45 Kata-Kata Gus Miftah yang Bijak Dan Memotivasi Tentang Agama - Cinta

Jum'at, 15 Januari 2021 11:46 Penulis: Dhia Amira
45 Kata-Kata Gus Miftah yang Bijak Dan Memotivasi Tentang Agama - Cinta
Gus Miftah (credit: © KapanLagi.com/Rita)


Kapanlagi Plus - Miftah Maulana Habiburrahman atau kita lebih mengenalnya dengan sebutan Gus Miftah, merupakan pendakwah muslim gaul dan trend di kalangan anak muda. Sehingga sering kata-kata Gus Miftah yang bijak ini sangat populer dan sangat menyentuh kalangan muda.

Gus Miftah fokus berdakwah untuk kaum milenial. Baik di dalam maupun di luar pesantren. Dakwah Gus Miftah ini juga difokuskan kepada kaum marjinal, yang justru jarang tersentuh objek dakwah. Di kalangan milenial, Gus Miftah sangat disenangi karena konten dakwahnya yang sesuai dengan kaum muda, dan juga kata-kata bijak Gus Miftah mampu membius kaum milenial.

Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah 45 kata-kata Gus Miftah yang bijak dan memotivasi tentang agama hingga tentang cinta. Untuk itu yuk langsung saja dicek KLovers.

 

 

1. Kata-Kata Gus Miftah Tentang Agama

Kata-kata bijak Gus Miftah yang pertama yaitu tentang agama. Sering memberikan ceramah dengan gaya yang ringan dan mudah diterima, berikut ini beberapa kata-kata Gus Miftah tentang ajaran agama yang memotivasi. Yuk langsung saja dicek KLovers.

  1. "Dosa-dosamu boleh jadi sebesar kapal, tapi jangan lupa bahwa rahmat Allah lebih besar daripada lautan."
  2. "Nafsu itu tidak untuk kita bunuh, tapi untuk kita atur dan kita kelola. Allah selain memberikan nafsu juga memberikan rem, yaitu iman. Gasnya adalah nafsu."
  3. "Cantiknya wajahmu hanya membuat lelaki menatap. Namun cantiknya akhlakmu akan membuat lelaki menetap."
  4. "Ilmu tanpa agama adalah suatu kecacatan, dan agama tanpa ilmu merupakan kebutaan."
  5. "Orang yang kuat bukanlah dia yang tidak pernah menangis, tetapi orang yang terus istiqomah di tengah godaan."
  6. "Allah menjadikanmu seorang muslimah karena Ia ingin melihatmu di surga, yang perlu kamu lakukan adalah kamu pantas untuk itu."
  7. "Kita tidak akan pernah kalah sampai kita menyerahkan semuanya kepada Allah."
  8. "Untuk semua kepedihan yang kau alami, bersabar dan bertahanlah, karena Allah tahu di mana batas kemampuanmu."
  9. "Janji Allah tak pernah mengecewakan, dan bila kamu masih merasa kecewa mungkin ada yang salah dengan imanmu."
  10. "Wanita muslimah menggunakan mulutnya untuk mengatakan kebenaran, suaranya untuk kebaikan, telinganya untuk welas asih, dan hatinya untuk mencintai mereka yang tidak menyukainya."
  11. "Cukup bodymu yang bermaksiat tapi hatimu jangan."
  12. "Allah menjadikanmu seorang muslimah karena Ia ingin melihatmu di surga, yang perlu kamu lakukan adalah kamu pantas untuk itu".
  13. "Bukanlah kesabaran jika masih mempunyai batas, dan bukanlah keikhlasan jika masih merasakan sakit".
  14. "Ingat saudaraku, pada akhirnya surga itu akan di tempati oleh ahli maksiat yang pada akhirnya bertaubat. Bukan orang yang sok suci namun pada akhirnya tersisa."

2. Kata-Kata Gus Miftah Tentang Kehidupan

Kemudian kata-kata Gus Miftah yang selanjutnya yaitu, kata-kata tentang kehidupan. Tidak hanya tentang agama saja, Gus Miftah juga banyak memberikan kata-kata bijaknya tentang kehidupan. Dan berikut ini beberapa kata-kata Gus Miftah tentang kehidupan.

  1. "Hidup sederhana tanpa hutang lebih damai daripada kelihatan kaya karena hutang."
  2. "Orang baik itu punya masa lalu. Tapi orang jahat punya masa depan."
  3. "Hidup itu keras dan tak mudah, tapi aku jauh lebih keras dan tak mudah dikalahkan."
  4. "Seharusnya manusia itu seperti tanah, belajar dari sifat tanah, banyak mengalah dan ridho. Orang yang mengalah akan tinggi derajatnya."
  5. "Saat ada orang alim hormatilah! Tetapi ketika melihat ahli maksiat, sayangilah, rangkullah. Mereka tak butuh dihina, tapi butuh dirangkul. Karena dakwah itu merangkul, bukan memukul. Dakwah itu mengajak bukan mengejek. Dakwah itu mengislamkan orang kafir, bukan mengkafirkan orang islam."
  6. "Jangan berjalan di muka bumi dengan penuh kesombongan dan congkak karena sebentar lagi engkau akan masuk ke dalam bumi juga."
  7. "Kalau kalian yakin akan ada pelangi setelah hujan, maka kalian harus lebih yakin akan ada kebahagiaan setelah perjuangan."
  8. "Gaji itu hanya bagian kecil dari rejeki, gaji keluar bulanan, rejeki datang kapan saja. Besar kecilnya rejeki tergantung kedekatan kita kepada Allah SWT."
  9. "Kalau memang dasarnya orang itu baik, mau dihinakan seperti apapun tetap saja dia akan kelihatan baiknya. Kalau seseorang jelek, mau dinaikkan seperti apapun tetap kelihatan jeleknya."
  10. "Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba".
  11. "Untuk semua kepedihan yang kau alami, bersabar dan bertahanlah, karena Allah tahu di mana batas kemampuanmu".
  12. "Kamu tidak usah kebanyakan mengatur, karena hidup sudah ada yang mengatur, manusia hidup cukup mengikuti aturan dan bersandar kepada Tuhan Allah."
  13. "Orang baik itu punya masa lalu. Tapi, orang jahat punya masa depan".
  14. "Hidup itu keras dan tak mudah, tapi aku jauh lebih keras dan tak mudah dikalahkan".

3. Kata-Kata Gus Miftah Tentang Cinta

Tidak hanya kehidupan dan agama saja, nyatanya kata-kata Gus Miftah juga banyak yang tentang cinta loh KLovers. Tentu saja kata-kata Gus Miftah tentang cinta ini juga sangat menyentuh hati. Dan berikut ini beberapa kata-kata Gus Miftah tentang cinta.

  1. "Jikalau cinta itu dari mata turun ke hati, berarti kalian semua tidak akan pernah cinta kepada Allah, karena matamu tidak pernah melihat Allah."
  2. "Jikalau cinta itu dari mata turun ke hati, berarti kamu tidak akan pernah cinta dengan Rasulullah, karena matamu tidak pernah melihat Rasulullah."
  3. "Jikalau cinta itu dari mata turun ke hati, berarti orang buta itu tidak akan pernah bisa merasakan indahnya cinta, karena orang buta tidak pernah melihat pasangannya."
  4. "Cinta itu dari hati naik ke mata. Kalau hatinya sudah cinta, seburuk apapun yang dicintainya akan terlihat indah di matanya."
  5. "Teman itu adalah 1000 orang yang datang disaat kamu senang. Sementara pacar adalah satu orang yang membuatmu lupa seribu orang. Sementara sahabat adalah satu orang yang selalu ada disaat 1001 orang melupakanmu."
  6. "Kamu harus yakin akan datang suatu saat kamu dipertemukan dengan orang yang tepat, yang kedatangannya untuk menetap, bukan karena nafsu sesaat."
  7. "Indonesia merdeka bersatu, bukan karena menunda."
  8. "Sejomblo-jomblonya kalian pasti akan berakhir, kalau tidak di pelaminan, minimal di pemakaman."
  9. "Kamu tidak usah kebanyakan mengatur, karena hidup sudah ada yang mengatur, manusia hidup cukup mengikuti aturan dan bersandar kepada Tuhan Allah."

4. Kata-Kata Gus Miftah yang Memotivasi

Dan kata-kata Gus Miftah yang terakhir yaitu ada kata-kata yang memotivasi. Dan berikut ini beberapa kata-kata Gus Miftah yang memotivasi kalian dalam agama hingga kehidupan dunia.

  1. "Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba."
  2. "Untuk semua kepedihan yang kau alami, bersabar dan bertahanlah, karena Allah tahu di mana batas kemampuanmu."
  3. "Ilmu pengetahuan di waktu kecil itu bagaikan ukiran di atas batu."
  4. "Allah menjadikanmu seorang muslimah karena Ia ingin melihatmu di surga, yang perlu kamu lakukan adalah kamu pantas untuk itu."
  5. "Bukanlah kesabaran jika masih mempunyai batas, dan bukanlah keikhlasan jika masih merasakan sakit."
  6. "Yang paling berharga dan hakiki dalam kehidupan adalah dapat mencintai, dapat iba hati, dapat merasakan kedudukan."
  7. "Kamu harus percaya bahwa jodoh sudah dijamin oleh Allah. Tidak akan pernah terhenti sebuah permintaan, manakala permintaan kamu itu kamu sandarkan kepada Tuhanmu. Dan tidak akan pernah menjadi sebuah permintaan manakala permintaan kamu, kamu sandarkan kepada kemampuanmu."
  8. "Kalau memang dasarnya orang itu baik, mau dihinakan seperti apa pun tetap saja dia akan kelihatan baiknya. Kalau seseorang jelek, mau dinaikkan seperti apa pun tetap kelihatan jeleknya."
Itulah 45 kata-kata Gus Miftah yang bijak dan memotivasi kalian. Semoga kata-kata Gus Miftah ini dapat menjadi motivasi dan pelajaran untuk kehidupan di dunia maupun di akhirat.

 

 

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI