45 Quotes Perpisahan Sekolah yang Penuh Kesan, Jadi Ungkapan Indah untuk Teman dan Guru

Selasa, 27 Juli 2021 18:44 Penulis: Dhia Amira
45 Quotes Perpisahan Sekolah yang Penuh Kesan, Jadi Ungkapan Indah untuk Teman dan Guru
Ilustrasi (credit: Pixabay)


Kapanlagi Plus - Sekolah menjadi salah satu hal yang wajib untuk dilalui. Ada banyak sekali hal-hal berkesan yang ada di sekolah mulai dari belajar, mencari teman, hingga aktivitas-aktivitas lainnya yang seru. Sehingga banyak sekali momen indah yang bisa terjadi saat sekolah. Bahkan momen-momen ini dapat menjadi sebuah quotes perpisahan sekolah yang penuh kesan.

Saat perpisahan tentu akan menjadi sebuah hal yang begitu menyedihkan. Kita akan pergi meninggalkan teman-teman. Sehingga memberikan kata-kata dan quotes perpisahan sekolah, akan menjadi hal yang berkesan bagi teman-teman kalian.

Berikut ini telah dilansir dari berbagai sumber, inilah quotes perpisahan sekolah yang penuh kesan dan jadi ungkapan indah kalian pada teman-teman.

 

1. Quotes Perpisahan Sekolah yang Keren

Quotes perpisahan sekolah yang pertama yaitu, ada quotes perpisahan sekolah yang keren. Quotes perpisahan sekolah ini bisa menjadi sebuah ungkapan keren dan kekinian. Berikut beberapa quotes perpisahan sekolah yang keren tersebut:

1. "Perpisahan memang dibuat untuk menjadikan pertemuan kembali terasa indah sekali." - Ken Terate

2. "Sesungguhnya, perihnya perpisahan tidaklah seberapa dibanding dengan bahagianya pertemuan. Apalagi pertemuan baru setelah perpisahan itu."

3. "Tidak seorang pun siap dengan perpisahan, namun setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan."

4. "Perpisahan bukanlah akhir dari kehidupan. Tetapi, langkah awal seberapa kuat kita meneruskan kehidupan ini tanpanya."

5. "Kemarin membawa awal, esok membawa akhir, meskipun kita di suatu tempat yang berbeda, kita menjadi sahabat sejati."

6. "Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun, kenangan dan perasaan tinggal terlalu lama." - Fiersa Besari

7. "Sahabat mencarimu ketika yang lain mencacimu. Mereka merangkulmu ketika yang lain memukulmu."

8. "Beberapa orang masuk kehidupan kita dan pergi dengan cepat. Beberapa tinggal untuk sementara waktu, meninggalkan jejak di hati kita."

9. "Perpisahan mengajarkan kita untuk menghargai bahwa setiap detik kebersamaan adalah anugerah yang tidak boleh disia-siakan."

10. "Perpisahan itu pasti adanya, cukup kita kenang yang selama ini kita lewati bersama. Semoga kita bahagia dengan pilihan kita masing-masing."

11. "Sesungguhnya, perihnya perpisahan tidaklah seberapa dibanding dengan bahagianya pertemuan. Apalagi pertemuan baru setelah perpisahan itu."

12. "Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa, tidak ada yang namanya perpisahan."

13. "Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi, dia selalu ada untukmu."

14. "Perpisahan bukan berarti berhenti menyatukan hati, meski tidak ada di satu tempat."

15. "Sahabat ibarat mata dan tangan, saat mata menangis, tangan mengusap. Saat tangan terluka, mata menangis."

2. Quotes Perpisahan Sekolah yang Penuh Kenangan

Kemudian quotes perpisahan sekolah yang selanjutnya yaitu ada, quotes yang penuh akan kenangan. Quotes perpisahan sekolah ini bisa menjadi ungkapan kalian untuk terus mengingat momen-momen indah saat sekolah. Berikut beberapa quotes perpisahan sekolah yang penuh kenangan tersebut:

16. "Berjanjilah padaku, bahwa kau kan selalu setia di sisiku. Tapi jika Tuhan tak menghendaki, dan takdir memisahkan kita. Jika suatu hari nanti kau punya anak, saat mereka melihat foto-foto kita, beritahu namaku pada mereka."

17. "Selalu sulit untuk mengucapkan selamat tinggal, terutama ketika seseorang telah menghabiskan waktu yang lama bertahun-tahun, di dalam satu atau dua karakter, susah dan senang bersama."

18. "Saat dua orang yang bukan teman berdekatan, tak akan ada pertemuan. Saat ada dua orang yang berteman berjauhan, tak akan ada perpisahan."

19. "Tidak masalah jika kamu memiliki lima teman atau lima ratus teman. Ketika semuanya berakhir, popularitas tidak berarti apa-apa. Yang penting adalah kamu tahu kelima orang itu akan berada di sana memegang tanganmu, saat kelima ratus orang lainnya meninggalkanmu."

20. "Kita sudah saling kenal sepanjang hidup kita dan sekarang kita akan berpisah. Beberapa akan mengingat dan beberapa akan saling melupakan, tetapi kita akan selalu memiliki bagian dari satu sama lain di dalam diri kita."

21. "Aku merasa sangat beruntung bisa mengenal seseorang yang begitu sulit bagiku untuk mengucapkan selamat tinggal."

22. "Saat sebuah pertemuan berawal dengan kebaikan. Maka akhirilah sebuah pertemuan dengan perpisahan yang memiliki kenangan terindah."

23. "Mengucapkan selamat tinggal tidak berarti apa-apa. Waktu kebersamaan kitalah yang berarti, bukan bagaimana kita berpisah."

24. "Kita telah bersama begitu lama sehingga aku tidak pernah berpikir betapa sulitnya untuk mengucapkan selamat tinggal."

25. "Meski jarak ada di antara kita, kita tidak pernah merasa jauh karena persahabatan tidak diukur dengan jarak, melainkan hati."

26. "Perpisahan membuatmu berpikir. Mereka membuatmu menyadari apa yang kamu miliki, apa yang hilang, dan apa yang kamu anggap remeh."

27. "Kemarin membawa awal, esok membawa akhir, meski kita di suatu tempat yang berbeda, kita menjadi sahabat sejati."

28. "Perpisahan semanis apa pun, seindah apa pun, tetaplah perpisahan. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan."

29. "Harapanku untukmu adalah agar hidup ini berjalan sesuai keinginanmu. Impianmu tetap besar, kegelisahanmu selalu kecil, dan kau tak akan mendapatkan beban yang melebihi kemampuanmu."

30. "Perpisahan itu ada, agar kita bisa menghargai sebuah pertemuan."

3. Quotes Perpisahan Sekolah yang Berkesan

Dan yang terakhir yaitu ada quotes perpisahan sekolah yang berkesan. Quotes berikut ini bisa menjadi sebuah ungkapan yang paling berkesan dari kalian untuk teman-teman. Berikut beberapa quotes perpisahan sekolah yang berkesan tersebut:

31. "Tidak ada seorang pun yang siap dengan perpisahan, perpisahan selalu saja menyisakan rongga kecil yang hilang di dalam hati."

32. "Harapanku untukmu adalah agar hidup ini berjalan sesuai keinginanmu. Impianmu tetap besar, kegelisahanmu selalu kecil, dan kau tak akan mendapatkan beban yang melebihi kemampuanmu." - Rascal Flatts

33. "Sahabat adalah hartaku yang paling berharga." - Taufan Prakoso

34. "Kemesraan ini. Janganlah cepat berlalu. Kemesraan ini. Ingin kukenang selalu." - Iwan Fals

35. "Terima kasih juga guru-guruku yang tak pernah lelah mengajariku. Terima kasih juga teman-temanku yang tak pernah henti menghiburku." - Joshua, Terima Kasih Tuhan

36. "Berjanjilah padaku, bahwa kau kan selalu setia di sisiku. Tapi jika Tuhan tak menghendaki, dan takdir memisahkan kita. Jika suatu hari nanti kau punya anak, saat mereka melihat foto-foto kita, beritahu namaku pada mereka." - Taylor Swift

37. "Perpisahan itu akan selalu ada, karena kita pernah berjumpa, bersama, dalam canda, tawa dan bahagia. Setiap tetes air mata yang tertumpah di hari ini, akan menjadi saksi atas jalinan erat yang selama ini kita simpul seerat-eratnya."

38. "Setiap pertemuan yang indah pasti akan berakhir dengan sebuah perpisahan, karena dalam kehidupan ini tiada yang abadi, perpisahan ini akan menyakiti, tapi aku yakin hal itu akan membuat kita bahagia di kemudian hari."

39. "Ingat aku dengan senyum dan tawa, untuk itulah aku akan mengingatmu. Jika kamu hanya dapat mengingatku dalam kesedihan dan air mata, maka jangan ingat aku sama sekali."

40. "Guru bak pelita penerang dalam gulita. Jasamu tiada tara." - Isfanhari, Jasamu Guru

41. "Guruku tersayang. Guru tercinta. Tanpamu, apa jadinya aku." - Melly Goeslaw, Guru Tersayang

42. "Kita sudah saling kenal sepanjang hidup kita dan sekarang kita akan berpisah. Beberapa akan mengingat dan beberapa akan saling melupakan, tetapi kita akan selalu memiliki bagian dari satu sama lain di dalam diri kita. "

43. "Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa tidak ada yang namanya perpisahan." - Rumi

44. "Persahabatan itu gak memilih. Persahabatan bukan didasari oleh gender, usia, motif, atau apa pun itu. Persahabatan yang tulus gak harus punya alasan." - Winna Efendi

45. "Perpisahan yang sebenarnya adalah ketika seseorang tidak pernah saling ingat lagi." - Dwitasari, Raksasa dari Jogja

Itulah 45 quotes perpisahan sekolah yang penuh kesan dan penuh makna. Quotes perpisahan sekolah ini juga dapat menjadi sebuah ungkapan indah dari kalian untuk teman dan guru.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI