40 Kata-Kata Terlalu Berharap Pada Seseorang, Penuh Makna dan Bijak

Minggu, 28 Februari 2021 12:22
40 Kata-Kata Terlalu Berharap Pada Seseorang, Penuh Makna dan Bijak
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Harapan memang jadi hal yang sangat penting dalam hidup seseorang. Harapan tak ubahnya motivasi dalam mencapai suatu tujuan. Tanpa adanya harapan, seseorang akan mudah berputus asa. Namun ternyata terlalu banyak berharap juga bukanlah hal yang baik. Sebab, sering kali harapan atau ekspektasi justru menghancurkan segalanya. Itulah yang setidaknya tergambar dalam kata-kata terlalu berharap.

Namun tak bisa dipungkiri, selama ini kita terbiasa untuk terlalu berharap pada sesuatu. Padahal, ada banyak hal di dunia ini yang di luar kendali kita. Bergantung pada hal-hal tersebut terkadang hanya bisa menimbulkan rasa kecewa mendalam. Saat mengalaminya, kalian bisa menuangkan perasaan kecewa tersebut lewat kata-kata terlalu berharap.

Dirangkum dari brilio.net berikut ini beberapa kata-kata terlalu berharap yang bisa hati kalian terasa lebih lega dari perasaan kecewa.

1. Kata-Kata Terlalu Berharap pada Seseorang

Dalam menjalani hidup ini kita selalu bersinggungan dengan banyak orang. Terkadang kita juga saling bekerja sama dan saling membantu. Wajar jika kemudian sesekali kita berharap pada seseorang tersebut. Sayangnya, sering kali terlalu berharap pada orang lain hanya berujung pada kekecewaan. Berikut kata-kata terlalu berharap pada orang lain.

1. "Jangan terlalu berharap orang akan selalu menolongmu karena suatu saat mereka akan meninggalkanmu. Jadilah pribadi yang mandiri."

2. "Jangan terlalu berharap pada seseorang yang belum pasti menyukaimu, namun hargailah mereka yang peduli denganmu."

3. "Jangan terlalu berharap pada orang lain. Terkadang mereka tidak ada ketika kamu butuh, dan kamu harus menjadi pahlawan bagi dirimu sendiri."

4. "Jangan terus berharap pada dia yang telah pergi, buktikan hidupmu lebih baik dan bahagia tanpa dirinya."

5. Jangan terlalu berharap pada orang lain. Daripada menjadi seseorang yang membutuhkan orang lain, jadilah seseorang yang dibutuhkan orang lain."

6. "Jangan percaya terlalu banyak, jangan mencintai terlalu banyak, jangan berharap terlalu banyak, sebab terlalu banyak akan melukai begitu banyak pula.

7. "Biarkan semuanya mengalir seperti air. Jika memang berjodoh, maka berjodohlah. Tidak perlu terlalu berharap, tapi tidak juga sangat negatif menanggapinya." (Tere Liye)

8. "Jangan berharap orang lain akan memperlakukan kita dengan baik sebelum kita bisa memperlakukan diri sendiri dengan baik."

9. "Jangan salahkan mereka yang mengecewakanmu, pada kenyataannya kamulah yang menempatkan diri untuk dikecewakan. Jangan terlalu berharap."

10. "Hanya karena seseorang tersenyum padamu, tak berarti dia menyukaimu. Jangan terlalu berharap."

2. Kata-Kata Terlalu Berharap Tunjukkan Kekecewaan

Sebagaimana yang disinggung sebelumnya, terlalu berharap bisa berujung pada rasa kecewa dan penyesalan mendalam. Kata-kata terlalu berharap bisa jadi salah satu cara untuk mengungkapkan rasa kekecewaan dan penyesalan tersebut. Berikut ini adalah kata-kata terlalu berharap yang cocok utuk ungkapkan perasaan kecewa dan penyesalan.

1. "Kadang meski tahu bahwa terlalu berharap bisa buatmu sangat terluka, kamu tetap tak mau berhenti berharap sebelum dapat jawabannya."

2. "Harapan adalah akar dari semua rasa sakit di hati." (William Shakespeare)

3. "Mencintai seseorang dengan setulus hati tak akan menjamin bahwa dia akan membalas cintamu. Jangan terlalu berharap."

4. "Jangan terlalu berharap pada seseorang, terkadang dia yang paling kamu cinta adalah dia yang paling sering buatmu terluka."

5. "Jangan terlalu berharap, jangan terlalu mencintai maka sakitnya akan terlalu juga."

6. "Terkadang kamu harus menyerah, bukan karena berhenti mencinta, tapi karena terlalu berharap hanya membuat dirimu kian terluka."

7. "Salah satu cara terbaik untuk menghindari rasa kecewa adalah dengan tak terlalu berharap apa pun dari siapapun."

8. "Jangan terlalu berharap jika kamu tak ingin kecewa. Terkadang mereka yang pernah sangat peduli, bisa berubah dalam sekejap saja."

9. "Jangan salahkan orang yang mengecewakanmu, salahkanlah dirimu yang terlalu berharap berlebihan."

10. "Terkadang rasa kecewa yang mendalam itu disebabkan oleh harapan kita yang terlalu tinggi terhadap sesuatu."

3. Kata-Kata Terlalu Berharap Penuh Makna

Kata-kata terlalu berharap bukan sekadar untaian kalimat keluhan semata. Lebih dari itu, untuk mengungkapkan perasaan di lubuk hati, kata-kata ini juga ditulis dengan bahasa yang penuh makna. Berikut ini adalah kata-kata terlalu berharap yang penuh makna.

1. "Apa pun yang kamu terima adalah buah dari upaya yang kamu lakukan. Jangan berharap lebih jika kamu tak berupaya lebih."

2. "Beberapa orang ingin suatu hal terjadi, beberapa orang berharap suatu hal terjadi, yang lainnya membuat itu terjadi. Jadilah orang yang membuat hal terjadi, jangan hanya menginginkan dan berharap."

3. "Jangan berharap banyak pada masa depan jika hari ini tidak melakukan apa-apa."

4. "Jangan terlalu berharap, jangan terlalu banyak bermimpi karena akan sangat menyakitkan jika tidak bisa tercapai."

5. "Lebih baik jangan terlalu berharap daripada jadinya malah merana." (Netty Virgiantini)

6. "Aku sudah merasakan semua kepahitan hidup dan yang paling pahit adalah berharap kepada manusia." (Ali Bin Abi Thalib)

7. "Jangan banyak berharap pada dia yang tak menghargaimu, tetaplah bersyukur karena Tuhan telah menunjukkan sifatnya yang sebenarnya."

8. "Kejujuran adalah hal yang mahal, jangan berharap kepada manusia murahan." (Deddy Corbuzier)

9. "Ketika aku mengejar cintanya, ketika itu juga Allah menjauhkan dia dariku. Ketika aku mengejar cinta Allah, karena itu juga Allah mendekatkan dia kepadaku."

10. "Ada saatnya berharap, ada saatnya untuk berhenti berharap. Ada saatnya memperjuangkan, ada saatnya untuk mengikhlaskan."

4. Kata-Kata Terlalu Berharap Bijak

Tidak saja penuh makna, kata-kata tentang terlalu berharap juga sering kali mengandung pesan bijak agar seseorang bisa lebih tegar. Berikut beberapa kata-kata terlalu berharap dengan pesan bijak.

1. "Jangan berharap segalanya akan lebih mudah. Berharaplah segalanya akan lebih baik."

2. "Jangan berharap hidup tanpa masalah, sebab memang tak mungkin. Namun, percayalah, sesulit apa pun tetap akan kamu lewati juga."

3. "Terlalu berharap akan menyakitimu, namun itu bukan alasan untuk menyesali diri. Ingat, sahabat selalu ada untukmu."

4. "Hari ini kita berharap untuk sebuah kesuksesan. Tapi, ingat, jangan hanya diharapkan, sukses itu harus diciptakan."

5. "Bersyukur adalah cara terbaik agar merasa cukup bahkan ketika berkekurangan. Jangan berharap lebih sebelum berusaha lebih."

6. "Dalam hidup, jika kamu mampu belajar untuk lebih menerima daripada terlalu berharap, kamu akan memiliki lebih sedikit kekecewaan."

7. "Makin kita terlalu berharap selain kepada Allah, maka bersiap-siaplah untuk makin kecewa."

8. "Ketika hatimu terlalu berharap kepada manusia maka Allah timpakan ke atas kamu pedihnya sebuah pengharapan supaya kamu mengetahui bahwa Allah sangat mencemburui hati yang berharap selain Dia. Maka Allah menghalangimu dari perkara tersebut agar kamu kembali berharap kepada-Nya."

9. "Jika hati senantiasa ingin bahagia, janganlah bergantung pada siapapun selain pada Allah." (Syaikh Sa'ad Al-Ghamidi)

10. "Jangan berharap orang lain akan bertahan, jika sikapmu justru memaksanya untuk menjauh."

Itulah di antaranya 40 kata-kata terlalu berharap pada seseorang yang penuh makna dan sarat akan pesan bijak. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi!

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI