46 Kata-Kata Patah Hati Mendalam Bangkitkan Semangat Bangkit Kembali

Senin, 25 Januari 2021 10:41
46 Kata-Kata Patah Hati Mendalam Bangkitkan Semangat Bangkit Kembali
Ilutrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Patah hati merupakan salah satu perasaan yang menyedihkan. Siapapun tentu tidak ingin mengalaminya. Patah hati bisa disebabkan oleh berbagai hal. Namun umumnya, patah hati disebabkan oleh masalah percintaan seperti putus cinta, dikhianati, diabaikan, dan sebagainya. Masalah patah hati tidak bisa dianggap sebagai hal yang sepele. Perasaan ini akan lebih baik jika diungkapkan, salah satunya bisa dengan kata-kata patah hati.

Melalui kata-kata patah hati, ekspresi kesedihan dalam jiwa yang selama ini terpendam akan dapat tercurahkan. Bukan saja, patah hati akibat cinta, tapi juga karena harapan yang pupus dan permasalahan yang lain juga bisa terwakili lewat kata-kata. Tak jarang, kata-kata patah hati ini juga memuat motivasi untuk kembali bangkit seperti sedia kala.

Untuk kalian yang sedang mengalami patah hati, berikut beberapa kata-kata patah hati yang bisa ungkapkan perasaan dan motivasi bangkit kembali.

 

 

 

 

1. Kata-Kata Patah Hati karena Kehilangan

Momen kehilangan bisa jadi salah satu penyebab dari timbulnya rasa patah hati. Bahkan, kehilangan sosok orang ataupun benda yang sangat berharga di hidup kita dapat menyisakan rasa patah hati yang sangat mendalam. Berikut ini beberapa contoh kata-kata patah hati karena kehilangan.

1. Tragedi terbesar dalam hidup bukanlah karena pria jahat, tetapi karena mereka berhenti mencintai. (W. Somerset Maugham)

2. Terkadang, ketika satu orang hilang, seluruh dunia tampak kosong. (Alphonse De Lamartine)

3. Segalanya berakhir karena sesuatu, dan yang lain siap untuk dimulai.

4. Kupikir aku kehilangan sesuatu di musim ini, tetapi aku baru sadar, aku tidak pernah membutuhkannya.

5. Yang diperlukan hanyalah satu hubungan buruk untuk membuatmu tidak pernah ingin jatuh cinta lagi.

6. Bahkan rasa sayang ini tetap akan kuat, walau dikikis, disayat dan dilenyapkan. Ia akan tetap ada.

7. Akan aku nantikan hari itu, di mana aku bangkit karena telah mampu melupakanmu, atau di saat kau terpuruk dan menyadari tak bisa melupakanku.

8. Ketika engkau mencintai satu orang tanpa syarat, lalu kehilangan cinta itu, itu meninggalkan luka yang tidak pernah sembuh, hati yang sedih dan hancur, kekosongan selamanya.

9. Engkau tidak pernah kehilangan dengan mencintai. Engkau selalu kalah dengan menahan diri.

10. Dalam aritmatika cinta, satu tambah satu sama dengan segalanya, dan dua kurang satu sama dengan kosong.

11. Engkau tidak pernah kehilangan dengan mencintai. Engkau selalu kalah dengan menahan diri.

12. Aku tidak yakin bisa mengingat bagaimana rasanya tidak hancur.

13. Kadang-kadang aku berharap bisa bangun dan tidak ingat apa-apa tentangmu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Kata-Kata Patah Hati Mendalam

Seperti yang disinggung sebelumnya, patah hati adalah perasaan menyakitkan sekaligus memilukan yang bisa dialami siapa saja. Patah hati yang begitu mendalam dapat menyebabkan luka yang sulit disembuhkan dan akan selalu terkenang. Berikut ini beberapa kata-kata patah hati yang bisa mewakili luka hatimu yang mendalam.

1. Menusuk tubuh dan dapat disembuhkan, tetapi melukai hati dan luka itu berlangsung seumur hidup. (Mineko Iwasaki)

2. Hati bisa hancur. Ya, hati bisa hancur. Kadang-kadang saya pikir akan lebih baik jika kita mati ketika mereka menginginkannya, tetapi kita tidak melakukannya.(Stephen King)

3. Jadi inilah yang terjadi dengan hati yang hancur. Tidak peduli bagaimana Anda mencoba, potongan-potongan itu tidak pernah cocok seperti sebelumnya. (Ariana)

4. Hanya perlu sedikit ruang untuk menulis betapa aku merindukanmu. Tapi itu akan menghabiskan seluruh hidupku untuk melupakan hari di mana aku kehilanganmu.

4. Aku bukanlah orang yang mampu mengubah racun menjadi madu, karena tak bisa ku ubah cinta kita yang jauh dari kata restu.

5. Kepergianmu adalah caraku merawat kesetiaan pada kesepian.

6. Begitu kamu menyadari bahwa kamu layak mendapatkan yang lebih baik, maka melepaskan akan 2menjadi keputusan terbaik yang pernah ada.

7. Bangkitlah, karena hidup ini akan terlalu singkat untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang yang menghisap kebahagiaan darimu.

8. Jika engkau berniat mengajakku terbang tinggi, seharusnya dirimu tak membiarkan diriku terjatuh dan meninggalkanku sebelum sampai di tempat yang dituju.

9. Dalam cinta, ada masanya untuk berharap, dan ada waktu untuk berhenti. Ada saat untuk memperjuangkan, namun ada juga untuk mengiklaskan.

10. Aku memberikan ketulusan hati dan pengorbanan dengan sepenuhnya, namun yang ku rasakan hanyalah goresan luka yang membuatku enggan merasakan cinta lagi.

11. Satu hal yang paling menyesakkan jiwa adalah harus berpura-pura ikut bahagia ketika melihat orang yang dicintai mencintai orang lain.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3. Kata-Kata Patah Hati Menerima Keadaan

Patah hati bisa dimaknai sebagai salah satu momen terpenting dalam hidup. Pasalnnya, patah hati bisa jadi momen untuk kembali bangkit dan jadi lebih kuat. Namun, untuk sampai pada titik tersebut diperlukan sebuah proses penerimaan keadaan terlebih dahulu. Berikut ini beberapa kata-kata patah hati yang dapat mewakili kondisi menerima keadaan.

1. Saat hatimu hancur, perahumu terbakar: tidak ada masalah lagi. Itu adalah akhir dari kebahagiaan dan awal dari kedamaian." - George Bernard Shaw

2. Menangis karena sakit hati itu sudah biasa, tapi tersenyum di tengah-tengah rasa sakit hati, itu baru luar biasa.

3. Dia yang tidak pernah mengalami sakit hati, tidak akan pernah merasakan cinta sejati.

4. Aku tanpa cintamu bagaikan butiran pasir yang terhempas angin hingga tersesat di tengah lautan, kebingungan dan kehilangan arah untuk pulang.

5. Ingat, kamu tidak bisa mencapai apa yang ada di depanmu sampai kamu melepaskan apa yang ada di belakangmu.

6. Engkau telah pergi meninggalkanku, tapi itu bukanlah akhir dari cerita cintaku. Engkau hanya akhir dari satu bagian episode perjalanan cintaku.

7. Engkau telah pergi meninggalkanku, tapi itu bukanlah akhir dari cerita cintaku. Engkau hanya akhir dari satu bagian episode perjalanan cintaku.

8. Antara mawar dan durinya, antara kesedihan dan kegembiraan, semuanya saling terkait.

9. Semua orang berkata, ikuti dan turuti kata hatimu. Aku mencoba menjalankannya, namun akhirnya terluka dan patah hati.

10. Dunia tidak memiliki warna saat hatimu hancur. Tetapi kamu dapat mulai mengubah sikapmu saat ini.

11. Ketika aku sadar, bahwa aku hanya bisa merindukanmu dalam diam, memperhatikanmu dalam diam, lalu akhirnya diam diam aku terluka dan kecewa.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4. Kata-Kata Patah Hati Bangkitkan Motivasi

Setelah dapat menerima keadaan, patah hati bisa menjadi titik balik, motivasi, sekaligus sumber kekuatan untuk bangkit. Meski tak mudah, perlahan-lahan seseorang yang dapat berdamai dengan rasa patah hatinya pasti akan mencapai titik ini. Untuk membangkitkan motivasi tersebut, berikut beberapa kata-kata patah hati pembangkit motivasi.

1. Berharap untuk cinta, berdoa untuk cinta, bermimpi untuk cinta, dan berjuang untuk cinta. Tapi jangan menunda hidupmu menunggu cinta.

2. Cinta itu buta, tetapi hati yang hancur melihat segalanya.

3. Jangan sampai kehilangan dirimu sendiri saat bertahan mencintai seseorang yang belum tentu peduli padamu.

4. Mempertahankannya bukanlah sebuah perjuangan. Itu adalah alasan untuk putus.

5. Terjerat dalam pesona asmaramu ternyata semudah hembusan nafas, namun melupakanmu sesulit aku memetik bintang.

6. Mengingatmu membangkitkan pusara kesedihan, membuat tetes demi tetes air mata jatuh dan begitu menyesakkan dada.

7. Putus cinta memang menyakitkan, tetapi kehilangan seseorang yang tidak menghargai dan menyayangi dirimu, sebenarnya adalah keberuntungan, bukan kerugian.

8. Jangan buang waktumu untuk melihat kembali apa yang telah hilang. Maju terus, hidup tidak dimaksudkan untuk berjalan mundur.

9. Tidak peduli seberapa baik diri Anda, Anda pasti tidak akan pernah cukup baik untuk orang yang tidak siap memegang komitmennya.

10. Aku benci mendapatkan kilas balik dari hal-hal yang tidak ingin aku ingat.

11. Setiap perpisahan adalah kesempatan untuk melakukan hal yang benar di waktu berikutnya.

Itulah di antaranya 46 kata-kata patah hati mendalam yang bisa bangkitkan motivasi untuk bangkit. Semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi!

 

 

 

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI