45 Kata-Kata Hujan Rindu Menyentuh Hati, Penuh Makna - Ungkapan Kerinduan Mendalam

Senin, 31 Mei 2021 14:55
45 Kata-Kata Hujan Rindu Menyentuh Hati, Penuh Makna - Ungkapan Kerinduan Mendalam
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Hujan yang turun seringkali menghadirkan suasana yang tenang dengan udara sejuk. Selain suasana yang menyenangkan, hujan juga kerap hadir dengan membawa banyak kenangan dan kerinduan pada seseorang. Tak ayal, ketika hujan turun perasaan bisa jadi tak menentu lantaran dilanda rindu. Kata-kata hujan rindu bisa jadi satu ungkapan kerinduan mendalam pada seseorang.

Hujan memang identik dengan kesedihan. Rintik hujan yang turun ke bumi sering disamakan dengan air mata. Udara saat hujan yang dingin juga seringkali membuat seseorang merasa kesepian. Membuat, setiap orang yang sendirian tiba-tiba rindu suasana yang hangat bersama orang terkasih.

Rindu memang hanya bisa diobati dengan bertemu. Meski demikian, kata-kata hujan rindu bisa jadi satu cara mengungkapkan kerinduan. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut kata-kata hujan rindu yang menyentuh dan penuh makna.

1. Kata-Kata Hujan Rindu Singkat

Hujan dan rindu memang jadi dua hal yang hampir tak bisa dipisahkan. Saat hujan turun, otomatis kita bisa teringat pada seseorang. Berikut kata-kata hujan rindu singkat yang barangkali bisa mewakili isi hati kalian.

1. "Aku adalah kopi, sedang engkau adalah hujan yang selalu membasahi rinduku."

2. "Memiliki kamu itu ibarat mengharapkan tanah kering di musim hujan."

3. "Jika hujan membawa kerinduan lebih baik saya rebahan sampai ketiduran."

4. "Apakah rindu masih bermakna jika diucapkan di bawah derasnya air hujan?"

5. "Mungkin hujan sudah berhenti, tapi tidak dengan rinduku."

6. "Hujan kok inget mantan, mending inget indomie kuah pedes aja deh."

7. "Hujan, masih dengan air. Kamu, masih dengan dia."

8. "Aku titipkan rindu ini pada langit untuk disampaikan kepada mu lewat hujan."

9. "Belajarlah dari hujan. Ia jatuh, namun tetap kembali."

10. "Ini sebenarnya hujan apa rasa rindu? Deres banget."

11. "Malam ini cukup hanya hujan yang menelanjangi rinduku, untuk kamu."

12. "Mendung belum tentu hujan. Pdkt belum tentu jadian."

13. "Hujan membuatku rindu boncengan naik motor nggak jelas sama kamu."

2. Kata-Kata Hujan Rindu Mendalam

Rasa rindu biasanya hanya kita rasakan pada orang-orang yang spesial dan benar-benar kita sayangi. Tak heran, rindu pada seseorang menjadi satu perasaan yang tulus dan mendalam. Berikut kata-kata hujan rindu yang begitu mendalam.

14. "Siap-siap hujan akan turun dengan derasnya kenangan, dinginnya kerinduan, basahnya tangisan, dan butuh kehangatan dari seseorang."

15. "Hujan hari ini, masih menyirami bumi, semoga tersirami juga hati dan jiwa-jiwa yang tengah dirundung kegalauan."

16. "Hitunglah ada berapa banyak rintik hujan yang jatuh, maka sebanyak itulah rinduku yang sampai kepada dirimu."

17. "Hujan dan kamu adalah rindu. Kita kan menikmatinya dalam senja-senja beranjak pulang. Dalam rasa sayang yang tak akan pernah hilang. Bahkan saat hujan telah berhenti."

18. "Aku berharap hujan ini segera reda, agar rindu ini tak terlalu dalam mengorek luka."

19. "Hujan kembali turun, dengan kita yang tak lagi rukun. Dan rindu kembali singgah, dengan kita yang sudah berpisah."

20. "Kepada hujan yang menjamah bumi, dinginmu tak kunjung usai, meski kau telah berlalu. Seperti rinduku, pada seseorang, yang hanya diam. Dari aku, yang belum lelah merindu."

21. "Hujan turun pertanda bahwa ada yang diam-diam mengingatmu dan merindukanmu."

22. "Masihkah kamu benci dengan hujan? Ketahuilah, bahwa pelangi datang setelah hujan."

3. Kata-Kata Hujan Rindu Menyentuh

Seperti yang disebutkan sebelumnya, rindu adalah perasaan yang hanya dirasakan oleh hati. Oleh sebab itu, kata-kata tentang rindu selalu ditulis dengan kalimat yang indah dan menyentuh. Sebab, hanya dengan begitu rasa rindu yang ada bisa tergambar dengan sempurna. Berikut kata-kata hujan rindu yang mampu menyentu.

23. "Bagiku, hujan bukan pembatas yang menimbulkan rindu. Namun hujanlah yang akan menyampaikan rinduku kepadamu."

24. "Seperti hujan, kamu. Rindu adalah gerimis yang melebat. Mengalitkan kamu ke dalam anganku. Selalu, dan tiba-tiba."

25. "Aku selalu menitipkan rindu pada hujan yang selalu lewat di depan kaca jendelaku."

26. "Ketika hujan turun, tidak hanya membawa sejuta kenangan indah bersamamu, namun juga membawa sejuta keberkahan untuk bumi ini."

27. "Aku merindukanmu seperti bumi memandang awan, dengan kata paling rahasia ia mendoakanmu menjadi hujan."

28. "Sebab langit-Nya adalah candu. Terang membawa riang, dan hujan membawa rindu yang tak berkesudahan."

29. "Ketika hujan datang, ingin ku berjalan di antara tetesannya. Agar tak satu pun orang tahu, jika aku sedang menangis."

30. "Untukmu, ketahuilah bahwa aku selalu setia menunggumu, dengan secercah harap penantian. Namun jangan harap bahwa rasa ini telah berubah, dia masih sama dan ku akui menunggumu itu berat. Namun, ku nikmati dalam alunan rindu, karena hasrat kecilku berbisik, bahwa penantian ini tak akan pernah sia-sia, pesanku hanya satu jangan kau lupa, ada aku menunggumu."

31. "Ketika hujan pergi yang tersisa adalah genangan air, namun ketika cinta pergi yang tersisa hanyalah sebuah kenangan."

32. "Ketika melupakanmu sama rumitnya dengan melupakan hujan. Ketika merasa bahagia dan sakit di waktu bersamaan, merasa yakin dan ragu dalam satu hela nafas, merasa senang sekaligus cemas secara serempak. Apakah ini yang disebut jatuh cinta?"

33. "Malam ini hujan turun lagi, bersama kenangan manis yang telah berlalu, dan mungkin menyebabkan datangnya luka di hati."

4. Kata-Kata Hujan Rindu Penuh Makna

Kata-kata rindu dan hujan tidak saja jadi ungkapan kerinduan mendalam. Lebih dari itu, kata-kata ini juga mengandung makna yang begitu berharga. Sehingga, dari kata-kata ini kita bisa belajar banyak hal. Berikut kata-kata hujan rindu yang penuh makna.

34. "Hujan dan kamu adalah rindu.Kita akan menikmatinya dalam senja-senja beranjak pulang. Dalam rasa sayang yang tak akan pernah hilang. Bahkan saat hujan telah berhenti." - Boy Candra

35. "Tiap tetesnya yang merdu berbisik lembut, menyuarakan nyanyian alam yang membuatku rindu mengendus bau tanah basah."

36. "Tak ada yang lebih tabah dari pada hujan bulan Juni, di rahasiakannya rintik rindunya kepada pohon yang berbunga. (Sapardi Djoko Damono)"

37. "Dan alasan kedua hujan turun ke bumi adalah untuk menghembuskan rasa rindu di hati para manusia." - Alit Susanto

38. "Bila diibaratkan, hujan bagaikan tirai yang memisahkan kamu dan rindu. Dan jika harus memilih, maka kupilih untuk membuka tirai, agar bertemu dengan dirimu."

39. "Saat hujan datang bertamu, hanya dua pilihan untukmu. Bergelimang rindu atau mengenang sendu."

40. "Aku penggal hujan dengan lancang, lalu aku berikan kepadamu untuk menghabisi sepi. Sementara kau pongah; ingin meludahi wajahku yang dikucuri rindu sendiri."

41. "Hujan dan cintamu adalah campuran rindu yang pas. Kita akan bersama-sama menikmatinya sebagai hidangan yang paling lezat di dunia."

42. "Aku ingin menjelma payung. Bukan berarti aku kuat menahan gigilnya hujan aku hanya ingin kau selalu berteduh di dalam hatiku."

43. "Ada kata yang tak sempat di sampaikan oleh mendung, sebelum hujan deras yang pada akhirnya turun. Dan kau berlari mencari tempat berlindung, padahal lewat hujan aku menitipkan rindu untukmu, yang tak lagi mampu ku timbun."

44. "Tiap tetes air hujan yang merdu berbisik lembut. Hujan selalu menyanyikan melodi alamnya yang membuatku merindu untuk mencium bau tanah yang basah."

45. "Hujan yang jatuh saat ini meletup keras di atas kepala. Menyegarkan kembali ingatanku terhadap luka yang kau beri. Seseorang yang kalian sebut lelaki."

Itulah di antaranya kata-kata hujan rindu yang penuh makna dan menyentuh. Bagaimana, adakah yang bisa mewakili perasan kalian saat turun hujan?

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI