4 Keseruan Musim Semi di Sydney dan New South Wales yang Harus Kamu Cobain

Rabu, 06 Juli 2022 00:01 Penulis: Iwan Tantomi
4 Keseruan Musim Semi di Sydney dan New South Wales yang Harus Kamu Cobain
Ilustrasi: Sydney Harbour Bertabur Bunga Jacaranda

Kapanlagi Plus - Dari awal bulan September hingga akhir November, liburan di Sydney dan New South Wales artinya penuh dengan festival, bunga-bunga cantik, ikan paus yang pulang ke rumahnya, acara seni dan masih banyak lagi. Cuacanya masih hangat untuk aktivitas outdoor dengan tingkat curah hujan yang tidak mengganggu. Mumpung masuk musim liburan sekolah, yuk mulai rencanakan lagi liburan ke Sidney dan New South Wales sekarang!

Jadwal Festival yang Melimpah

Ilutrasi: Sculpture by The SeaIlutrasi: Sculpture by The Sea

Kota ini memang dihidupkan oleh beragam festival sepanjang tahun. Khusus di musim semi deretan festival bunga, karnaval, dan acara seni lainnya sudah menantimu untuk liburan di sini. Mulai dari Bondi Festival of the Winds di pantai Bondi yang ikonik, saat langitnya dipenuhi layang-layang berwarna warni. Tidak ketinggalan Blue Mountains-nya yang terkenal juga memiliki Leura Gardens Festival. Ini saat yang tepat untuk mengintip taman-taman pribadi di Blue Mountains yang dibuka untuk umum selama festival.

Untuk pengalaman unik lainnya, ada pameran seni outdoor yang menampilkan karya pematung Australia. Salah satunya Sculpture By The Sea yang akan diadakan di sepanjang jalan pantai Bondi ke Pantai Tamarama mulai 21 Oktober – 7 November 2022 dan gratis untuk umum. Selain itu, ada The Blackmores Sydney Running Festival dimana pengunjung bisa berlari atau sekedar jalan-jalan menikmati pemandangan Sydney Harbour Bridge yang hanya dibuka pada hari itu.

Dari 4 November 2022 hingga 26 Januari 2023, Hunter Valley Gardens juga berpendar cahaya untuk acara Christmas Lights Spectacular. Jelajahi instalasi Lampu Natal dan naiki karnaval termasuk kincir ria atau menikmati cokelat panas dan makanan ringan lainnya di kedai yang tersedia.

Bunga, Bunga, dan Bunga di Seluruh Sydney dan New South Wales

Ilustrasi: Jacaranda di Seluruh SydneyIlustrasi: Jacaranda di Seluruh Sydney

Musim semi adalah musimnya bunga di Sydney dan New South Wales. Sangat pas untuk memenuhi album Instagrammu dengan warna-warni bunga dari dataran tinggi hingga pantai utara. Tidak lupa pasti ada festival untuk merayakannya. Sebut saja Auburn Cherry Blossom Festival yang digelar di Auburn Botanic Gardens selama 20 Agustus hingga 28 Agustus 2022. Pada bulan Agustus, kebun botani ini berkanopikan bunga sakura merah muda yang pas sekali dengan dekorasi di area Japanese Gardennya.

Musim semi juga dirayakan Australian Botanic Garden dengan menggelar Paper Daisy Festival. Pengunjung bisa berpiknik di ladang bunga aster yang cantik di sisi barat kebun. Tidak ketinggalan juga agenda mengunjungi Tulip Time, festival tahunan populer yang digelar di Southern Highlands. Lebih dari 75.000 bunga tulip beraneka warna dipamerkan untuk menyambut para pengunjung di kota Bowral.

Berbeda lagi dengan Grafton Jacaranda Festival di North Coast. Ketika ribuan pohon Jacaranda mengubah Grafton bernuansa ungu sepanjang Oktober sampai November, inilah tandanya festival bunga terlama Australia digelar. Grafton Jacaranda Festival berlangsung dari 28 Oktober hingga 6 November 2022. Kota Sydney juga diselimuti warna ungu dari Oktober – November saat bunga Jacaranda bermekaran.

Jadi Saksi Ikan Paus Bermigrasi

Ilustrasi: Agenda Mei ke November, Mengamati PausIlustrasi: Agenda Mei ke November, Mengamati Paus

Salah satu atraksi alam yang wajib disaksikan dengan mata kepala sendiri adalah melihat ribuan paus bermigrasi. Mereka akan melewati perairan di sepanjang pantai New South Wales dari akhir Mei hingga November setiap tahun. Lihat paus dari titik pandang jalan-jalan pesisir atau ikuti pesiar mengamati paus dari Circular Quay.

Wisata Kuliner Khas Musim Semi

Ilustrasi: Carriageworks MarketIlustrasi: Carriageworks Market

Siapkan ruang kosong di perut waktu traveling ke Sydney dan New South Wales di musim semi. Aneka penganan ringan hingga seafood super segar pasti akan menggoda untuk dicoba. Mulai dari mie hangat di Sydney Night Noodle Markets, mencicipi kue nikmat Pepe Saya Butter di Carriageworks Farmers Markets, atau makanlah di The Grounds of Alexandria yang Insta-worthy untuk menikmati secangkir kopi segar dan brunch yang lezat.

Seafood-seafood segar bisa ditemui di The Bucket List jika mengunjungi Bondi Beach. Di pantai utara, penduduk setempat akan menggelar hidangan laut terbaik di The Boathouse Palm Beach.

Inilah keseruan yang bakal didapatkan saat berlibur ke Sydney dan New South Wales! Segera booking penerbangan Singapore Airlines untuk melengkapi kenyamanan berlibur ke sana. Temukan informasi lengkapnya di sini. Dan untuk memaksimalkan perjalanan Anda, segera daftarkan diri dan nikmati berbagai keuntungan dengan menjadi anggota KrisFlyer.

Dengan menjadi anggota KrisFlyer, Anda dapat mengumpulkan miles setiap terbang Bersama Singapore Airlines dan Scoot. Miles juga bisa dikumpulkan lebih cepat setiap kali anda berbelanja, memesan hotel, atau bahkan ketika menyewa mobil dengan 3,300 partner dan brand non-airline.

Jika sudah mendaftar sebagai member KrisFlyer, untuk setiap miles yang terkumpul dapat ditukar dengan penerbangan gratis atau untuk membayar sebagian dari tiket Anda, belanja di KrisShop.com, atau bahkan redeem pengalaman tak terlupakan dari KrisFlyerExperiences.com.

Tunggu apa lagi, buruan daftar jadi anggota KrisFlyer sekarang juga!

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI