4 Cara Cek Kuota Indosat, Mudah Dan Gak Perlu Lelet!

Selasa, 09 Juli 2019 19:00 Penulis: Editor KapanLagi.com
4 Cara Cek Kuota Indosat, Mudah Dan Gak Perlu Lelet!
Ilustrasi Cara Cek Kuota Indosat (Credit: Shutterstock).

Kapanlagi Plus - Internet selain memudahkan kita untuk berkomunikasi, pastinya juga dapat membantu kita untuk dapat menambah wawasan. Internet dapat sangat bermanfaat agar kita dapat berjelajah ke seluruh dunia hanya melalui monitor PC maupun handphone. Untuk melakukannya, kita perlu terhubung dengan internet maupun melalui akses hotspot, wi-fi, bahkan data internet yang memerlukan kuota. Selagi menggunakan internet, setiap orang harus mengetahui terlebih dahulu cara cek kuota agar dapat mengatur penggunaannya, jadi bisa berhemat, deh! Nah, KLovers, berikut akan dijelaskan cara mudah dan cepat untuk cek kuota Indosat.


1. Kirim satu kali SMS


Melalui SMS, kamu dapat melakukan cara cek kuota Indosat dengan sangat mudah dan cepat. Tanpa perlu format yang panjang dan susah diingat, kamu dapat melakukan cek kuota dengan mengirimkan format SMS “Usage” dan langsung mengirim ke nomor 363. Dalam waktu beberapa detik, kamu akan mendapat SMS balasan yaitu informasi jumlah kuota kartu Indosat kamu yang masih tersisa.


2. Pakai kode dial


KLovers semua pastinya sudah sangat familiar dengan kode dial, karena setiap provider pasti menyediakannya untuk melakukan berbagai macam transaksi maupun pengecekan. Nah, untuk cara cek kuota Indosat yang kedua ini pun sangat mudah hanya dengan menggunakan panggilan kode dial ke nomor *363#.
Selanjutnya, kamu perlu memilih beberapa menu yang disediakan dan akan muncul pada layar handphone kamu:
• Pilih nomor 2 yaitu “Internet, Nelp&SMS”.
• Lalu, pilih nomor 8 atau “Status&Info”.
• Setelah itu, barulah pilih nomor 1 “Cek Kuota” untuk melakukan cek sisa kuota.
Seperti biasa, jika permintaan sudah diproses, kamu akan mendapatkan SMS konfirmasi sisa kuota yang kamu miliki saat itu. Jelas gampang!


3. Lewat aplikasi di iOS


Kalau yang satu ini, seperti yang dilansir dari cermati.com, cara cek kuota Indosat dapat dilakukan melalui aplikasi. Aplikasi yang disediakan oleh Indosat ini dapat diunduh melalui iOS, yaitu bernama MyIM3. Jika sudah mengunduh, kamu dapat melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum dapat menggunakan aplikasi ini. Kemudian, setelah registrasi sukses, kamu perlu klik halaman Home untuk mengetahui berapa sisa kuota yang masih kamu punya. Namun, kamu tetap harus menghubungkan handphone kamu dengan internet saat menggunakan aplikasi ini, ya, KLovers! Kamu dapat menggunakan wifi maupun data internet dari handphone kamu.


4. Android pun punya aplikasinya


Jika cara cek kuota Indosat sebelumnya hanya dapat dilakukan melalui perangkat iOS, bagi kalian pengguna android, jangan khawatir! Indosat pun menyediakan aplikasi khusus untuk kalian, lho! Kamu dapat mengunduh aplikasi MyIM3 melalui Playstore dan melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum dapat menjalankan aplikasinya.


Gimana, KLovers? Mudah, kan, cara cek kuota Indosat yang sudah dijelaskan di atas? Kamu dapat menghemat pemakaian kuota internet dengan melakukan cek rutin setiap satu maupun dua hari sekali. Anyway, selain harus berhemat, kalian juga harus cerdas dalam berselancar di dunia internet, ya KLovers! Jangan sampai disalahgunakan. Yuk, internetan!


Penulis: Shahfara Raida Utami

 

 

(kpl/mag/fff)



MORE STORIES




REKOMENDASI