalah orang yang besar kemungkinan membuka Aib kamu di hadapan orang lain.

5. Kata-Kata Sindiran Bijak Buat Tetangga

Ada beragam kata-kata sindiran bijak buat tetangga agar membuat mereka lebih sadar diri atas kesalahannya. Adapun kata-kata sindiran buat tetangga secara bijak mengandung pelajaran berharga untuk kehidupan yang lebih baik. Berikut ini kata-kata sindiran buat tetangga.

59. Hidup harus saling berbagi, jangan terlalu egois, jangan apatis.

60. Kalau tugasmu yaitu memberitahuku bagaimana saya harus melaksanakan pekerjaanku, paling tidak kau sendiri seharusnya tahu bagaimana cara melakukannya.

61. Jangan iri dengan kesuksesan orang lain, bisa jadi ia bekerja keras tanpa kamu ketahui.

62. Tuhan sudah memberimu satu wajah, dan kau malah membuat satu lagi untuk dirimu sendiri. - William Shakespeare

63. Sebenarnya aku percaya denganmu, namun semua hal yang kau lakukan padaku tak bisa membuatku percaya kepadamu.

64. Jangan menilai orang atas kesalahan yang ia perbuat, tapi nilailah bagaimana cara ia bisa memperbaiki kesalahan tersebut.

65. Jangan menghina masa lalu seseorang, karena kalian tidak tahu bagaimana masa depannya.

66. Saat kamu mampu memaafkan dan tersenyum kepada orang yang telah menyakitimu, kamu memastikan bahwa dirimu lebih baik darinya.

67. Baik atau buruk perbuatan kamu, pasti akan ada balesannya. Mungkin bukan besok, tapi nanti di lain waktu.

68. Jika aku memperlakukanmu sebagaimana kamu memperlakukanku, maka kamu akan membenciku.

69. Ketika kamu melihat orang yang baik, pikirkan untuk menjadi seperti dia. Ketika kamu melihat orang yang tak begitu baik, renungkanlah kelemahanmu sendiri.

70. Setiap kata ejekanmu. Ku jadikan doa pembakar semangatku.

71. Tuhan memberi kita satu lidah, akan tetapi memberi kita dua telinga, agar kita mendengar dua kali lebih banyak daripada berbicara.

Nah itulah 71 kata-kata sindiran buat tetangga yang suka gosip. Sejumlah kata-kata sindiran buat tetangga di atas dapat mewakili perasaan kalian karena perilaku dan perkataan tetangga.

Sumber: sepositif.com, brilio.net, bola.com

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI