4 Ciri-ciri Orang Kaya Menurut Primbon Jawa, Simak Juga 5 Weton yang Diyakini Ditakdirkan Sukses

Diterbitkan:

4 Ciri-ciri Orang Kaya Menurut Primbon Jawa, Simak Juga 5 Weton yang Diyakini Ditakdirkan Sukses
Ciri-ciri Orang Kaya Menurut Primbon Jawa (credit: unsplash)

Kapanlagi.com - Primbon Jawa adalah salah satu tradisi kebudayaan yang masih dipegang teguh oleh masyarakat Jawa. Bagi yang mempercayai primbon Jawa, diyakini ada beberapa tanda yang dikatakan sebagai pertanda seseorang yang akan menjadi kaya raya. Banyak orang yang penasaran dengan ciri orang kaya menurut primbon Jawa, karena bisa menggunakannya sebagai acuan dalam mengejar kekayaan.

Adapun tanda atau ciri-ciri orang kaya menurut primbon Jawa tersebut di antaranya bisa dilihat secara fisik. Selain ciri fisik, primbon Jawa pun mengungkap bahwa ada beberapa weton yang diyakini berbakat untuk menjadi kaya raya. Penasaran, seperti apa penjelasannya?

Langsung saja simak ulasan terkait ciri-ciri orang kaya menurut primbon Jawa berikut ini.

1. Ciri-ciri Orang Kaya Menurut Primbon Jawa

1. Wajah Berseri-seri

Menurut primbon Jawa, salah satu ciri-ciri orang yang akan menjadi kaya raya bisa dilihat dari wajahnya. Biasanya mereka yang berbakat jadi orang kaya menurut primbon, ialah orang yang memiliki wajah yang tampak cerah dan berseri-seri. Mereka yang berbakat kaya disebuta-sebut punya wajah yang selalu terlihat bersinar.

Wajah bersinar tak saja secarat fisik namun juga dalam arti spiritual. Hal ini menunjukkan bahwa mereka memiliki energi positif dan keberuntungan yang tinggi, yang mendukung mereka dalam mencapai kekayaan.

2. Tubuh Proporsional dan Segar Bugar 

Ciri orang kaya menurut primbon Jawa lainnya bisa dilihat dari postur tubuh yang proporsional dan pembawaan yang anggun. Selain itu, tubuh mereka juga terlihat sehat dan bugar. Menurut primbon Jawa, fisik yang sehat adalah kunci kesuksesan seseorang dalam mencapai kekayaan. Sejatinya, tubuh yang sehat akan memberikan dorongan energi yang cukup untuk menghadapi tantangan dan mencapai tujuan hidup.

3. Tangan Cekatan

Ciri orang kaya menurut primbon Jawa juga bisa dilihat dari tangannya yang cekatan.  Tangan yang cekatan menunjukkan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk memahami situasi dengan baik serta mengambil keputusan yang tepat dalam berbagai situasi.

Selain itu, mereka juga terampil dalam berbagai hal dan mampu memanfaatkan peluang yang ada. Tangan yang cekatan dalam primbon Jawa melambangkan kecermatan dan kecerdasan dalam bertindak, yang menjadi faktor penting dalam meraih kekayaan.

4. Kaki Kuat dan Tegap

Dalam primbon Jawa, ciri orang kaya juga bisa ditandai dari kakinya. Orang yang kaya umumnya, mempunyai kaki yang kelihatan kuat dan tegap menandakan kekuatan serta kestabilan dalam menjalani hidup. Kaki yang kuat menjadi tanda mereka memiliki tekad yang kuat dan konsistensi dalam meraih tujuan mereka. Kaki yang tegap juga menjadi simbol ketahanan fisik dan mental, yang diperlukan dalam menghadapi berbagai rintangan dalam mencapai kekayaan.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Weton Orang Kaya Menurut Primbon Jawa

Selain dari ciri-ciri yang bisa dilihat mata, menurut primbon Jawa, ciri orang kaya juga bisa dilihat dari wetonnya. Dalam primbon Jawa, diyakini ada beberapa weton yang punya rezeki melimpah sehingga secara tak langsung ditakdirkan menjadi kaya raya. Berikut beberapa weton yang menurut primbon Jawa berbakat jadi orang kaya.

1. Jumat Kliwon

Weton Jumat Kliwon dipercaya sebagai weton yang membawa berkah dalam segala hal. Mereka yang dilahirkan pada Jumat Kliwon diyakini akan mendapatkan kemakmuran dan keberuntungan dalam karier dan keuangan. Hal ini memang sejalan dengan keyakinan bahwa Jumat Kliwon sebagai hari yang suci dan memiliki energi spiritual yang kuat.

2. Selasa Pon

Weton Selasa Pon juga diyakini akan membawa kekayaan dan kesuksesan finansial. Mereka yang dilahirkan pada hari ini cenderung memiliki jiwa bisnis yang kuat dan dapat meraih keuntungan dalam berbagai investasi. Keyakinan ini mungkin berhubungan dengan kekuatan dan energi positif yang terkait dengan hari Selasa.

3. Sabtu Wage

Weton Sabtu Wage dikatakan sebagai weton yang akan membawa kemakmuran dan kelimpahan bagi mereka yang dilahirkan pada hari ini. Sabtu Wage dipercaya memiliki energi yang kuat dalam menarik keberuntungan dan kekayaan materi. Orang yang memiliki weton ini cenderung sukses dalam bisnis dan karier, serta memiliki kehidupan yang sejahtera secara finansial.

3. Weton Orang Kaya Lainnya Menurut Primbon Jawa

4. Senin Legi

Weton Senin Legi merupakan weton yang dikenal sebagai pembawa keberuntungan dan kesuksesan dalam hal karier dan pekerjaan. Mereka yang dilahirkan pada hari ini diyakini memiliki pemikiran yang cerdas dan kemampuan yang baik dalam mencapai tujuan mereka. Keyakinan ini mungkin berdasarkan pada energi positif yang terkait dengan hari Senin.

5. Kamis Pahing

Weton Kamis Pahing juga dianggap sebagai weton yang membawa kemakmuran dan kekayaan. Orang yang memiliki weton ini dikatakan akan sukses dalam bidang keuangan dan bisnis, serta memiliki kehidupan yang sejahtera secara materi. Keyakinan ini mungkin berhubungan dengan energi positif yang dikaitkan dengan hari Kamis.

Itulah di antaranya beberapa ciri-ciri orang kaya menurut primbon Jawa dan beberapa weton yang diyakini berbakat jadi kaya raya. Semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa penasaran kalian selama ini!

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP KAPANLAGI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN UPDATE DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH AIR DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINI YA, KLOVERS!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending